Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara Di Samsung (3 Langkah)

dlishdessert.com – Begini cara menonaktifkan aplikasi sementara di Samsung. Untuk memaksimalkan kapasitas penyimpanan internal Samsung kamu, kau sanggup menghapus atau menonaktifkan aplikasi yang tidak terlalu penting atau tidak terlalu sering kau gunakan. Aplikasi yang diunduh sanggup diuninstall, dan aplikasi defult sanggup dinonaktifkan.

Perlu diperhatikan, jJika aplikasi dinonaktifkan, kau mungkin akan kehilangan pembaruannya. So, aplikasi akan mengunduh pembaruannya lagi saat kau mengaktifkannya kembali. Jika hal tersebut bukan persoalan bagi kamu, mari kita lanjut kebagian cara menonaktifkan aplikasi sementara di Samsung berikut ini.

 Begini cara menonaktifkan aplikasi sementara di Samsung Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Samsung (3 Langkah)

Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di Samsung

  1. Dari layar Beranda, klik Pengaturan lalu pilih Aplikasi,
  2. Klik Aplikasi yang ingin kamu  nonaktifkan,
  3. Klik Hapus Cache, kemudian klik Paksa Berhenti atau Disable, atau Nonaktifkan. Beres !

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya, aplikasi ini tidak dihapus, kau sanggup mengaktifkannya  kembali kapan saja kau mau. Untuk mengaktifkan aplikasi lagi, cukup ulangi langkah – langkah diatas kemudian klik Enable atau aktifkan dan aplikasi tersebut akan siap dipakai lagi dengan proses pembaruan sebelumnya. Sekian cara menonaktifkan aplikasi sementara di Samsung, see you soon !
Baca juga :
7 Tips Trik Menggunakan Samsung Galaxy J2 Prime
10 Aplikasi Samsung Galaxy S8 & S8+ Terbaik
10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di Samsung