Cara Downgrade Aplikasi Instagram Android Ke Versi Lama

Cara downgrade instagram android ke versi lama dapat dilakukan dengan mudah. Tanggal 12 Mei 2016, Instagram secara resmi telah mengganti ikon dan tampilan pengguna didalam aplikasi Instagram. Perubahana ini cukup mengejutkan terutama bagi mereka yang sudah usang memakai layanan photo & video sharing ini. Ada yang beranggapan update Instagram ini menjadi lebih baik, namun tak sedikit pula yang merasa aneh dengan tampilan barunya.

Instagram dan WhatsApp ialah dua layanan yang telah diakuisisi oleh Facebook. Pada bulan lalu, WhatsApp telah ditambahkan fitur end-to-end encryption dan mungkin saja kini pun menjadi waktu yang sempurna untuk melaksanakan make over terhadap aplikasi Instagram. Nah, bagi Anda yang kurang begitu suka dengan versi terbaru, saya akan menunjukkan bagaimana cara downgrade instagram android atau mengembalikannya ke versi lama.

Cara downgrade instagram android ke versi usang Cara Downgrade Aplikasi Instagram Android ke Versi Lama

Cara Downgrade Instagram Android ke Versi Sebelumnya

Sebelum saya memaparkan langkah-langkahnya, ada yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Hapuslah aplikasi instagram terbaru yakni versi 8.00 yang ketika ini terpasang, pastikan Anda ingat username dan kata sandinya biar nanti tidak kesulitan untuk log in kembali. Jika sudah terhapus, ikuti langkah ini.

  1. Jangan mengaktifkan fitur “Auto Update” terhadap aplikasi yang terpasang di Android. Tujuannya biar aplikasi instagram versi usang tidak pribadi diperbaharui lagi ke versi baru.
  2. Caranya buka Play Store » Setelan » kemudian pada bab Umum, pilih “Jangan perbarui aplikasi secara otomatis”.
  3. Aplikasi Instagram yang menampilkan ikon dan UI gres ialah versi 8.00. Untuk itu, kita harus mencari versi dibawahnya yakni versi 7.22.0.
  4. Download instagram versi usang 7.22.0 melalui smartphone Android di situs uptodown.
  5. Jika telah berhasil terunduh, file tersebut berjulukan Instagram .apk.
  6. Sekarang, cari file tersebut dan install aplikasi instagram versi usang kemudian log in kembali ke akun Anda.

Kesimpulannya, cara downgrade aplikasi Instagram Android ke versi lama harus mengikuti beberapa langkah ditas. Mulai dari mengatur update otomatis, sampai mencari file instagram apk versi 7.22.00. Jika Anda mengalami kesulitan, silahkan berkomentar.
Baca juga: