Penyebab Dan Cara Mengatasi Keyboard Error, Macet Dan Tidak Berfungsi, Mengetik Sendiri Dan Jalan Sendiri

Penyebab dan cara mengatasi keyboard laptop yang tidak berfungsi – Mungkin anda bertanya tanya mengapa keyboard laptop error tidak berfungsi atau juga bertanya tanya mengenai penyebab tombol keyboard laptop tidak berfungsi, rusak, dan error. Nah, disini saya akan menjawab pertanyaan pertanyaan anda tersebut beserta cara memperbaiki keyboard laptop/notebook dan komputer yang error, rusak, tidak berfungsi serta macet diberbagai laptop baik itu Acer/Acer aspire one, Asus dan Lenovo. tentu hal ini menjadi sangat menjengkelkan bagi kita saat kita ingin segera mengetik untuk mengerjakan tugas, namun datang tiba laptop anda dibagian keyboardnya tidak mendukung acara tersebut, padahal kita sedang terburu buru. Hal yang sangat menjengkelkan hingga kita ingin membanting laptop tersebut bukan?

Eitss,,, tahan dulu. Disini saya akan mencoba membantu anda dengan menunjukkan bermacam-macam cara mengatasi keyboard yang error, macet dan tidak berfungsi pada laptop asus. Namun sebelum dari itu, anda harus mengetahui alasan keyboard laptop tidak berfungsi serta apa penyebab keyboard laptop tidak berfungsi. Hal tersebut tentunya sanggup mengidentifikasi kita untuk melaksanakan apa yang terbaik untuk kita lakukan. Biar teknik ini tepat sasaran. Anda harus berakal pintar mengidentifikasi duduk masalah pada keyboard laptop/pc asus atau acer yang tidak berfungsi beserta solusinya. Nah, kalau anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui bagaimana saya memperbaiki tombol/keyboard laptop acer atau asus yang tidak berfungsi, error atau rusak, silahkan baca artikel singkat yang saya berikan kepada anda ini.

Kerusakan pertama ialah terjadi saat saya memutar lagu di laptop kemudian saya tertidur sedangkan laptop tersebut terletak tepat diatas kepala kita atau berada disamping kepala. Biasanya kita secara tidak sadar meletakkan tangan kita di keyboard keyboard laptop atau secara tidak sengaja menekan besar lengan berkuasa pada keyboar laptop tersebut. Bahkan lebih parahnya kita menindis keyboard tersebut dengan kepala sehingga saat kita berdiri dari tidur dipagi harinya dan bermaksud menghidupkan laptop dan mencoba mengetik, maka keyboard tersebut jadi error yaitu karakter atau angka yang kita ketikkan tidak sesuai dengan apa yang ditampilkan dilayar. Nah, adapun cara memperbaiki tombol keyboard laptop yang tidak berfungsi dan rusak pada laptop acer atau asus tersebut ialah dengan mematikan laptop tersebut dengan paksa yaitu menakan tombol power selama 30an detik tanpa berhenti hingga terdengar bunyi. Tahan dan setelahnya lepas kemudian hidupkan kembali laptop anda. Silahkan coba apakah keyboard tersebut sudah kembali normal. Nah, benerin keyboard laptop ini berhasil saya lakukan secara banyak kali.

Kerusakan kedua ialah diakibatkan keyboard laptop anda sudah kotor dan banyak debunya. Biasanya hal ini dikarenakan laptop tersebut dibiarkan terbuka disebuah ruangan yang penuh dengan abu dalam jangka waktu yang cukup usang sehingga menciptakan keyboard menjadi error. Nah, untuk cara membetulkan keyboard laptop/komputer yang error ialah dengan membersihkan abu debu tersebut dari dalam keyboard. Silahkan matikan laptop kemudian miringkan laptop hingga 90 derajat. Ambil tisue atau penghisap abu kemudian arahkan atau usap pada keyboard laptop. Bersihkan hingga sebersih bersihnya. Kalau pun bisa, silahkan buka dan lepaskan keyboard laptop sahabat kemudian bersihkan apa apa yang mengotori di dalamnya.

