6 Cara Menyalakan Flashlight / Senter Asus

dlishdessert.com – Inilah cara menyalakan flashlight / senter ASUS. Fungsi flashlight pada sebagian besar ponsel cerdas termasuk ASUS tidak hanya untuk membantu mengambil gambar dalam kondisi kurang cahaya. Flashlight juga sanggup berfungsi sebagai senter. Tentu hal ini sangat mempunyai kegunaan dalam banyak sekali situasi, ibarat contohnya ketika kau mengalami kesulitan membuka kunci pintu depan pada ketika larut malam.

Tetapi bagaimana tepatnya cara menyalakan flashlight / senter ASUS mu ? Ya, ada banyak cara untuk sanggup mengaktifkan mode senter pada smartphone, ada cara yang umum yang sanggup dipakai untuk banyak sekali jenis smartphone, ada juga yang khusus untuk smartphone tertentu. Nah, disini kami telah merangkum banyak sekali cara menyalakan flashlight / senter ASUS yang akan menyelamatkan mu pada ketika mati lampu.

 Fungsi flashlight pada sebagian besar ponsel cerdas termasuk ASUS tidak hanya untuk memba 6 Cara Menyalakan Flashlight / Senter ASUS

Cara Menyalakan Flashlight / Senter ASUS

1. Pengaturan Cepat

Ada toggle senter yang terletak di pengaturan cepat dan untuk mengaksesnya, yang harus kau lakukan yaitu menarik bilah notifikasi, menemukan tombol, dan mengetuknya. Lampu senter akan dinyalakan secara otomatis. Sebagian besar ponsel ASUS mempunyai fitur ini, tapi bila ponsel ASUS kau tidak mempunyai fitur ini, silahkan gunakan salah satu dari cara lain yang tercantum di bawah ini.

2. Aplikasi Khusus

Cara menyalakan flashlight / senter ASUS selanjutnya yaitu dengan memakai aplikasi khusus senter. Sangat mungkin bahwa kau mempunyai aplikasi senter bawaan, tetapi bila tidak, kau harus mengunduhnya dari Play Store. Jangan khawatir, sebagian besar aplikasi – aplikasi itu gratis dan kau sanggup memiliih dari banyaknya jenis aplikasi senter yang disediakan di Play Store.

3. Google Assistant

 Fungsi flashlight pada sebagian besar ponsel cerdas termasuk ASUS tidak hanya untuk memba 6 Cara Menyalakan Flashlight / Senter ASUS

Google Assistant memungkinkan kau untuk berinteraksi dengan perangkat memakai perintah suara. Fitur ini tersedia di semua ponsel cerdas termasuk ASUS, Google Assistant memungkinkan kau untuk memutar musik, megatur alarm dan tentu saja menyalakan senter dengan bunyi mu. Untuk menggunakannya, cukup tekan usang tombol beranda sesudah itu, katakan saja “Oke Google, nyalakan lampu senter” dan tunggu ajun digital untuk melaksanakan keajaibannya.

4. Gesture / Gerakan

Cara menyalakan flashlight / senter ASUS yaitu dengan memanfaatkan fitur gesture atau gerakan khusus pada ASUS. Biasanya gesture ini telah diatur dan untuk menyalakan senter, yang harus kau lakukan yaitu menggambar karakter V di layar dengan jari ketika layar mati. Tetapi bila gerakan itu tidak menyalakan senter, mungkin fitur ini belum diaktifkan. So, silahkan aktifkan fungsinya dengan mengakses Pengaturan > Gerakan > Toggle flashlight kemudian atur gerakannya.

5. Tombol Volume

Untuk menyalakan senter dengan tombol volume, kau harus memasang Torchie – Volume Button Torch. Aplikasi ini berukuran 4MB dan yang paling penting  yaitu aplikasi ini bebas dari iklan. Agar aplikasi berfungsi di latar belakang, kau harus menawarkan izin “Layanan Aksesibilitas” pada aplikasi. Torchie – Volume Button Torch juga memungkinkan kau untuk mengaktifkan senter dari layar kunci.

6. Goyangkan Ponsel

 Fungsi flashlight pada sebagian besar ponsel cerdas termasuk ASUS tidak hanya untuk memba 6 Cara Menyalakan Flashlight / Senter ASUS

Baca Juga:
3 Penyebab HP ASUS Cepat Panas
2 Cara Mengaktifkan/Menggunakan NFC ASUS Zenfone
Cara Menggunakan VR di ASUS (3 Langkah)

Jika kau mengalami dilema dengan tombol ponsel ASUS mu, alih-alih menggunkan tombol volume sebagai cara menyalakan flashlight / senter ASUS, kau sanggup menggoyangkan ponsel untuk menyalakan lampu senter. Karena itu, kau harus memasang aplikasi berjulukan Shake Flashlight. Setelah jawaban menginstal, kau sanggup eksklusif memakai aplikasi. Goyangkan saja ponsel mu, dan senter akan otomatis menyala.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, fungsi orisinil senter yaitu untuk menerangi sekitarnya sehingga kamera sanggup mengambil foto yang lebih baik di malam hari atau dalam keadaan gelap di sebuah ruangan. So, kau juga sanggup menggunkan jalur ini untuk menyalakan senter. Ya, dengan membuka kamera dan mengaktifkan flashlight-nya. Sekian panduan cara menyalakan flashlight / senter ASUS ini, have a good day !