Cara Memperbesar Atau Memperkecil Halaman Web Di Browser

Mungkin anda pernah mengalami, ketika anda membuka sebuah website melalui browser anda baik itu Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, Internet Explorer maupun Safari. Saya pun  pernah mengalami hal semacam ini dikala membuka web facebook. Tampilan karakter dan lainnya yang sangat besar dari ukuran aslinya menciptakan aku tidak nyaman untuk membuka web. padahal pada halaman web selain facebook tampilannya normal normal saja.

Mengapa hal ini sanggup terjadi? hal ini sanggup saja terjadi dikala anda sedang membuka sebuah halaman, katakanlah facebook dan mencoba coba menekan tombol tombol tertentu di keyboard dan parahnya anda tidak hingat lagi. Ini juga yaitu pengalaman saya. Lalu bagaimana ini sanggup diatasi? sangat gampang! bahkan hanya perlu menekan tombol shortcut yang akan aku bagikan kepada anda.

1. Untuk Windows

Jika anda pengguna windows, baik itu Windows XP, Windows 7, Windows 8 atau 8.1 maupun Windows 10 dan browser apa aja yang anda pakai, anda cukup perlu menekan aja tombol ctrl dan + bersamaan kalau ingin memperbesar halaman. Sedangkan untuk memperkecil, anda cukup tekan kebalikannya yaitu ctrl dan . Adapun untuk mengembalikan ke tampilan aslinya atau original, anda cukup tekan tombol ctrl dan 0. sangat praktis bukan? Atau anda sanggup menggunakan fitur zoom in dan zoom out yang biasanya di fiturnya disediakan di beberapa browser.

2. Untuk Macs/Komputer Mac

Cara yang digunakan pada komputer Mac sama saja dengan komputer windows. Hanya saja tombolnya berbeda. kalau pada windows itu tombolnya ctrl, maka pada komputer mac itu diganti dengan Apple. Misalkan untuk memperbesar halaman, tombol yang ditekan yaitu Apple dan +, sedangkan untuk memperkecil halaman yaitu tombol Apple dan . sama saja dengan tampilan normal atau original yaitu Apple dan 0.

#. Untuk Browser Opera

Berbeda dengan browser Mozilla atau chrome, opera memiliki shortcut tersendiri. tapi tidak terlalu beda beda amat. Shift dan + untuk memperbesar tampilan, Shift dan Untuk memperkecil tampilan, sedangkan untuk mengembalikan ke tampilan awal atau original sanggup anda gunakan CTRL dan 0 untuk windows atau Apple dan 0 untuk Komputer Mac.

Penting aku ingatkan bergotong-royong pada beberapa jenis laptop mungkin cara ini tidak berfungsi dengan baik. jadi anda harus eksklusif kearah pengaturan yang ada di browser tersebut dan silahkan cari pengaturan tampilannya. atau menyerupai yang aku katakan sebelumnya, di beberapa browser sudah ada tersedia fitur zoom in/outnya.

Sekian pembahasan yang aku berikan kepada anda. biar sanggup memperlihatkan akomodasi dalam hambatan yang anda dapatkan. berjumpa lagi kita pada artikel selanjutnya yang akan aku terbitkan. jadi pantengin terus blog ini setiap harinya. Sekian…