Gerakan – Gerakan Dasar Softball

Gerakan – Gerakan Dasar Softball-. Setelah sebelumnya mengembangkan ihwal persiapan dan kelengkapan bermain softball kali ini ingin mengembangkan seputar gerakan – gerakannya. Apa saja gerakan dalam softball.
Berikut berbagi.

1. Cara Pegang stick (pemukul) dalam permainan softball

Memegang alat pemukul dikala bermain softball dengan benar sangatlah penting. Jangan hingga dikala permainan berlangsung alat pemukul terlempar, terlepas dari tangan apalagi hingga mengenai pemain lain.
Berikut yakni caranya.

Alat pemukul (stick) dipegang dengan kedua tangan berpengaruh dan tidak kaku, pegangan tangan pada stick sanggup di bab bawa, tengah atau bab atas areal pegang stick.

2. Melempar dan Menangkap Bola

Melempar bola dengan mengayunkan tangan kanan, bersamaan dengan melangkahkan kaki ke depan beserta tubuh ikut menghantarkan bola. Teknik menangkap bola bangun dengan posisi kaki selebar pundak pandangan lurus ke arah datangnya bola, bola ditangkap tangan yang menggunakan glove kemudian di pindahkan ke asisten untuk melempar.

3. Menangkap Bola Lemparan Bawah

Lemparan bawah bisanya di gunakan dalam keadaan darurat dan dilakukan dalam waktu yang cepat, posisi tubuh membungkuk dengan kedua kaki ditekuk.

4. Lemparan Sajian (Pitching)

a. Bola dipegang dengan satu tangan.
b. Posisi tubuh menghadap kearah batter (pemukul).
c. Posisi tangan harus berada dibawah pinggang.
d. Ayunan tangan sambil melangkahkan kaki ke depan kearah batter.
e. Gerakan lemparan dihentikan terputus-putus.
f. Pitcher hanya punya waktu 20 detik untuk lemparan berikutnya.

5. Berlari Menuju Base

Pemukul yang telah berhasil melaksanakan pukulannya segera berlari menuju base 1 dan selanjutnya bila masih memungkinkan menuju ke base 2 dan seterusnya.

6. Sliding

Adalah gerakan meluncur dengan menjatuhkan tubuh guna menghindarai ketukan bola oleh penjaga base. Setelah sanggup mendekati base yang dituju memindahkan berat tubuh kebelakang dengan menjatuhkan tubuh bersamaan dengan salah satu kaki dijulurkan ke arah base.

Demikian Gerakan – Gerakan Dasar Softball yang sanggup bagikan bila ada yang ditambahkan silahkan. Semoga bermanfaat.