Cara Menampilkan/Memperlihatkan Taskbar Dan Desktop Tidak Muncul Ketika Log On/Masuk Di Laptop/Komputer Windows

Cara mengatasi Taskbar dan Dekstop tidak terlihat ketika Log On – Secanggih canggihnya komputer atau laptop anda, niscaya tetap akan muncul suatu problem atau kesalahan di dalamnya. istilahnya yaitu tidak ada sistem yang aman. Salah satu hal yang sering terjadi ketika ini yaitu ketika anda sedang masuk atau log on/log in ke komputer ataupun laptop sobat, Taskbar dan Dekstop laptopnya tidak terlihat. Padahal ibarat yang kita ketahui bekerjsama di taskbar dan ikon ikon di dalamnya yaitu sangat penting untuk kita gunakan mengakses aplikasi aplikasi yang ada di leptop anda. Nah, sudah niscaya bahwa anda mengakses postingan ini yaitu untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Lalu bagaimana sih cara praktis untuk memperbaiki taskbar dan dekstop laptop yang tidak muncul? Jawaban untuk trik dan tipsnya sangat mudah! namun sebelumnya, anda ketahui dulu mengapa hal itu sanggup terjadi. Salah satu penyebabnya yaitu tidak bekerjanya kegiatan explorer.exe pada waktu komputer atau laptop anda start (dihidupkan). Atau alasan yang paling sering yaitu serangan virus komputer yang menjadikan explorer.exe-nya mati dan tidak berjalan. Alasan lainnya yaitu anda tidak sengaja mengotak atik perangkat anda dan tidak sengaja mengganti/mengedit explorer.exe itu padahal kegiatan explorer.exe merupakan file system yang sangat penting.

Anda sanggup mengerjakan atau memperbaiki kesalahan pada problem ini tanpa harus repot repot anda pergi ke tukang service komputer dan membayar uang sekitar tiga puluh ribuan. Cukup ikuti saja langkah langkah mengenai memperbaiki taskbar dan dekstop yang tidak muncul ini di postingan saya, maka anda sudah sanggup menghemat dan menabung uang tersebut. Ok, kira kira bagaimana caranya? Anda mungkin sudah penasaran. dibawah ini saya menyediakan dua cara atau metode untuk memperbaikinya. silahkan anda simak secara teliti satu demi satu langkah.

Cara pertama yaitu dengan memakai System Restore. Langkahnya pertama yaitu kita masuk terlebih dahulu ke Safe Mode with Command Prompt. Di blog ini mungkin sudah tersedia caranya, silahkan anda cari saja artikelnya disini. Perlu anda ingat, untuk windows 7, caranya sangat praktis dan sanggup dilakukan ketika sebelum log. kalau di windows 8/8.1 dan windows 10 sangat berbeda. silahkan cari caranya dimana saja. Next ke langkah selanjutnya.

Selanjutnya yaitu silahkan anda ketik explorer.exe dan pastikanlah bahwa taskbar dan ikon ikon yang ada pada dekstop telah muncul ketika anda mengetikkan explorer.exe tadi melalui Command Prompt kemudian klik tombol Start atau winwdows dan ketikkan Sistem Restore dan masuk. Kemudian anda tekan next dan pilih restore point yang sesuai dengan harapan dan keperluan anda. Next dan Finish serta biarkan system restorenya final ketika memulihkan file file milik anda.

Cara kedua ini sangatlah gampang, praktis dan simpel! Caranya hampir sama dengan cara yang pertama yaitu mengubah kembali file explorer.exe dengan file yang orisinil (original). Langkah pertama sama dengan cara pertama yaitu mengaksesnya dari Safe Mode with Command Prompt dan ketikkan explorer.exe. Nah, silahkan buka CMD atau Command Prompt as Administrator melalui klik kanan. silahkan tulis sfc/scannow, enter dan biarkan proses scan berjalan hingga selesai. Kalau sudah, silahkan restart komputer anda dan hidupkan melalui Start Windows Normally. selesai.

Dengan melaksanakan cara cara yang saya berikan di atas sana, dibutuhkan komputer atau laptop/pc anda sanggup teratasi dengan baik masalahnya. Dan kalau belum berhasil atau masih gundah dengan cara yang saya bagikan ini, cari tumpuan lain. Cukup hingga disini dulu pembahasan singkat saya mengenai Tips mengatasi dekstop dan taskbar yang tidak muncul, semoga bermanfaat bagi anda.