Cara Mengatur Lebar Cmd | Menambah Lebar Command Prompt

Cara mengatur lebar CMD | Menambah Lebar Command Prompt – Pada artikel sebelum sebelumnya, saya telah membahas mengenai apa itu cmd atau pengertian dari cmd serta bagaimana cara kita membuka aplikasi cmd tersebut. Jika belum paham, anda sanggup membaca artikelnya pada Cara membuka CMD. Setelah itu, saya pun telah mempublikasikan mengenai cara merubah warna dari background serta warna teksnya sehingga terkesan tidak menoton dan menarik untuk dipandang. Apalagi jikalau melihat cmdnya sudah berwarna menyerupai tampilan hacker hacker sebelumnya. Jika anda ingin tau bagaimana cara merubahnya, anda pun sanggup membaca di artikel sebelumnya yang telah saya publikasikan. Artikelnya yaitu Cara merubah warna CMD.

Secara umum, ketika kita membuka cmd langsung, akan muncul task gres buat cmd dengan ukuran minimize yang standar atau kecil lebarnya pun demikian. Namun ketika anda Maximize, yang berubah yaitu panjangnya saja. Maksudnya, panjang dari jendela task cmd tersebut bertambah sedangkan untuk bab lebarnya tidak. Kemudian jikalau anda akan menarik atau menambah lebar jendela cmd tersebut tidak bisa. Padahal ketika ini anda perlu untuk menampilkan teks yang panjang pada cmd tersebut biar terlihat secara jelas. Jika anda sudah ingin tau bagaimana caranya biar ukuran lebar cmd sanggup bertambah, silahkan baca dengan seksama artikel yang akan saya tuliskan dibawah ini.

Hal yang pertama kali anda lakukan yaitu tentu saja dengan menghidupkan laptop atau komputer sobat. Setelah itu, anda cukup dengan merefresh seadanya laptop anda biar tidak akan terjadi loading proses. Jika sudah, silahkan anda buka cmdnya langsung. Jika sudah terbuka, terserah dalam keadaan minimize ata maximize tidak besar lengan berkuasa kemudian anda lakukan langkah yang berikutnya lagi yaitu dengan mengarahkan kursor laptop sahabat ke goresan pena Command Prompt (judul jendela) dari aplikasi yang terbuka kemudian klik kanan dan pilih properties sehingga akan muncul jendela gres yang berjudul “Command Prompt” Properties. Jika belum hingga tahap ini, silahkan lakukan kembali dari langkah pertama.

Pada jendela gres yang muncul tersebut, akan diperlihatkan empat tab yaitu Options, Font, Layout serta Colors. Karena kita akan mengatur lebar dari cmd, maka tab yang kita masuki yaitu Layout. Nah, anda akan diperlihatkan Window Preview dari pengaturan layout cmd yang akan anda atur. Terdapat pengaturan pada Screen Buffer Size, Windows Size serta Window Position. Yang anda atur disini yaitu Window Sizenya saja. Katrena lebar yang akan kita tambahkan, maka kolom nilai dari Width yang kita tambahkan nilainya. Lihat pada Window Previewnya penyesuaiannya. Secara otomatis Screen Buffer Size juga akan mengikuti hukum yang kita buat tadi. Jika sudah sesuai dengan harapan anda, maka silahkan klik Button OK. Secara otomatis, pengaturan anda tersebut akan terlihat. Jika belum, silahkan anda minimize kembali CMDnya kemudian maximize balik. Kaprikornus bukan?

Trik atau tips untuk menambah ukuran lebar dari CMD ini sanggup berlaku disemua jenis sistem operasi Windows sepert windows XP, Windows 7, 8/8.1 serta Windows 10 dan pada semua merek laptop baik itu ASUS, Dell, Acer, Lenovo dan sebagainya serta semua type dari laptop tersebut. Untuk itu, hingga disini dulu pembahasan saya mengenai trik biar lebar dari cmd sanggup bertambah, semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi anda. Jika masih belum berhasil, silahkan berkomentar. Sekian…