Siswa Sanggup Mengulang Ujian Nasional Tahun 2015 Jikalau Tidak Memenuhi Kompetensi Nasional

UN ( ujian nasional) tinggal sebentar lagi sekitar 3 bulan bagi siswa Sekolah Menengah Pertama Kelas IX dan SMA/SMK/MA kelas XII akan segera melakukan kiprah wajib mereka yang berkaitan dengan UN. Pada tahun 2015 ini Ujian Nasional ( UN ) juga mempunyai kebijakan yang berbeda pada tahun sebelumnya, banyak sekali kebijakan gres yang diterapkan pada pelaksanaan UN ( ujian nasional ) tahun 2015 ini, termasuk paket ujian nasional hanya memakai 5 paket, dan silahkan anda sanggup baca terlabih dahulu terkait :Kelulusan UN ditentukan Oleh Sekolah

Siswa Dapat Mengulang Ujian Nasional Tahun 2015 Jika Tidak Memenuhi Kompetensi Nasional

Berbagai pandangan dan pendapat bergulir mengenai ujian nasional, baik itu mendukung ataupun tidak mendukung adanya ujian nasional. Berbagai pandangan dan pendapat tersebut menjadi hal yang wajar, dan sanggup menjadi masukkan serta materi pertimbangan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) dalam merumuskan kebijakan pelaksanaan ujian nasional.

MA kelas XII akan segera melakukan kiprah wajib mereka yang berkaitan dengan UN Siswa Dapat Mengulang Ujian Nasional Tahun 2015 Jika Tidak Memenuhi Kompetensi Nasional“Dari banyak sekali rumusan perihal ujian nasional, hal terpenting yakni terapkan ujian nasional dengan jujur dan penuh integritas,” demikian disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan dalam program lembaga diskusi kelompok, di kantor Badan Standar Nasional Pendidikan, Jakarta, Jumat (16/01/2015).

Mendikbud menekankan keberhasilan atas kelulusan akseptor ujian nasional dihentikan di politisasi, atau dijadikan tolok ukur keberhasilan suatu kawasan ataupun sekolah. Hal ini menjadi perhatian tersendiri, supaya pelaksanaan ujian nasional sanggup dilaksanakan dengan jujur dan berintegritas, serta tidak menjadi beban bagi para siswa.

“Pelaksanaan UN yang jujur sanggup menanamkan huruf yang jujur juga pada siswa. Kejujuran dikala ini akan menjadi potret masa depan,” ujar Mendikbud.

Mendikbud mengatakan, banyak sekali langkah mudah penyempurnaan pelaksanaan ujian nasional akan dilakukan. Mendikbud berharap para peduli pendidikan dan kebudayaan sanggup gotong royong membantu memperbaiki dan menyempurnakan pelaksanaan ujian nasional. Forum diskusi kelompok ujian nasional, kata Mendikbud, akan terus dilaksanakan sebagai upaya menyempurnakan pelaksanaan ujian nasional.

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim yang sudah kerja keras tanpa henti. Saya berharap lembaga diskusi kelompok ini menjadi diskusi yang produktif, dan menghasilkan rancangan yang tepat,” pungkas Mendikbud.