2 Cara Menciptakan Wifi Hotspot Di Android

Membuat hotspot portable di Android sesungguhnya sangatlah mudah. Hal ini sanggup kita lakukan semisal ketika paket data internet yang dimiliki oleh Android masih terbilang cukup banyak maka kita sanggup memanfaatkannya semoga sanggup lebih maksimal dalam penggunaannya. Salah satu caranya yaitu dengan menciptakan wifi hotspot di Android.

Mengaktifkan hotspot di Android menjadi salah satu alternatif jikalau Anda sedang jauh dari jangkauan wifi. Anda sanggup memasangkannya dengan perangkat lain ibarat laptop, tablet, Xbox maupun PS4 semoga tetap sanggup bermain game secara online. Jika ketika ini Anda ingin membuatnya tetapi masih kesulitan dlam proses untuk mengaktifkannya, simak cara berikut ini.

 Hal ini sanggup kita lakukan semisal ketika paket data internet yang dimiliki oleh Android m 2 Cara Membuat Wifi Hotspot di Android

Cara Membuat dan Mengaktifkan Wifi Hotspot di Android

  • Buka Settings kemudian tap More » Tethering & portable hotspot.
  • Aktifkan wifi hotspot dengan cara slide ke kanan sampai tombol aktif berwarna hijau.
  • Pada pilihan Set up Wi-fi Hotspot, Anda sanggup merubah nama jaringan hotspot tersebut, merubah tipe keamanan sampai password.

Ketika hotspot portable telah aktif, maka akan mucul icon hotspot pada notification bar.
Jika ternyata cara diatas tidak bekerja dengan baik, contohnya sulit ditemukan perangkat lain atau tidak sanggup terkoneksi ke internet, maka cara yang kedua yaitu dengan memakai aplikasi pihak ketiga yakni FoxFi.

Cara Mengkoneksikan Perangkat Lain ke Wifi Hotspot Android

  • Aktifkan wifi di laptop atau perangkat lain kemudian tunggu beberapa detik sampai proses pencarian selesai.
  • Jika nama Hotspot portable telah ditemukan, pilih kemudian masukkan password yang telah dibuat.
  • Jika telah terpasang, Anda sanggup mulai untuk mengakses internet dari laptop tersebut.

Membuat dan mengaktifkan wifi hotspot di Android dengan memakai fitur bawaan terkadang mengalami kendala. Sebagai pilihannya Anda sanggup mencoba cara kedua dengan memakai aplikasi FoxFi yang sanggup dipasang dari play store.