Cara Masuk Ke Safe Mode Di Windows 8 Dan Windows 8.1

Cara masuk ke Safe Mode di Windows 8/8.1 Laptop – Untuk masuk ke Safe Mode pada setiap versi windows berbeda beda. Misalkan saja ketika kita masuk ke safe mode windows 7, sangat berbeda dengan masuk ke safe mode pada windows 8 dan windows 8.1. Dan tentunya untuk masuk ke safe mode pada windows 8/8.1 sedikit lebih ribet dari windows 7, dan melalui artikel ini saya akan membuatkan caranya kepada anda.

Untuk masuk ke safe mode pada windows 8/8.1 mempunyai beberapa cara. Cara tersebut akan saya bahas dibawah ini. tapi sebelumnya, mungkin tujuan anda untuk mengakses safe mode ini beragam. salah satunya yaitu mungkin untuk mengikuti salah satu langkah untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada komputer atau laptop anda. Misalkan saja ada pengaturan yang mengharuskan kita untuk melakukannya melalui safe mode. Benar bukan? kalau demikian, disini saya akan membagikan beberapa tips masuk ke safe mode kepada anda melalui pc/laptop atau komputer windows 8/8.1 milik anda.

Cara yang pertama yaitu anda memakai System Configuration atau yang biasa anda kenal dengan MSCONFIG. Cara ini terbilang sangat ampuh sehingga banyak digunakan oleh orang orang. Caranya yaitu anda jalankan run, atau pribadi menekan tombol Win dan R secara bersamaan kemudian ketikkan msconfig di kotak run tersebut, enter. akan muncul tab gres yaitu system configuration, pilih saja sajian Boot. sedangkan dibawahnya, lihat Boot Options, centang pada kotak Safe boot kemudian biarkan saja dicek Minimal. silahkan klik aja Ok.

sehabis system configurationnya telah menentukan safe boot dan sudah Ok, langkah selanjutnya yaitu anda silahkan merestart kembali laptop atau komputer anda. ketika komputer anda hidup kembali, maka otomatis anda telah masuk ke safe mode. Sekilas tidak ada berbeda dengan mode biasa. silahkan anda lakukan apa aja sesuai dengan tujuan anda membuka safe mode di windows 8/8.1.

Cara kedua yaitu dengan memakai Troubleshoot Options. adapun langkah langkahnya anda harus menekan tombol Windows dan C secara bersamaan. akan muncul sajian disebelah kanan, pilih Setting kemudian pilih lagi Power button dan silahkan restart melalui pilihan tersebut. Selama proses restart, anda silahkan menekan tombol SHIFT. atau dapat saja anda mersetart komputer anda menyerupai biasa namun sama, selama proses restart anda tetap harus menekan tombol Shift

kalau kau telah masuk, silahkan pilih aja Troubleshoot kemudian Troubleshoot options. Disana pilih lagi Advance Options, kemudian klik Startup Settings. alurnya yaitu Troubleshoot >> Troubleshoot Options >> Advance Options >> Startup Settings. Disana sistem akan memberitahu daftar perubahan ketika nantinya di safe mode. Pilih aja restart.

Setelah anda restart, anda akan melihat sembilan startup settings termasuk safe mode, safe mode with networking dan safe mode with command prompt dengan memakai pilihan f1 – f9. alasannya yaitu safe mode yang kita inginkan berada pada pilihan ke 4, maka silahkan tekan f4 di keyboard anda sehingga anda akan pribadi masuk ke safe mode. Silahkan lanjutkan dengan langkah yang anda inginkan sesuai dengan tujuan anda mengakses safe mode.

Bagaimana? gampang bukan cara mengakses safe mode di windows 8 dan windows 8/1 di komputer maupun laptop? Jika anda masih belum dapat melaksanakan dua cara yang saya berikan ini, silahkan anda mencari langkah lain yang tersedia di blog lain. saran saya, ikuti langkah langkah yang saya tulis ini dengan teliti. sekian…