Kerusakan ketiga ialah saat anda dengan entengnya menekan nekan sembarang keyboard apalagi dengan kombinasi ctrl, shift, alt dan Fx. Dibeberapa laptop ada shortcut untuk mematikan keyboard laptop sobat. Ada juga yang mengganti pengaturan keyboard laptop atau mengganti posisi posisi keyboard laptop. Ketika anda sudah sadar bahwa pengaturan keyboard sudah tidak berjalan dengan sempurna, anda ingin mengembalikannya menyerupai semula namun sudah lupa kombinasi keyboard apa yang tadi kita tekan. Nah, permasalahan ini sering terjadi pada laptop acer, asus, dell dan lenovo serta toshiba. keyboard laptop acer bermasalah, error, rusak dan tidak berfungsi sebagian alasannya tindakan kita tersebut mempunyai cara pengatasannya yaitu dengan mencoba beberapa kombinasi keyboard berikut : Fn + NumLk atau Casp lock + NumLk

Kerusakan keempat ini ialah kerusakan yang diakibatkan oleh Driver keyboard itu sendiri misalkan saja driver keyboard yang sudah usang dan tidak singkron lagi dengan jenis keyboard kita, atau anda melaksanakan pengaturan pengaturan yang secara tidak sengaja berdampak pada driver tersebut. Nah, adapun untuk mengatasi hal semacam keyboard laptop rusak, tidak berjalan, error, tidak berfungsi dan tidak sanggup digunakan mengetik karakter baik pada windows juga pada laptop toshiba dikarenakan driver tersebut ialah dengan mengupdate kembali Driver keyboard sobat. Silahan masuk ke Start Menu dan pilih kontrol panel. Masuk ke control panel melalui cara apa saja di laptop sobat. Lalu masuk pada System and Security>> Device Manager. Nah, masuk ke potongan Keyboard sehingga anda akan melihat pilihan driver dibawahnya. Atau pada windows 8 dan 8.1 masuk pada Hardware and sound>> Device manager menyerupai pada gambar dibawah. Jika menemukan tanda segitiga kuning diatasnya dengan tanda seru didalamnya, maka berarti ada kerusakan. Silahkan download saja driver laptop yang sesuai dengan driver laptop sahabat di situs resminya.

Kerusakan kelima juga ini hampir sama penyebabnya dengan kerusakan ke empat yaitu dimana anda tidak sengaja juga melaksanakan pengaturan dan perubahan kepada komponen system yang ada di laptop atau pc sahabat sehingga menjadikan perubahan kinerja pada keyboard tersebut juga. Nah, perubahan tersebut sanggup jadi berupa keyboard laptop bermasalah, error, tidak berfungsi, macet, menekan sendiri atau nyala baik pada laptop hp, dell, dan lenovo yang bersistem operasi windows. Tentu hal ini tidak mau terjadi di laptop
 kalian bukan? Untuk mengatasi keyboard laptop error tidak berfungsi ialah dengan melaksanakan Restore Windows. Tujuan dari Restore windows ini ialah untuk mengembalikan pengaturan yang digunakan pada waktu tertentu sehingga anda sanggup memakai atau mengembalikan kembali pengaturan windows terutama keyboard pada pengaturan sebelum di otak atik. Adapun langkah langkahnya ialah dengan masuk ke Contol Panel>> System and Security>> Back up your computer. Dihalaman berikutnya anda pilih Recover system settings on your computer dan klik Open system restore. Ikuti saja Wizard sederhana untuk langkah langkah selanjutnya.

Kerusakan keenam untuk alasan kenapa keyboard laptop acer error tidak berfungsi yang tidak diketahui sanggup anda lakukan langkah langkah berikut yaitu coba anda matikan atau shutdownl laptop tersebut. Setelah laptop mati dengan baik, lepaskan baterai dan kabel adapter laptop dan diamkan selama satu menit. Nah, langkah selanjutnya ialah anda menekan tombol power selama kurang lebih 60 detik. Jika dirasa sudah cukup, silahkan masukan kembali bateray laptop dan hidupkan kembali laptopnya. Namun kalau langkah langkah perbaiki keyboard laptop error dan rusak ini tidak berfungsi, maka silahkan lanjutkan ke langkah berikutnya.

