Paket Ujian Nasional Tahun 2015 Hanya 5 Paket

Paket Ujian Nasional Tahun 2015 Hanya 5 Paket Perkembangan pendidikan di indonesia kini ini banyak terjadi koreksi yang mana demi meningkatkan mutu pendidikan di indonesia, kebijakan dalam penerapak kurikulum juga sudah diganti dan untuk kebijkan dalam pelakasanaan UJian Nasional ( UN) juga ada kebijakan gres dan berbeda dari tahun sebelumnya. Dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun lalu, penerima UN menerima 20 paket soal yang berbeda. Namun tahun ini, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan menciptakan kebijakan baru, yaitu paket soal yang nantinya akan digunakan dalam UN 2015 hanya berjumlah lima paket.

Paket Ujian Nasional Tahun 2015 Hanya 5 Paket

Ketentuan dalam Ujian Nasional pun tidak cuma itu saja, menyerupai kita ketahui bahwa pada tahun yang kemudian kebijakan lulusan Nasional sepenuhnya ditentukan pada hasil ujian nasional, tetapi pada UN ( ujian nasional ) tahun 2015 ini kelulusan tidak sepenuhnya dikendalikan dari pemerintah, melainkan dari sekolah asal. untuk gosip lebih lanjut anda sanggup baca postingan aku yang kemudian terkait Kelulusan UN ( ujian nasional ) tahun 2015 ditentukan oleh sekolah.

 Perkembangan pendidikan di indonesia kini ini banyak terjadi koreksi yang mana demi m Paket Ujian Nasional Tahun 2015 Hanya 5 PaketHal tersebut disampaikan oleh Baskara Aji, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY ketika disambangi ke kantornya. Menurutnya, kebijakan gres tersebut mempunyai kegunaan untuk meminimalisir kesalahan naskah soal dalam penyelanggaraan UN di tahun-tahun sebelumnya.Aji menjelaskan lebih lanjut, kesalahan yang jamak terjadi di tahun sebelumnya yaitu pengawas UN tidak membagikan soal bersamaan dengan lembar jawaban. Sehingga ada perbedaan barcode naskah soal dengan hasil di lembar balasan siswa.

“Maka untuk mengantisipasi hal tersebut terulang kembali, tahun ini jumlah paket soal dibentuk jauh lebih sedikit. Jika jumlah paket soal ada 20, kesalahan teknis pun semakin banyak sehingga harus dicek berkali-kali,” ujar Aji, Selasa (13/1/2015).Jumlah paket soal yang lebih sedikit, nantinya juga akan memudahkan siswa dalam mengerjakan. Para siswa hanya perlu menuliskan arahan soal di lembar jawab UN. Namun meski paket soal lebih sedikit, bobot soal UN pun akan tetap sama. Untuk persiapan ujian nasional tahun 2015 silahkan anda sanggup mempelajari kumpulan soal-soal ujian nasional dan kumpulan soal tryout ujian nasional.

Baca juga : Kisi-kisi Ujian Nasional Tahun 2015