5 Cara Memasang Keyboard Dan Mouse Pc Di Android

– Tablet Android dapat sangat membantu sekali ketika kita sedang mengalami kesulitan. Misalnya dalam situasi PC kita sedang mengalami error, kerusakan pada LCD ataupun keadaan baterai laptop kita sudah habis. Disisi lain kita dituntut untuk mengerjakan sesuatu yang harus dikerjakan dengan cepta contohnya mengerjakan laporan atau kiprah kuliah.
Nah bagi Anda yang ketika ini memiliki Tablet dengan sistem operasi Android dapat memanfaatkannya sebagai alternatif biar tetap dapat mengetik dokumen dengan cepat layaknya ketika Anda memakai PC atau laptop yakni dengan cara memasang keyboard eksternal dari PC. Begitupun kalau ternyata touchscreen Tablet Android sedang rusak atau kinerjanya sudah tidak baik lagi, Anda dapat memakai Mouse eksternal yang biasa Anda gunakan pada komputer. Dengan begitu Tablet Android masih tetap dapat digunakan.

Alat Pendukung Yang Digunakan

Untuk melaksanakan hal tersebut disini saya membutuhkan beberapa alat pelengkap biar Tablet dapat berfungsi dengan memakai keyboard dan mouse PC. Alat tambahannya yaitu sebagai berikut.

 Tablet Android dapat sangat membantu sekali ketika kita sedang mengalami kesulitan 5 Cara Memasang Keyboard dan Mouse PC Di Android

  1. Tablet Android. Dalam tutorial ini saya memakai Asus Fonepad 7 K012 dengan sistem operasi Android 4.4.2 Kitkat.
  2. USB OTG (On The Go).
  3. Konektor Port PS/2.
  4. Keyboard dengan port PS/2.
  5. Mouse dengan port PS/2.

Cara Menggunakan Keyboard dan Mouse Komputer di Tablet Android (ASUS Fonepad 7)

 Tablet Android dapat sangat membantu sekali ketika kita sedang mengalami kesulitan 5 Cara Memasang Keyboard dan Mouse PC Di Android

Jika Tablet dan semua perangkat pendukung telah  disiapkan, ikuti cara berikut untuk memasangkannya.

  1. Sambungkan kabel USB OTG ke port Tablet Android yang biasa dipakai oleh charger untuk mengisi baterai.
  2. Sambungkan konektor Port PS/2 dengan USB OTG.
  3. Terakhir, sambungkan port keyboard dan port Mouse PC dengan konektor Port PS/2.
  4. Sekarang Anda sudah dapat memasukkan input dengan keyboard eksternal dari PC maupun memakai Mouse untuk mengopersikannya.

Baca juga :

Kesimpulannya, Tablet Android akan secara otomatis membaca keyboard dan Mouse PC secara otomatis. Yang artinya, kita tidak perlu memasang aplikasi pelengkap ataupun pengaturan lainnya. Jika ada pertanyaan apakah cara diatas dapat dilakukan pada Smartphone Android? Jawabanya bisa, alasannya yaitu saya sendiri pernah memasangkannya pada Samsung Galaxy S4. Itulah cara memasang dan memakai keyboard serta Mouse PC di Android.