Cara Menghentikan Program/Aplikasi/Game Yang Not Responding Di Laptop

Cara Menutup aplikasi yang not responding atau crash di komputer windows – Seperti yang kita ketahui bersama, sebenarnya ada beberapa hal yang nantinya akan kita dapatkan permasalahan pada sebuah laptop maupun komputer anda. Paling sering yang terjadi ialah not responding, atau sebuah aktivitas di perangkat anda tidak merespon, bahkan terjadi crash atau error. Namun sebelum anda terjun untuk mengetahui bagaimana cara mengatasi komputer yang not responding itu, ada baiknya anda saya ajak untuk mengetahui hingga kenapa atau alasan mengapa terjadi not responding tersebut.

Salah satu penyebab sebuah aktivitas atau aplikasi yang not responding di perangkat pc anda ialah alasannya ialah banyaknya program, software atau aplikasi yang terbuka secara bersamaan. Bahkan ada beberapa aktivitas yang berjalan secara otomatis semenjak perangkat anda di aktifkan. Untuk melihat aktivitas program tersebut, anda sanggup membaca artikel saya yang berjudul Melihat Aplikasi Yang berjalan secara otomatis, di link sana sudah ada pembahasannya.

Kemudian juga, biasanya aktivitas yang not responding tersebut diakibatkan alasannya ialah anda saat pertama kali menghidupkan komputernya, tidak melaksanakan refresh halaman dulu. Maka saran saya, lakukan refresh halaman dulu dengan cara klik kanan, kemudian pilih refresh. Penyebab lainnya yaitu aktivitas tersebut telah berjalan terlalu lama, jadi saran saya lagi kepada anda silahkan anda restart kembali aplikasi anda, sanggup dengan cara menutup aplikasinya, kemudian membukanya kembali.

Biasanya juga ibarat aplikasi atau game yang anda mainkan di pause lama, kemudian ditinggakan sehingga layar perangkat anda mati, sleep atau off secara otomatis, dan saat dihidupkan kembali, maka aplikasi tersebut akan loading dan not responding. bahkan saat membuka folder atau file saja akan sangat loading walaupun telah di refresh. Untuk mengatasinya, silahkan matikan/shutdown pc anda secara benar dan sesuai prosedur. sehabis dipastikan sudah mati sepenuhnya, silahkan anda hidupkan kembali kemudian refresh.

Not Responding di Laptop

Jadi secara keseluruhan, saat aktivitas yang anda jalankan terjadi not responding, maka yang anda lakukan menutup aplikasinya, refresh kemudian menghidupkan kembali aplikasinya. Atau langkah yang paling manjur ialah dengan merestart kembali komputer anda. Namun bagaimana kalau crash atau not responding yang terjadi di pc saya sangat parah hingga cursor saja tidak sanggup mengerjakan perintah kliknya? Yang anda lakukan ialah menunggu aktivitas tersebut mati sendiri, alasannya ialah biasanya secara otomatis koomputer atau laptop anda akan mematikannya sendiri untuk anda.

Yang anda lakukan kemudian ialah membuka task manager yaitu dengan cara menekan tombol ctrl + alt + del secara bersamaan kemudian pilih task manager. Atau pribadi menekan tombol ctrl + shift + esc. Lihat aplikasi yang not responding disana kemudian matikan dengan klik kanan pilih end task. secara otomatis aplikasi tersebut akan menutup dengan sendirinya.

Dan untuk sekedar gosip buat anda, cara ini berhasil dilakukan pada bermacam-macam jenis sistem windows seperi windows 7, windows 8/8.1, windows 10 dan lainnya. Dan sebagai teladan kasus, saya menguji cobanya pada laptop asus x441s saya dengan sistem windows 8.1 pro. Makara cukup hingga disini dulu pembahasan saya mengenai cara menghentikan program/aplikasi yang not responding di laptop, biar artikel ini bermanfaat bagi anda.