10 Tips Cara Setting Kamera Oppo Biar Ibarat Dslr

dlishdessert.com – Malam ini kami akan membuatkan dengan kamu, perihal kiat atau tips cara setting kamera OPPO biar menyerupai DSLR dan membuat skil fotografi kau jadi lebih luar biasa. OPPO yaitu salah satu brand ponsel yang tidak hanya memfokuskan pada fiturnya saja tetapi juga keunggulan pada kameranya, yang mana kini ini sangat diburu oleh banyak orang.

OPPO menunjukkan teknologi kamera yang tepat untuk menangkap gambar dengan banyak sekali kondisi dan suasana. Memang, dengan pengaturan defult kamera OPPO kau sudah sanggup mendapat gambar yang keren, tapi kau sanggup loh mendapat kualitas gambar yang lebih keren bahkan setara dengan DSLR dengan menerapkan tips cara setting kamera OPPO biar menyerupai DSLR dibawah ini.

 Malam ini kami akan membuatkan dengan kau 10 Tips Cara Setting Kamera OPPO Agar Seperti DSLR

Tips Cara Setting Kamera OPPO Agar Seperti DSLR

1. Tingkatkan Resolusi

Tips cara setting kamera OPPO biar menyerupai DSLR pertama yaitu dengan meningkatkan resolusi. Semakin tinggi resolusinya, semakin baik. Kamera ponsel OPPO mempunyai pengaturan resolusi rendah, sedang dan tinggi. Kaprikornus pastikan kamera diatur ke resolusi tertinggi, bila tidak kau mungkin akan kehilangan banyak detail. Kamu mungkin tidak sanggup membedakannya di layar ponsel, tetapi detail itu niscaya akan terlihat di layar komputer.

2. Ambil Lebih Banyak Gambar

Para profesional dan kameranya mungkin ingin menangkap gambar ahli dengan sekali percobaan, tetapi mungkin kau dengan kamera OPPO kau harus mengambil sebanyak mungkin gambar. Hal ini bertujuan untuk memberi kau kesempatan yang lebih baik untuk mendapat hasil yang paling baik dari semua gambar yang kau ambil.

3. Sempurnakan Pencahayaan

Tips cara setting kamera OPPO biar menyerupai DSLR selanjutnya yaitu dengan menyempurnakan pencahayaan. Jika memotret di dalam ruangan, biarkan jendela terbuka atau lampu menyala. Karena dalam situasi cahaya rendah, gambar kau akan tampak gelap dan kasar, jadi manfaatkan flash bawaan OPPO untuk memaksimalkannya. Kamu juga sanggup memakai lampu kilat terpisah sebagai cahaya pengisi dalam situasi pencahayaan lainnya.

4. Atur Jarak Dengan Subjek

Tips cara setting kamera OPPO biar menyerupai DSLR selanjutnya yaitu dengan mengatur jarak kamera dengan subjek. Sering sekali, subjek dalam gambar ponsel kamera berakhir menjadi titik kecil di kejauhan. Sebagian besar ponsel kamera mempunyai fungsi zoom digital yang akan mengurangi kualitas dikala digunakan. Jadi, pastikan untuk mengatur jarak antara kamera dengan subjek kau sehingga sanggup mendapat semua detail cantik. Tetapi jangan terlalu bersahabat kecuali kau mempunyai opsi makro.

5. Menstabilkan Ponsel

 Malam ini kami akan membuatkan dengan kau 10 Tips Cara Setting Kamera OPPO Agar Seperti DSLR

Untuk mendapat gambar paling higienis dari kamera OPPO kamu, stabilkanlah. Tangan yang gemetar akan menyebabkan gambar jadi buram. Dan dalam situasi cahaya rendah, ponsel kamera cenderung memperlambat kecepatan rana untuk membiarkan lebih banyak cahaya masuk, yang berarti kau harus lebih usang membisu untuk mengabadikan momen. Tentunya, dengan memakai tripod akan membereskan persoalan ini.

Tetapi bila kau tidak mempunyai satu pun dan hanya sanggup memakai kedua tangan untuk menjaganya tetap stabil, kau sanggup melekatkan lengan atas kau ke badan sebagai topangan. Juga, jangan menjadi korban shutter lag. Jangan gerakkan ponsel setelah menekan tombol potret, biarkan beberapa detik untuk memastikannya menangkap gambar sebelum kau bergerak.

6. Shoot Selama “Magic Hour”

Magic Hour lebih berkaitan dengan sinematografi, sedangkan fotografer tahu bahwa waktu khusus hari itu sebagai waktu emas, yaitu dikala – dikala awal dan simpulan sinar matahari di siang hari. Efeknya selalu menakjubkan alasannya langit yang berwarna-warni, dan kau akan mendapat cukup cahaya untuk pencahayaan yang perpect.

7. Membedah Rule of Thirds

Tips cara setting kamera OPPO biar menyerupai DSLR selanjutnya adaah dengan memakai Rule. Menempatkan subjek eksklusif di tengah membuat foto yang datar dan membosankan, tetapi dengan memakai Rule of Thirds akan membantu menghidupkan foto. Saat dalam proses pemotretan, pastikan kau untuk mengaktifkan garis – garis tersebut untuk membantu kau mendapat gambar dengan preposisi yang benar.

8. Gunakan Motion ke Advantage

Teknik ini disebut panning, dan ini sulit diterapkan pada ponsel kamera, tetapi bukan tidak mungkin. Untuk mengambil foto panning yang sangat keren, genggam kamera dengan kedua tangan, dan arahkan kamera ke subjek yang bergerak. Kemudian, gerakkan kamera pada kecepatan yang sama dengan subjek, ini akan membuat subjek bergerak tetap muncul, sementara latar belakangnya kabur dalam gerakan.

9. Dapatkan Warna yang Tepat

Tips cara setting kamera OPPO biar menyerupai DSLR kesembilan yaitu dengan menentukan warna yang tepat. Dunia konkret kawasan yang menyenangkan dengan banyak sekali warnanya, dan kawasan terbaik kedua untuk melihat warna-warna indah selain dunia konkret yaitu dalam sebuah foto. Namun terkadang foto dengan banyak warna tidak terlalu bagus untuk mata, kau sanggup mengembangkan mata fotografer kau dengan lebih berkonsentrasi pada hubungan antara cahaya dan bayangan, tanpa banyak warna yang mengganggu. Selain itu, pastikan untuk bereksperimen dengan white balance.

10. Gunakan Filter Keren

 Malam ini kami akan membuatkan dengan kau 10 Tips Cara Setting Kamera OPPO Agar Seperti DSLR

Baca juga :
Cara Termudah Buka Pola OPPO Terkunci Lupa Password Tanpa Hapus Data
Cara Masuk Recovery Mode HP OPPO Semua Seri
3 Cara Jitu Mengaktifkan Emoji di Oppo

Ketika kreativitas kau telah gagal, dapatkan dukungan dari fitur filter – filter keren yang sanggup menambahkan sedikit semangat pada foto kamu, baik ketika memotret atau sesudahnya. OPPO menyediakan banyak pilihan filter tapi bila kau ingin lebih banyak kau sanggup memakai aplikasi pihak ketiga menyerupai FX Photo Studio, Hipstamatic dan Camera Plus Pro.

Demikianlah tips – tips cara setting kamera OPPO biar menyerupai DSLR yang sanggup kau terapkan di pemotretan dengan kamera OPPO kamu. Sekarang, kau sanggup mengambil banyak foto keren dan membuat sahabat – temanmu kagum, have a nice pic !