Kerusakan ketujuh biasanya diakibatkan oleh konektor yang sudah longgar atau bahkan sudah terlepas. Hal ini sanggup dipastikan bahwa saat anda sudah melaksanakan update driver dan berhasil instalasi hingga hilang tanda segitiga kuning tersebut namun keyboard atau keypad pada laptop masih tidak berfungsi, bermasalah atau error maka sudah sanggup dipastikan bahwa yang menjadi kerusakan disana ialah kemungkinana besar oleh konektor yang sudah terlepas. Untuk mengatasinya tentu saja anda harus membuka keyboard laptop kemudian menilik apakah konektor keyboard tersebut sudah renggang atau bahkan terlepas. Jika terlepas maka pasangkan kembali dan jangan hingga renggang. Silahkan cari bermacam-macam tutorial mengenai cara melepaskan keyboard laptop di blog lain.

Namun kalau ketujuh cara tersebut sudah anda lakukan dengan baik dan benar namun kesudahannya tetap tidak memuaskan, maka saran saya ialah bawa laptop tersebut ke service laptop resmi semoga sanggup diperbaiki dengan benar. Anda pun hanya merogoh kocek yang sedikit alasannya hanya memperbaiki keyboard tersebut. Namun Saya pun punya solusi lain untuk mengakali keyboard laptop tidak berfungsi. Nah, silahkan anda baca selengkapnya mengenai solusi tuts keyboard tidak berfungsi atau tombol keyboard error tidak berfungsi sebagian atau keseluruhan dibawah ini.

solusi keyboard laptop rusak yang pertama ialah memakai keyboard eksternal. Keyboard eksternal ini sanggup anda beli di toko komputer terdekat. Adapun jenis tombol eksternal yang saya maksud ialah keyboard yang memakai port USB. Silahkan colokkan kabel penghubung keyboard tersebut ke port USB pada laptop anda. Atau kalau laptop anda support terhadap wireless, ada jenis keyboard yang memanfaatkan jaringan wireless jenis bluetooth untuk menyambungkan keyboard tersebut ke laptop sobat. Kaprikornus tanpa kabel, anda sanggup mengetik memakai keyboard yang ada.

Solusi kalau keyboard laptop tidak berfungsi yang kedua ialah dengan memakai On-Screen Keyboard yaitu dengan memanfaatkan aplikasi keyboard yang memang sudah terinstall di laptop sobat. Penggunaan keyboard tersebut sama dengan keyboard tuts, namun untuk pengetikannya memanfaatkan touchpad laptop sobat. Nah, untuk sanggup mengakses On-Screen Keyboard kalau anda memakai Windows 7, pada start hidangan ketik saja kata ‘Keyboard’ kemudian cari goresan pena On-Screen Keyboard. Untuk windows 8 dan 8.1 dan 10 dengan menekan tombol windows sehingga masuk ke halaman Start. Silahkan ketik saja kata ‘Keyboard’ sehingga muncul task Search pada potongan kanan windows. Lihat saja hasil pencariannya yang bertuliskan On-Screen Windows dan masuk ke aplikasi tersebut. Anda akan melihat fitur keyboard yang sanggup membantu anda apabila keyboard error, rusak dan tidak berfungsi.

Nah, cara perbaiki keyboard komputer/laptop acer, asus dan laptop lainnya ini berfungsi pada hampir semua sistem operasi terutama windows menyerupai windows XP, Windows 7, Windows 8/8.1 serta windows 10. Untuk itu, saya rasa hingga disini dulu pembahasan saya yang sangat singkat ini mengenai cara menormalkan keyboard laptop, semoga sanggup bermanfaat bagi anda. Sekali lagi, kalau anda sudah melaksanakan tujuh cara membenarkan keyboard laptop yang rusak yang saya berikan diatas namun tetap tidak berefek sama sekali, ada baiknya laptop tersebut anda bawah ke service resmi dari vendor laptop itu. Sekian artikel ini, semoga sanggup bermanfaat bagi anda. Sekian…