3 Cara Masuk Safe Mode Hp Lenovo Semua Versi

Cara Masuk Safe Mode Lenovo Semua Versi. Safe mode merukan opsi pilihan untuk Android yang funginya untuk menangani bila ada duduk kasus pada sistem. Android akan berjalan pada kondisi normal, hanya aplikasi bawaan sistem saja yang akan berjalan. Untuk aplikasi pihak ketiga yang terinstal akan dimatikan walaupun icon aplikasinya tetap muncul di homescreen atau app drawer. Kemudian saat Anda masuk ke safe mode akan muncul goresan pena Safe Mode dipojok kiri bawah.

Beberapa manfaat safa mode diantaranya yaitu Anda dapat meng-uninstal aplikasi yang sebelumnya menjadikan Android hang, error dan sebagainya. Terkadang sesudah aplikasi di instal kegiatan tertentu Android bermasalah. Maka bila aplikasi tersebut tidak dapat di uninstal pada mode biasa, Anda dapat mencobanya dengan masuk ke safe mode. Disini aku kan membahas cara masuk safe mode smartphone Lenovo.

 Safe mode merukan opsi pilihan untuk Android yang funginya untuk menangani bila ada masal 3 Cara Masuk Safe Mode HP Lenovo Semua Versi

Cara Masuk ke Safe Mode di Smartphone Lenovo

1. Cara Masuk Safe Mode Android Kitkat Seperti Lenovo A6000 Plus

Cara yang pertama yaitu Lenovo yang memakai versi Androis Kitkat aku ambil referensi Lenovo A6000 Plus, bila Anda ingin masuk ke safe mode. Anda bia ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Matikan ponsel.
  • Selanjutnya tekan tombol “Power”, kemudian tunggu hingga logo Lenovo muncul.
  • Apabila sudah muncul, tekan dan tahan tomboh “Volume Down” hingga ponsel menyala.
  • Jika berhasil maka akan ada goresan pena “Safe Mode” di pojok kiri bawah layar smartphone Anda.

Pada mode ini Anda dapat menghapus aplikasi yang menjadikan error tetapi aplikasi tersebut dimatikan, Kaprikornus untuk bernavigasi menjadi lebih ringan.

2. Cara Masuk Safe Mode Android Lollipop Seperti Lenovo K5 Note

Lenovo Vibe K5 Note yaitu ponsel layar lebar besutan dari Lenovo, ponsel ini memakai versi Android versi 5.1 atau Lollipop. Nah pada Lenovo Vibe K5 Note untuk masuk ke safe mode cukup mudah, caranya adalah:

  • Matikan smartphone
  • Tekan tombol “Power” hingga tampil logo Lenovo
  • Lepaskan tombol power kemudian tekan tombol “Volume Down”
  • Tahan hingga proses booting selesai maka akan ada goresan pena “Safe Mode” disudut bawah layar

3. Cara Masuk Safe Mode Android Marshmallow Seperti Lenovo Plus

Smartphone Android Lenovo A6600 dan A6600 Plus yaitu ponsel yang memakai versi Android 6.0 atau Marshmallow, cara masuk ke safe mode untuk ponsel ini sama saja menyerupai ponsel Android lainnya.Yaitu dengan mematikan ponsel, kemudian nyalakan kembali hingga logo Lenovo muncul, kemudian tekan dan tahan tombol Volume Down hingga ponsel menyala. Maka akan muncul goresan pena safe mode.

Untuk keluar dari safe mode ini, pengguna cukup mematikan atau melaksanakan restart. Itulah langkah-langkah cara masuk safe mode pada Android Lenovo. Kesimpulannya ponsel Android mempunyai cara yang sama untuk masuk ke mode tersebut. Semoga bermanfaat.
Baca juga: