Cara Gampang Memunculkan Folder Yang Dihiden/Disembunyikan Oleh Virus

Saat ini kita ketahui sesungguhnya virus komputer sudah meraja dimana mana. Paling parah dikala pc atau komputer anda yang sudah terhubung dengan internet sebab internet itu ialah jalur terbaik untuk virus komputer masuk ke sistem anda. Maka dari itu anda harus tahu menjaga pc anda dari hal hal yang tidak di inginkan.

Ketika Komputer atau Laptop anda baik itu sistem windows 7, 8, 8.1 atau 10 sudah diserang virus, maka virus tersebut akan bermacam macam menjadikan persoalan pada perangkat anda. salah satunya ialah dengan menyembunyikan folder folder yang anda rasa penting. Namun kadangkala anda menyampaikan bahwa File tersebut dihapus oleh virus kemudian mencarinya di raycycle. sayangnya ga ada.

Untuk persoalan ini, saya sanggup membantu anda dengan memperlihatkan beberapa tips yang saya ketahui dan sanggup anda praktekan dengan sangat mudah. bahkan anda tak usah memiliki ke ahlian khusus atau install sana sini semoga sanggup memunculkan kembali folder yang di sembunyikan itu. apalagi hingga pergi sama servicenya segala.


1. UNHIDE FOLDER pakai Antivirus SMADAV

Cara pertama yang anda lakukan ialah minimal komputer anda memiliki antivirus. Minimallah antivirus SMADAV. Jika anda belum memiliki SMADAV ini, baiknya anda install aplikasinya yang sanggup di unduh ke halaman www.smadav.net. namau saya rasa di komputer atau laptop anda sudah otomatis terinstall smadav.

Buka SMADAV. Misalkan folder yang hilang itu berada di data D: (Data Umum), maka anda cek kolom disampingnya. lainnya batalkan check misalkan pada System Area dan Start-Up Area. klik aja SCAN sehingga proses scan akan berjalan. tunggu aja prosesnya hingga 100%. Jika telah mencapai 100%, akan ada pemberitahuan kalau komputer/laptop anda tidak dalam keadaan baik baik. hal itu sebab smdav mendeteksi virus atau FOLDER yang tersembunyi. silahkan klik tombol hijau BERSIHKAN. atau pergi ke sajian File Tersembunyi di kotak atas dan klik tombol Unhide All. SELESAI!!

2.UNHIDE FOLDER pakai CMD (Command Prompt)

Saya rasa di komputer atau laptop anda memiliki CMD secara otomatis semenjak pc anda tersebut di beli. Silahkan anda cari CMDnya atau Command Prompt dibagian aplikasi kemudian buka CMD tersebut. jikalau tidak ditemukan silahkan tekan secara bersamaan WIN dan R. muncul kotak run dibawah kiri layar. ketik CMD kemudian enter! muncullah aplikasi CMD itu dengan tampilan berwarna hitam dan goresan pena putih.

pada CMD, ketik perintah attrib *.* -s -r -h /s /d kemudian enter. tunggu sejenak CMD berproses. jikalau sudah, akan muncul goresan pena tuisan yang menyampaikan data lokasi yang sudah di unhide dan yang tidak sanggup di unhide. yang sanggup di unhide berarti selamat, foldernya sudah di buka kembali.



Hanya itulah trik memunculkan kembali folder yang di sembunyikan yang sanggup saya berikan kepada anda. Jika triknya tetap tidak berfungsi, silahkan cari trik lain yang tidak saya tidak ketahui dan cantumkan di blog ini. cari di blog lain. Terimakasih telah membaca artikel ini.

x