Cara Install (Menjalankan) Aplikasi/Game Android Di Laptop

Cara mengistal aplikasi android apk di laptop – Seperti yang kita ketahui bersama gotong royong smartphone rata rata bersistem operasi android (Linux) dimana file file aplikasi dan gamenya berekstensi .APK sedangkan rata rata laptop kini ini lebih menentukan memakai sistem operasi windows dimana file aplikasi dan gamenya pun berekstensi .EXE sehingga baik kedua perangkat tersebut baik smartphone dan laptop mempunyai perbedaan yang cukup jauh. Kita tidak sanggup pribadi mendownload aplikasi android di laptop lalu pribadi menjalankan aplikasi tersebut. Dijamin aplikasi atau game yang anda download tersebut tidak akan berjalan.

Pertanyaannya sekarang, apakah sanggup kita menjalankan aplikasi atau game android di laptop kita? Pertanyaan yang cukup baik. kita tidak sanggup menjalankan file android di laptop secara pribadi ibarat kita menjalankan file exe alasannya baik exe dan apk berbeda platform. Namun, kita sanggup menjalankan file apk android tersebut di laptop dengan satu trik yang kini ini hampir digunakan oleh semua orang yang menjalankan apk di laptop mereka. Adapun triknya yaitu dengan memakai emulator. Apa sih yang dimaksud dengan emulator ini? bagaimana cara pakainya? Jika demikian, silahkan baca tutorial yang akan saya berikan dibawah ini mengenai Cara memasang aplikasi android di laptop.

Emulator merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk menjalankan aplikasi/game/program dari sistem operasi lain ke sistem operasi terpakai sehingga emulator terpakai pun harus mengikuti sistem operasi yang dipakai. Artinya kalau kita menjalankan file apk dilaptop, maka emulator yang kita pakai ialah sejenis aplikasi pembantu yang berkekstensi .exe. Ada banyak sekali aplikasi emulator yang dibagikan secara gratis di internet. Semuanya mempunyai kelebihan (keunggulan) dan kekurangan tersendiri. Penting untuk anda ketahui, bahwa aplikasi emulator ini cukup besar dan memakan daya RAM serta prosesor anda sehingga untuk laptop yang terbilang mempunyai spesifikasi standar rendah akan berat memakai emulator ini. Telah saya publikasikan ragam aplikasi Emulator yang sanggup anda pakai salah satunya pada artikel Emulator.

Sekarang kita akan masuk ke langkah langkah menginstall aplikasi android apk di laptop kita. Namun disini anda sudah harus mempunyai satu aplikasi emulator, sanggup bluestack atau koplayer. Saran saya gunakan saja koplayer biar lebih mudah. Saya telah menulis artikel wacana cara pemasangan koplayer pada laptop di artikel Koplayer. Penting untuk anda ingat semoga laptop atau komputer dan pc yang sementara digunakan harus sudah terkoneksi dengan internet yang lancar. Gunakan WiFi yang mempunyai jaringan yang cepat alasannya akan kita pakai buat menginstall aplikasi emulator serta aplikasi android yang ingin kita jalankan.

Disini saya menganggap anda sudah mempunyai aplikasi emulator yang sudah terinstall dan dihidupkan yaitu dilogin memakai akun google sobat. Baca di artikel Koplayer tadi bagaimana langkah langkahnya. Dari emulator tersebut, buka playstore. Disana anda akan melihat semua aplikasi serta game android dengan suasana ibarat memengang smartphone android. Jika anda sudah berselancar disana, anda akan menduga bahwa sistem operasi yang terpasang di laptop sobat ialah android, bukan lagi windows. Masih dengan koneksi internet, silahkan cari aplikasi yang ingin di download dan di install. Caranya pun tidak ada bedanya dengan kita memasang aplikasi dari playstore pribadi di ponsel android sobat. Tinggal kita unduh dan install, maka aplikasi tersebut sanggup kita jalankan sebagaimana di smartphone android.

Cara install aplikasi android di laptop ini sanggup anda lakukan di aneka macam laptop windows sobat baik itu di windows 7, 8/8.1 dan windows 10. Trik ini sudah berhasil saya jalankan di windows 8.1 64-bit milik saya dan juga berhasil digunakan oleh teman saya yang memakai sistem operasi windows 7 sehingga tidak ada alasan bahwa tirk memainkan game android di laptop ini tidak berfungsi. Untuk itu, hingga disini dulu artikel saya mengenai Langkah Langkah menjalankan aplikasi android di laptop windows, semoga sanggup bermanfaat bagi anda. sekian.