Cara Memberi Password Pada File Compress Rar/Zip Di Laptop

Tips dan trik gampang dan cepat memberi pengaman kata sandi pada file rar atau zip yang akan dibentuk di pc dan komputer – Mungkin disini anda telah berhasil Membuat File RAR/ZIP di perangkat sobat. Namun file rar tersebut dirasa belum cukup. Orang orang masih sanggup membuka file yang di kompres tersebut tanpa sepengetahuan kita sehingga anda perlu melindungi atau protect file compress tadi dengan menunjukkan password. Saya pun demikian, bila dirasa file rar yang saya buat tersebut penting dan tidak harus dilihat oleh orang banyak, maka salah satu alan yang akan saya pakai yaitu menciptakan file rar kemudian memberikannya password. Tentunya ini menjadi alasan keamanan sendiri dimana kalian baiklah biar file file kalian kondusif dari tangan tangan jahil orang orang.

Untuk sebahagian blogger (pemilik situs atau blog) yang mempunyai tema Download, biasa mereka meletakkan file download mereka dengan format .zip atau .rar kemudian menunjukkan password pada file tersebut. Password tersebut biasa memakai url (domain) situs mereka ibarat bagas31.com atau lainnya. Hal itu merupakan salah satu trik promosi biar orang orang ingat situs download asal file tersebut. Atau anda hanya sanggup menunjukkan password di file rar yang dibentuk biar tidak sanggup dibaca oleh orang orang yang tidak berkepentingan. Perlu anda ingat bahwa tips memproteksi file rar di pc ini sanggup anda praktek dan lakukan di perangkat kalian ibarat laptop (asus, acer, axio, lenovo, hp, ect..), pc atau komputer kalian yang bersistem operasi windows, baik itu windows 10, 7, 8/8.1 sampai windows XP. Untuk sistem operasi mac dan linux, belum sanggup mengikuti trik menciptakan password pada file .rar.

Seperti pada artike Cara Buat File RAR, yang anda perlu persiapkan yaitu aplikasi compress yang berjulukan WinRAR yang mungkin saja telah terinstall di pc kalian. Jika belum ada WinRAR, silahkan download di situs resminya kemudian install. Oke, kini saya telah menganggap anda mengetahui cara menciptakan file rar tanpa password. Jika belum, silahkan baca di artikel cara buat file rar tadi. Ketika kotak task Archive name and parameters terbuka, silahkan klik tombol Set password… sehingga akan muncul box satu lagi yang berjulukan Enter Password. Silahkan masukan saja password kalian yang diinginkan. Misalkan disini saya memberi password 123456, centang Show password untuk melihat password yang diketikkan dan centang juga Encrypt file names untuk mengenskripsi nama file biar lebih kondusif dan tidak terdeteksi. Lihat gambar full disini.

Jika dirasa sudah cukup, silahkan klik tombol OK dan OK lagi pada  Archive name and parameters tadi dan secara otomatis folder (kasus ini saya punya PROGRAM.rar) yang berekstensi .rar dibuat. Anda tunggu saja. Lama kompres tergantung dari file orisinil yang akan dicompres. Semakin besar file yang di kompres, maka semakin usang pula waktu yang diperlukan. Anda tinggal menunggu saja. Jika sudah simpulan compresnya, maka anda akan melihat file yang berhasil tadi dalam format .rar (PROGRAM.rar) yang bericon tumpukan buku berwarna. Silahkan buka file rar tersebut dengan mengklik dua kali secara cepat. Anda akan melihat kotak Enter password muncul. Di kotak tersebut anda harus mengisi dengan password yang anda buat tadi (kasus tadi yaitu 12345) kemudian klik OK sehingga file rar sanggup dibuka dan di ekstrak.

Jika anda salah memasukan password, maka anda akan menemukan pesan error atau tidak sanggup diakses. Anda harus memasukan password yang benar. Bagaimana, gampang bukan tips dan trik mengenai cara menciptakan file rar dengan password yang saya berikan ini bukan? Untuk itu, bila anda masih mengelami kebingugan terhadap artikel cara pakai password di rar, silahkan bertanya pribadi di kolom komentar yang telah saya sediakan dibawah ini. Sekian, semoga artikel singkat mengenai trik menunjukkan password di zip ini bermanfaat bagi anda. Sampai jumpa bertemu lagi di artikel yang akan saya publish nanti. Sekian…