Cara Menyambungkan Tampilan Laptop Ke Televisi

Trik Menyambung Laptop ke TV – Anda yang sedang membaca artikel ini tentunya sangat ingin mengetahui bagaimana sih menyambungkan Laptop ke TV. Tujuan dari trik ini ialah untuk menampilkan apa yang ada di layar monitor laptop sanggup terlihat di Televisi anda. kedengarannya keren bukan? Apakah bisa? terang bisa. apa sih yang tidak sanggup pada zaman yang serba canggih ini? betul tidak?

Untuk menghubungkan Laptop ke TV anda harus mengetahui kriteria tv anda alasannya ialah tidak semua tv sanggup memakai trik yang saya sediakan dibawah ini. Dan untuk trik in kemungkinan hanya berlaku pada tv layar datar atau LCD. Tapi silahkan praktekan dulu trik ini juga ke tv jenis layar yang lain apakah support atau tidak. dan yang anda harus persiapkan ialah sebuah kabel VGA 15-pin.

Mengapa hanya tv yang berlayar datar atau LCD? Jawabannya alasannya ialah jenis tv itu sudah tersedia dan didukung dengan DVI Port yang sanggup menghubungkan kabel HDMI Adapter yang sanggup kita pakai untuk menghubungkan layar laptop ke TV LCD. Maka dari itu juga bila jenis TV lain selain LCD sudah didukung drngan DVI Port, maka sanggup memakai cara ini. Jika anda sudah mempersiapkan alat yang saya sebutkan diatas, seilahkan simak dengan perlahan lahan.

Langkah awal yang anda harus lakukan ialah menyiapkan kabel. adapun kabel yang kita gunakan ialah kabel HDMI to HDMI dan kita colokkan masing masing ujung kabel pada port yang tersedia di tv maupun di laptop. Dan pada laptop, silahkan buka Pengaturan tampilan atau Display Settings dan silahkan aktifkan output pada layar TV biasa. Anda sanggup menekan tombol fn + f5 secara bersamaan pada keyboard untuk cara cepatnya.

Ambil remot tv dan tekan tombol Menu atau eksklusif dengan menekan tombol Input untuk sanggup menentukan koneksi Video di tv anda. Nah, pilih aja opsi HDMI. ada sedikit perbedaan yang anda temukan, tergantung pada hidangan tvnya. ada yang HDMI 1, ada juga yang Video 1. Jika sudah muncul di layar tv tampilan laptop anda, maka kekerabatan telah berhasil. silahkan anda buka buka aja laptopnya dan akan terlihat di layar tv anda.

Jika anda telah berhasil menyambungkan tv dengan laptop, maka berakhir disini juga pejumpaan kita. Sekian pembahsan saya singkat mengenai Cara Menampilkan dekstop Laptop ke layar televisi, biar artikel ini bermanfaat bagi anda. selamat mencoba.