Tips Merawat Flashdisk/Flashdrive Biar Kekal Dan Tahan Lama

Flashdisk merupakan media penyimpanan yang bisa dikatakan sangat penting untuk kini ini. Dimana zaman sudah digerus oleh canggihnya teknologi yang pastinya berbeda dengan kondisi zaman sebelumnya. Merawat salah satu media penyimpanan yaitu flashdisk ini bisa dikatakan gampang tetapi banyak orang yang menganggap sepele namun jadinya sanggup menyebabkan rusaknya data yang ada didalam flashdisk tersebut. Kemudian banyak pula orang yang menyalahkan flashdisknya padahal merekalah yang gotong royong salah alasannya ialah kurang bisa dalam menyimpan dan merawat media penyimpanan masa kini ini.

Zaman dengan teknologi canggih ini pastinya akan memudahkan banyak pekerjaan manusia, mulai dari input data, proses data, dan output data pun sudah bisa dilakukan hanya dalam hitungan menit saja. Berbeda dengan zaman dulu yang harus menuliskan banyak data dan masih tergantung dari sebuah kertas saja. Bagi kau yang ingin mengetahui lebih lanjut, kau bisa membaca mengenai perbandingan teknologi zaman kini dengan zaman dahulu.

Dizaman sekarang, kertas yang bertumpuk itu sudah bisa digantikan oleh barang yang canggih salah satunya yaitu flashdisk. Flashdisk bukanlah hal yang absurd ditelinga orang-orang zaman kini khususnya para anak muda zaman ini. Semua orang kebanyakan sudah memakai bahkan sangat membutuhkan barang kecil tetapi dengan kecanggihan bisa menyimpan segala data yang ada, tetapi tahukah kau bahwa kebanyakan orang tidak bisa merawat flashdisk?

Terbukti aneka macam komentar atau ulasan netizen yang mencaci flashdisk yang rusak, padahal gotong royong tidak murni kesalahan dari flashdisk itu sendiri. Terkadang perawatan penggunanyalah yang masih salah. Nah, pada kali ini kau akan mengetahui cara merawat flashdisk supaya abadi sampai bertahun-tahun.

1. Jangan terlalu sering melaksanakan format flashdisk

Banyak sekali masyarakat di dunia khususnya Indonesia yang masih suka melaksanakan format flashdisk dengan alasan memudahkan untuk mengkosongkan flashdisk. Padahal kenyataannya, dengan melaksanakan format flashdisk secara terus menerus bisa menyebabkan berkurangnya umur dari flashdisk itu sendiri. Bukan malah flashdisk menjadi balik menjadi semula, malah menciptakan flashdisk menjadi cepat rusak. Nah, maka mulailah dari kini kurangi melaksanakan format flashdisk secara berulang-ulang.

2. Lakukan defragment disk minimal sebulan sekali

Defragment disk merupakan sebuah tool bawaan dari sebuah windows yang bisa membantu alat penyimpanan menyerupai flahsdisk ini supaya bisa lebih sehat alasannya ialah sudah di scan dan diperbaiki apabila terjadi sebuah kesalahan dalam sistemnya.

3. Simpan ditempat yang higienis dan jauh dari air

Sama halnya dengan sebuah kabel ataupun perangkat lainnya yang apabila terkena air kemungkinan rusak akan sangat besar. Nah, jangan sekali-kali kau menaruhnya ditempat yang kotor bahkan penuh air alasannya ialah bisa merusak sistem didalam flashdisk itu sendiri.

4. Jangan eksklusif mencabut dari colokan device

Banyak ditemui ketika selesai memakai flashdisk, seseorang eksklusif mencabutnya tanpa melalui tahapan eject terlebih dahulu. Ternyata dari faktor itulah kemungkinan flahsdisk rusak menjadi besar. Pikirkan saja, ketika flashdisk sedang melaksanakan proses transfer data atau sedang dalam bekerja dan kau menyuruh berhenti secara paksa, pastinya sistem di flashdisk akan mati seketika tanpa melaksanakan proses pembiasaan terlebih dahulu.

Nah, bagi kau yang masih sering melakuka hal yang kurang pas yang bisa merusak flashdisk, sebaiknya mulai kini kau harus hindari hal menyerupai itu lagi. Untuk memperoleh isu lainnya, silahkan kunjungi kumpulan artikel teknologi terbaru dan lengkap. Itulah artikel mengenai cara merawat flashdisk supaya abadi sampai hitungan tahun, semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi kau yang memiliki niatan untuk merawat flashdisk yang kau punyai sekaligus untuk merawat data-data penting yang ada didalamnya.