Cara Mempercepat Download Tanpa Memakai Aplikasi/Software Idm

Cara Mempercepat Download tanpa Menggunakan Aplikasi/Software IDM – IDM atau Internet Download Manager yakni sebuah aplikasi yang menyediakan tool untuk mempercepat download sebuah file dari internet dengan kecepatan yang lebih dari kecepatan normal biasanya. IDM ini berbagai orang orang gunakan, terutaman downloader alasannya yakni kecepatan downloadnya. Sehingga tak jarang pun banyak orang yang menginstall idm di laptop atau komputernya baik itu IDM Berbayar (Pro), maupun yang bajakan hasil crack.

Cara penggunaan dari IDM ini pun sangatlah mudah! kita hanya tinggal mencopy urlnya, kemudian mempastekannya di kotak download idm. Misalkan aku mau download video di youtube, maka url dari video tersebut yang berada di address kafe aku copy kemudian aku masukan di box start downloadnya idm. Maka dikala kita sanksi yaitu mulai download, video tersebut pun akan terdownload dengan kecepatan download lebih baik dari pada tanpa memakai IDM.

Namun pada kesempatan kali ini, aku akan memperlihatkan tutorial kepada anda mengenai bagaimana cara mendownload dengan cepat tanpa memakai IDM. Mengapa? alasannya yakni ada sebagian orang tidak memakai IDM alasannya yakni sanggup saja malas menggunakannya, atau pun tidak tau cara menginstallnya. Dan pada sebagian kasus, mereka tidak tau langkah langkah untuk mem-free version IDM yang telah mereka download. Cara mempercepat download di Google Chrome sama dengan cara mempercepat download di Mozilla Firefox. Kaprikornus melalui artikel ini, aku akan beberkan langkah langkahnya.

1. Ubah Pengaturan Default Bandwith
Cara mempercepat download tanpa aplikasi ini yakni dengan melaksanakan perubahan pada pengaturan/setting default bandwith windows. Cara pertama kali yakni dengan membuka kotak Run. Tekan saja tombol Windows dan R secara bersamaan sehingga akan muncul kotak yang berada di sudut sebelah kiri bawah layar laptop. Silahkan ketik gpedit.msc kemudian enter. Anda akan dibawa ke Computer Configuration, silahkan masuk ke Administrative Tempaltes >> Network >> QOS Packet Scheduler >> Limit Reservable Bandwith Properties. Pada pengaturan ini, silahkan ubah settingannya ke Enable dan jadikan nilainya menjadi 0 kemudian klik Apply dan Ok. Silahkan restart kembali komputer atau laptop sobat.

2. Pengaturan OpenDNS
Cara melajukan download tanpa software kali ini yakni dengan melaksanakan pengaturan pada OpenDNS. Caranya yakni masuk ke bab Control Panel kemudian klik Network Connection. Untuk selanjutnya, anda arahkan cursor ke Local Area Networking, klik kanan dan pilih Properties. Jika memakai Wireless (Wifi), pilih Wireless Network Connection >> Internet Protocol (TCP/IP) >> Properties >> Use Following DNS Server. Pada pengaturan ini, isi kotak Preferred DNS Server dengan angka 208.67.222.222 dan pada kotak Alternate DNS Server isi dengan angka 208.67.220.220 dan klik OK. Selesai!

3. Pengaturan Buffer Windows
Cara mempercepat unduh file tanpa IDM yang ketiga ini yakni dengan melaksanakan pengaturan pada Buffer Windows. Untuk langkah pertama yaitu membuka kotak Run yang caranya sama dengan diatas. Kemudian ketikkan system.ini kemudian enter. Pada baris terakhir dibawahnya tambahkan teks

page buffer=100000kbps load=100000kbps download=100000kbps save=100000kbps back=100000kbps
[MCIDRV_VER]
DEVICEMB=691043616628

Silahkan save embel-embel tersebut dengan menekan tombol ctrl dan s atau dengan mengklik close kemudian save. Jika sudah tersimpan, maka restart kembali laptop atau komputer sobat.

Trik ini sanggup anda gunakan pada komputer atau pun laptop/netbook dan pc teman baik itu sistem Windows NT, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8/8.1 dan Windows 10. Dan sehabis dicoba, langkah langkahnya sanggup diterapkan dengan baik pada laptop asus x441s 64-bit. Kaprikornus dengan melaksanakan tiga cara ini sekaligus, agar kecepatan download browser anda bertambah. Sekian trik gampang mempercepat download video, lagu dan file tanpa Aplikasi IDM, Semoga bermanfaat.