Cara Gampang Menyembunyikan File Dalam Gambar

Cara Menyembunyikan File dalam Gambar – Sebelumnya, saya telah menciptakan sebuah postingan yang cukup populer yang memiliki tema yang sama dengan postingan ini. adapun postingan yang saya bahas sebelumnya yakni Cara Menyembunyikan File/Folder Tanpa Aplikasi. Trik tersebut support terhadap semua jenis windows dan semua jenis file yang ingin di sembunyikan. Misalnya gambar, film/video, musik, document, dan lain lain. adapun pada trik kali ini yakni menyembunyikan sebuah file dalam gambar.

Untuk menyembunyikan sebuah file dalam file gambar, sangatlah mudah. anda bahkan tidak harus mendownload dan menginstall aplikasi atau software yang asing abnormal dalam laptop atau komputer anda. yang anda harus persiapkan yakni sebuah aplikasi WinRAR dan Command Prompt. aplikasi ini hampir disetiap pc sudah ada dari awal dibelinya pc tersebut. pc saya pun memang sudah tersedia semenjak pc ini dibeli setahun lebih yang lalu.

Untuk menyisipkan sebuah file atau folder belakang layar kedalam gambar, yang pertama anda lakukan yakni dengan menciptakan sebuah folder gres misalkan RAHASIA di data D: (Data Umum) dan mempersiapkan gambar yang ingin kita pakai untuk menyembunyikan Folder tersebut juga diletakan di data D:. silahkan pindahkan file file belakang layar yang ingin anda sembunyikan itu di folder RAHASIA itu.

Jika folder RAHASIA itu sudah dimasukan file yang anda ingin sembunyikan, silahkan klik kanan pada folder RAHASIA dan pilih ‘Add to Archive…’. Muncul kotak gres dan dibawahnya klik OK aja. Tujuannya untuk mengompress FOLDER tersebut menjadi file .rar. Jika sudah, otomatis di data D: tersebut akan muncul file rarnya dengan icon buku bertumpuk tumpuk. udah ada kan??

Lihat gambar yang dipersiapkan tadi. Misalkan nama gambarnya yakni SNIPER. pada gambar tersebut, klik kanan dan pilih Properties pada bab paling bawah. akan mucnul kotak properties. lihat pada type of file PNG : image (.png), berarti ekstensinya .png. kalau image (.jpg) berarti ekstensi gambar .jpg. paham?? klik ok untuk keluar kotak properties. berarti kita sudah sanggup bahwa gambarnya secara keseluruhan yakni SNIPER.png dan perhatikan juga berapa besar data gambarnya (tidak terlalu penting). kita misalkan file gambar SNIPER.png yakni 40.1 KB dan folder RAHASIA.rar yakni 3.67 MB.

Langkah selanjutnya yakni tekan Win + R kemudian ketik cmd dan enter sehingga akan terbuka kotak hitam yang dinamakan command prompt. anda sanggup mencarinya juga di all Programs. alasannya yakni folder dan gambar terletak pada data D: maka dikala ‘D:’ di cmd dan enter sehingga akan muncul goresan pena D:\> dibawahnya. ketik lagi ‘copy /b SNIPER.png+RAHASIA.rar SNIPER.png‘. formatnya akan menjadi D:\>copy /b SNIPER.png+RAHASIA.rar SNIPER.png kemudian enter. Jika berhasil akan muncul goresan pena dibawahnya seperti

SNIPER.png
RAHASIA.rar
1 file(s) copied.

Itu memberitahukan bahwa penyembunyian file sudah selesai. selamat! tutup aja CMDnya. silahkan hapus folder dan file RAHASIA tersebut, tidak apa apa. ingat! JANGAN HAPUS GAMBAR SNIPERnya. lihat ukuran gambarnya yang meningkat drastis. yang tadinya 40.1 KB kini telah menjadi 3.71 MB. Hal itu terjadi alasannya yakni ada penambahan file RAHASIA.rar kedalam gambar tersebut. keren bukan??

Bagaimana untuk membukanya? gampang. silahkan buka aplikasi WinRAR di all aktivitas atau tekan win+R dan ketik winrar kemudian enter. akan muncul aplikasi WinRARnya. alasannya yakni terletak pada data D:, maka ketik pada kotak isian diatas yakni Data Umum (D:) lslu klik enter sehingga anda akan dialihkan ke data D: dan terlihat file gambar tadi yait SNIPER.png. buka dengan klik dua kali sehingga akan terlihat folder RAHASIA itu! Namun, kalau anda eksklusif mengklik gambarnya eksklusif di Data D: tanpa WinRAR hanya akan memunculkan gambarnya biasa aja!!  gimana? keren bukan?

Untuk trik ini sudah sanggup anda lakukan di pc, notebook dan komputer windows anda baik itu Windows XP, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 maupun Windows 10. Dan untuk linux tidak support sama trik ini. silahkan anda cari cara lainnya di blog lain. Dan dengan demikian, cara menyembunyikan atau menyisipkan file/folder penting dan belakang layar di laptop anda telah selesai. sekian…….