Cara Koneksikan Kamera Drone Ke Android

– Sebelum sanggup merekam video dan berfoto selfie dari udara memakai RC drone, kita harus mengaktifkan dan mengkoneksikan kamera wifi yang sudah terpasang di RC drone ke smartphone. RC drone quadcopter yang sudah dibekali dengan fitur FVP (First-person view), salah satu kelebihannya yaitu untuk memudahkan seorang pilot ketika ingin merekam video atau mengambil foto dari sudut tertentu. Bagi pilot yang hobi mengambill foto dari udara (aerial photography) pastinya ingin mendapatkan hasil yang terbaik dan sempurna.

Saya sendiri lebih menyukai wifi camera drone tanpa koneksi internet. Selain lebih menghemat data, hal ini juga tidak akan memberatkan smartphone Android ketika mendapatkan gambar yang ditampilkan pada layar ponsel. Kamera wifi drone pun banyak macamnya, dari mulai produk kelas profesional sampai yang mempunyai kualitas gambar standar. Bagi Anda yang ketika ini gres saja mempunyai drone quadcopter fvp, berikut yaitu cara setting wifi cameranya.

 Sebelum sanggup merekam video dan berfoto selfie dari udara memakai RC drone Cara Koneksikan Kamera Drone ke Android

Menghubungkan Kamera Wifi RC Drone Ke Android

Pada buku panduan yang Anda miliki dari produk drone quadcopter, biasanya sudah disertakan jenis wifi camera dan aplikasi smartphone untuk menampilkannya. Bisa dari jenis iOS atau Android OS. Berhubung aku mengkoneksinkannya ke Android, jadi langkah berikut yaitu untuk sistem operasi tersebut saja.

  1. Download aplikasi FVP sesuai produk kamera dari play store atau situs resminya.
  2. Hidupkan rc quadcopter dengan menekan tombol switch sampai berada pada posisi “ON” dan tunggu beberapa detik.
  3. Buka pengaturan pada Android kemudian aktifkan wifi.
  4. Tunggu sampai proses pencarian nama wifi dari kamera drone selesai.

     Sebelum sanggup merekam video dan berfoto selfie dari udara memakai RC drone Cara Koneksikan Kamera Drone ke Android

  5. Jika sudah ditemukan oleh Android, tap pasangkan.
  6. Terakhir, buka aplikasi FVP yang tadi didownload.
  7. Gambar pun akan ditampilkan pada aplikasi di Android tersebut.

Jika drone quadcopter sudah dihidupkan tetapi wifi dari kamera tidak ditemukan oleh ponsel, bersihkan cache Android kemudian reboot. Pastikan lampu wifi camera pada rc drone pun sudah aktif dan menyala. Itulah cara koneksikan kamera wifi di rc drone quadcopter ke smartphone Android.