Cara Melihat Dan Mengetahui Program/Aplikasi Yang Berjalan Otomatis Di Laptop Dan Komputer Windows

Melihat Program yang berjalan otomatis Di Laptop – Seperti yang kita ketahui, bekerjsama kegiatan aplikasi berdasarkan saya terdiri atas dua tipe , yang pertama yaitu kegiatan yang berjalan secara otomatis semenjak perangkat kita dihidupkan kemudian kegiatan yang secara manual kita hidupkan. Dalam sistem operasi kita pernah mendengar istilah kernel. Mungkin bagi anak informatika (prodi Sistem Operasi) sudah khatam dengan istilah kernel tersebut. Kernel ini yaitu perangkat lunak yang menjadi kepingan utama dari sistem operasi dan bertugas melayani banyak sekali kegiatan aplikasi untuk mengakses perangkat keras komputer secara aman.

Nah, pada kegiatan yang berjalan secara otomatis ini ada yang membantu komputer atau laptop anda, ada pula yang menghambat kinerja komputer kita. Misalkan saja menciptakan komputer kita menjadi loading. Biasanya yang menciptakan loading itu yaitu kegiatan program dari sebuah aplikasi atau game yang kita tambahkan dan install di komputer kita dan bukan yang berada pribadi di komputer kita sebab kegiatan yang ada di komputer kita yaitu kegiatan program penting. hanya kegiatan embel-embel itu yang tidak penting.

Bagaimana cara mengetahui suatu kegiatan yang berjalan otomatis pada windows? sangat gampang! bahkan tidak perlu repot repot lagi mengutak ngatik komputer anda. cukup lakukan langkah langkah yang saya berikan kepada anda. Kira kira ada dua cara praktis yang saya berikan dan tentunya sanggup anda terapkan di windows 7, windows 8/8.1 maupun windows 10 di banyak sekali jenis komputer sobat. Kalau yang ketika ini saya gunakan yaitu laptop ASUS X441S dengan sistem windows 8.1. Selamat mencoba cara dibawah ini :

Cara pertama yang anda lakukan yaitu dengan menarik kursor anda ke samping kanan sudut bawah layar laptop atau komputer anda. lihat di kepingan show hidden icons. Anda akan melihat beberapa kegiatan yang berjalan di laptop anda. Kalau pada laptop saya, yang terlihat yaitu adalah aplikasi menyerupai antivirus dan Action center. tergantung jenis aplikasi yang saya buka. kadang kalau kita buka aplikasi IDM, maka iconnya akan muncul. atau pun bluestack, walaupun aplikasi bluestack di tutup, namun programnya masih berjalan. inilah yang menciptakan loading perangkat anda.

Atau cara kedua yaitu dengan menekan tombo ctrl + shift + esc secara bersamaan di keyboard laptop anda. akan muncul kegiatan Task Manager dan sajian Processes yang memperlihatkan beberapa aplikasi dan kegiatan yang berjalan ketika ini beserta penggunaan CPU, Memory, Disk dan Network (jika memakai jaringan) yang dipakai aplikasi tersebut pada waktu itu. Lihat khususnya pada penggunaan CPU dan Memory yang setiap detiknya berubah ubah besar pemakaiannya setiap detik.

Atau ketika kita buka pada sajian Details, maka lebih rumit lagi. disana kita akan melihat sekumpulan kegiatan berupa nama program, PIDnya, status, username, CPU, memory dan descriptionnya. khususnya pada kepingan statusnya yang memperlihatkan Running pada semua nama kegiatan yang artinya sebanyak itulah kegiatan yang ketika itu berjalan di komputer anda. anda sanggup menghentikannya dengan mengklik kanan pada statusnya itu kemudian pilih end task. Namun hati hati salah mematikan kegiatan yang penting loh..

Serta pada sajian Services paling terakhir akan memperlihatkan juga beberapa kegiatan yang statusnya sedang berjalan dan juga berhenti. Di laptop saya memperlihatkan kegiatan Wsearch sedang berjalan dan WMPNetwork Svc dan wmi ApSrv sedang berhenti. menyerupai yang saya katakan di awal, anda jangan ceroboh menghentikan kegiatan yang ketika itu berjalan ya? mungkin saja itu kegiatan penting yang menopang kehidupan laptop dan komputer anda. sanggup bisa komputer anda tinggal jenazahnya saja. heheheh

Makara bagaimana? praktis bukan cara mengetahui kegiatan yang berjalan secara otomatis di laptop anda? Makara biar anda sanggup mengikuti cara cara yang saya berikan ini. Sekian artikel saya pada ketika ini, biar sanggup bermanfaat bagi anda. selamat mencoba dan biar berhasil. terimakasih telah membaca artikel saya kali ini…….