10 Cara Mengatasi Telkomsel Lemot Semoga Internet Cepat

dlishdessert.com – Begini gengs cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat lagi. Di dunia digital ini setiap pekerjaan baik pembayaran tagihan, pengisian ulang, belanja, komunikasi, hiburan, dan lainnya, coba dilakukan secara online oleh secara umum dikuasai orang. Untuk melaksanakan semua itu, kebutuhan yang paling penting dan fundamental ialah Internet. Internet ialah jaringan yang luas dan membantu dalam melaksanakan begitu banyak tugas, sehingga kecepatan internet sangat penting.

Salah satu penyedia jaringan untuk terhubung ke internet yang banyak dipakai ialah Telkomsel. Meski dikenal dengan kecepatannya, Telkomsel juga kerap mengalami yang namanya lemot. Tentu ini mengganggu, menyerupai ketika membayar tagihan yang harus memakai OTP. Tetapi lantaran internet yang lambat, OTP tersebut malah bau dan kau tidak sanggup membayar tagihan. Karena itu, kami telah menciptakan panduan cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat berikuti ini.

 Begini gengs cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat lagi 10 Cara Mengatasi Telkomsel Lemot Agar Internet Cepat

Cara Mengatasi Telkomsel Lemot Agar Internet Cepat

1. Restart HP

Kenapa telkomsel lemot hari ini? mungkin masalahnya bukan di Telkomsel, ada kemungkinan itu terjadi lantaran ada sedikit duduk kasus pada perangkat yang kau gunakan. Jadi, cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat lagi lantaran duduk kasus pada perangkat ialah dengan me-restart perangkat atau HP mu. Cara ini sederhana tetapi sering berhasil, terutama jikalau kau belum mematikannya untuk sementara waktu, memulai ulang HP akan memperbaiki kecepatan data seluler yang lambat.

2. Ubah Lokasi

Ketika sinyal Telkomsel hilang dan menciptakan internetan jadi lemot, maka cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat lagi ubah lokasi. Banyak faktor yang sanggup memengaruhi koneksi data, ini termasuk cuaca, kemacetan jaringan, dan bahkan acara matahari tetapi yang paling kuat ialah geografi dan bangunan. Coba pindah ke daerah lain, kau mungkin harus meninggalkan gedung daerah kau berada.

3. Hentikan Aplikasi Penyedot Bandwidth

Cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat selanjutnya ialah dengan menghentikan aplikasi – aplikasi yang berjalan di background dan menghabiskan bandwidht. Layanan sinkronisasi file menyerupai Google Drive, Dropbox, atau OneDrive mungkin berjalan dan memindahkan data di latar belakang, yang sanggup menghabiskan bandwidth dan memperlambat koneksi internet. Jadi, silahkan hentikan aplikasi – aplikasi tersebut dengan menentukan opsi Force Stop pada setiap aplikasi.

4. Nonaktifkan Akses Aplikasi ke Koneksi Data

Terkadang aplikasi yang bermasalah sanggup menciptakan jaringan telkomsel lemot di Android. Dalam masalah menyerupai itu, cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat ialah dengan melaksanakan sedikit pemeriksaan untuk melihat jikalau ada sesuatu yang salah dengan salah satu aplikasi yang ada. Setelah itu kau sanggup menonaktifkan saluran aplikasi tersebut ke koneksi data dengan mengakses Pengaturan > Jaringan & internet > Jaringan seluler > Penggunaan data > Aplikasi, kemudian geser slider Data latar belakang.

5. Perbarui Aplikasi

Jika cara mempercepat internet Telkomsel lemot diatas tidak bekerja, ada cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat lainnya yang sanggup kau coba. Kamu harus menyelidiki pembaruan aplikasi, lantaran pengembang aplikasi menerbitkan pembaruan untuk mengatasi bug menyerupai lemot ini, setiap saat. Makara untuk mengatasinya, kau harus membuka App Store atau Google Play dan mengunduh perbaikan dalam pembaruan.

6. Putuskan Koneksi Dari VPN

Ketika jaringan Telkomsel lemot di Android, salah satu cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat ialah dengan menetapkan koneksi dari VPN. VPN menawarkan anonimitas dan privasi, tetapi juga sanggup memperlambat kecepatan ketika memakai server jarak jauh. Dengan demikian, jikalau HP mu terhubung ke VPN, silahkan putuskan sambungan dan coba lagi. Kemungkinannya adalah, kau akan melihat peningkatan eksklusif segera sehabis itu. Jika tidak, lanjut ke cara selanjutnya.

7. Periksa Kemungkinan Jaringan Down

Terkadang apapun cara mempercepat koneksi internet Telkomsel di HP Android yang kau lakukan, tidak akan berhasil ketika internet lemot yang kau alami disebabkan lantaran jaringan dari Telkomsel – nya yang down. Fase down sanggup terjadi setiap saat, dan ini sering menjadikan penurunan kecepatan atau bahkan koneksi terputus. Jadi, cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat lantaran ini ialah menunggu hingga jaringan pulih kembali.

8. Optimalkan Browser

Untuk memecahkan duduk kasus internet dengan cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat ini sanggup memakan waktu dan jikalau kau sangat perlu untuk browsing, kau sanggup mengoptimalkan browser yang kau kunjungi. Coba browser penghematan data menyerupai Opera Mini, atau cari fitur menyerupai Opera Turbo atau Mode Lite Chrome khusus Android. Kamu juga sanggup memakai versi situs web yang dioptimalkan untuk seluler alih-alih tampilan desktop yang berat.

9. Atur Ulang APN

Untuk yang masih bertanya kenapa Telkomsel lemot 2019, jawabannya ialah mungkin lantaran pengaturan APN di HP mu untuk Telkomsel tidak benar. Jadi, silahkan buka sajian Pengaturan > Lainnya > Jaringan Seluler > Setelan Jaringan > Pilih SIM Telkomsel > Nama Titik Akses, sehabis itu pilih sajian bertanda plus kemudian pilih Edit Titik Akses. Terakhir tinggal isikan setting APN super cepat Telkomsel terbaru dan sesuai dengan paket yang kau gunakan.
Baca juga:
Cara Tukar Poin Telkomsel ke Paket Internet (3 Langkah)
Cara Mengaktifkan 4G Telkomsel di Android
3 Cara Cek Saldo E-toll di HP Tanpa NFC

10. Setel Ulang Pengaturan Jaringan

Cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat selanjutnya ialah dengan menyetel ulang pengaturan jaringan HP mu. Untuk mengatur ulang pengaturan jaringan pada iPhone, buka Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Setel Ulang Pengaturan Jaringan, sehabis itu masukan isyarat telepon jikalau kau memilikinya, kemudian penyetelan ulang akan dimulai. Pada HP Android, buka Pengaturan > Sistem > Opsi atur ulang > Setel ulang Wi-Fi, seluler & Bluetooth.

Perlu diketahui gengs! untuk pengguna paket unlimited, jikalau kau melewati batas besar kuota yang ditetapkan oleh Telkomsel, maka Telkomsel biasanya akan memperlambat koneksi. Dan perlambatan tersebut tidak sanggup dipercepat oleh kebanyakan cara – cara diatas, tho mungkin kau sanggup mengakalinya dengan  cara nomor delapan atau dengan memakai jaringan Wi-Fi yang ada disekitar mu. Ok, demikianlah panduan cara mengatasi Telkomsel lemot biar internet cepat ini. Good luck !