3 Cara Cek Saldo E-Toll Di Hp Tanpa Nfc

Inilah cara – cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC. Teknologi NFC, juga dikenal sebagai Near Field Communication yakni teknologi yang memungkinkan melaksanakan pembayaran dan layanan lainnya ibarat pengecekan saldo E-Toll hanya dengan memakai smartphone atau smartwatch. Tapi bisakah pengguna tetap memakai layanan NFC ibarat pengecekan saldo E-Toll jikalau mempunyai perangkat yang lebih usang atau tanpa NFC ?

Jawaban untuk pertanyaan diatas yakni ya, dapat ! masih banyak sekali masyarakat yang memakai smartphone tanpa fitur NFC, mungkin juga termasuk kamu. Tentu, hal tersebut menjadi sedikit kelemahan saat penggunanya penasaran saldo E-toll mereka. Jika kau termsauk yang berpikir pengecekan saldo E-Toll di HP harus selalu memakai NFC, maka pikiran mu salah. Karena ada berbagai  cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC, yang kami rangkum berikut ini.

 juga dikenal sebagai Near Field Communication yakni teknologi yang memungkinkan melakuka 3 Cara Cek Saldo E-toll di HP Tanpa NFC

Cara Cek Saldo E-toll di HP Tanpa NFC

1. Internet Banking

Di panduan cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC ini kami punya cara cek saldo e toll di HP android, yaitu dengan melaksanakan pengecekan lewat Internet Banking. Caranya gampang sekali, kau hanya perlu membuka halaman Internet Banking contohnya Mandiri, yang kau gunakan di HP atau di PC mu. Log ini ke akun mu, kemudian pilih sajian Uang Elektronik.  Setelah itu pilih Mandiri e-Money dan pilih Informasi Saldo. Masukkan 16 digit nomor yang tertera pada e-Toll, kemudian klik Kirim. Beres !

2. Dial *141*6#

Selain memakai cara cek e toll tanpa NFC diatas, kau juga dapat memakai cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC lainnya jikalau cara pertama mungkin terasa rumit apalagi jikalau kau belum mengaktifkan Internnet banking. Kamu hanya perlu menghubungi nomor *141*6#, sesudah itu akan muncul opsi Cek Saldo e-Money. Kemudian masukan 16 digit nomor yang tertera pada e-Toll. Jika sudah selesai, secara otomatis jumlah saldo e-Toll akan pribadi ditampilkan di layar HP mu.
Baca juga:
Cara Mengisi Saldo Tokopedia di Indomaret dan Alfamart
5 Cara Top Up Saldo OVO Cash
Cara Membeli Kode Voucher Google Play di Indomaret

3. Telkomsel M-Banking

Adakah aplikasi cek saldo e toll tanpa NFC ? jawabannya ada ! aplikasi yang akan membantu mu untuk mengecek saldo E-Toll yakni Telkomsel M-Banking. Tanpa perlu dijelaskan lagi, cara dengan aplikasi cek saldo e money tanpa NFC ini diperuntukan untuk semua pengguna Telkomsel. Seperti cara – cara sebelumya, untuk mengecek saldo e money tanpa NFC, kau perlu download aplikasinya, mendaftar jikalau belum pernah, kemudian silahkan cek slado E – Toll-nya, tamat !

Demikianlah, beberapa cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC. Sekedar gosip saja selain lewat HP, ada juga cara lain untuk mengecek saldo E-Tall. Seperti pengecekan saldo E –Tall lewat mesin ATM, lewat minimarket yang telah bekerja sama dan juga lewat telepon langsung. Tapi jikalau kau terlalu malas untuk keluar ke ATM atau mini market, cukup gunakan salah satu cara cek saldo E-toll di HP tanpa NFC diatas saja ! Ok, have a great day !