5 Cara Cek Imei Samsung Orisinil Atau Palsu Terbaru

dlishdessert.com – Inilah beberapa cara cek IMEI Samsung orisinil atau palsu terbaru. Sebelum kita beranjak ke cara cek IMEI resmi Samsung, alangkah baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu nomor IMEI. Jadi, nomor IMEI yaitu nomor unik yang dipakai oleh jaringan GSM untuk mengidentifikasi perangkat yang valid. Nomor IMEI ini sanggup dipakai untuk menghentikan ponsel curian dari mengakses jaringan.

Misalnya, bila ponsel dicuri, pemiliknya sanggup menghubungi penyedia jaringan dan memerintahkan untuk menciptakan daftar hitam ponsel menggunakan nomor IMEI tersebut. Dan tentu saja, nomor IMEI ini sanggup dipakai untuk mengetahui apakah ponsel Smasung mu orisinil atau palsu. Ada beberapa cara cek IMEI Samsung semua type yang sanggup kau coba, beberapa diantaranya telah kami rangkum cara cek IMEI Samsung orisinil atau palsu terbaru berikut ini.

 Inilah beberapa cara cek IMEI Samsung orisinil atau palsu terbaru 5 Cara Cek IMEI Samsung ASLI atau PALSU Terbaru

Cara Cek IMEI Samsung ASLI atau PALSU Terbaru

1. Dibagian Belakang Produk

Di panduan cara cek IMEI Samsung orisinil atau palsu terbaru ini, ada cara cek HP Samsung normal yaitu dengan melihatnya dibagian belakang produk. Fyi, semua produk Samsung akan mempunyai Nomor Model dan nomor Seri pada perangkat itu sendiri di suatu tempat, biasanya di bab belakang bawah. Sedikit sulit untuk membaca isyarat IMEI tersebut lantaran warna produk dan teksnya berukuran kecil. Jadi, silahkan bukan tutup belakang ponsel dan lihat dibawah baterai atau lihat pribadi dibelakang ponsel.

2. Cek dengan Kode Khusus

Cara cek IMEI Samsung orisinil atau palsu terbaru selanjutnya yaitu dengan menggunakan isyarat khusus untuk mengecek nomor atau isyarat IMEI Samsung. Cara ini merupakan cara yang paling banyak dipakai oleh orang – orang, bukan tanpa lantaran tetapi memang lantaran cara ini sangat gampang untuk dilakukan. Kamu hanya perlu membuka kontak dialer telpon, kemudian ketikan isyarat *#06#. Setelah itu klik tombol call atau panggil, dan nomor IMEI pun akan segera muncu di layar ponsel.

3. Melalui Setting

Selanjutnya kita akan menggunakan sajian Setting sebagai salah satu cara di panduan cara cek IMEI Samsung orisinil atau palsu terbaru ini. Langkah – langkahnya sangat mudah, kau hanya perlu mengakses sajian Settings di ponsel Samsung mu. Setelah itu gulir kebawah dan pilih opsi About Phone, disana kau akan menemukan banyak data wacana ponsel Samsung mu. Nah ! Kamu hanya perlu menggulir layar kebawah dan cari isyarat IMEI.

4. Lewat Antutu Benchmark

Antutu Benchmark yaitu salah satu aplikasi yang mempunyai fungsi untuk mengecek IMEI secara online, nah ! di panduan cara cek IMEI Samsung orisinil atau palsu terbaru ini kita akan memakainya sebagai cara cek IMEI Samsung online. Untuk itu, kau harus mengunduh aplikasi Antutu Benchmark di Play Store. Kemudian pasang Antutu Benchmark kemudian buka aplikasi tersebut, nah kini yang perlu kau lakukan yaitu menunggu hingga pemindaian selesai. Nomor IMEI akan segera muncul bila Samsung mu asli.
Baca juga:
10 Cara Cek Tipe Samsung Akurat dan Cepat
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Samsung yang Wajib Diketahui
10 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi Tambahan

5. Box Ponsel

 Inilah beberapa cara cek IMEI Samsung orisinil atau palsu terbaru 5 Cara Cek IMEI Samsung ASLI atau PALSU Terbaru

Cara cek IMEI Samsung orisinil atau palsu terbaru  yang terakhir ini, merupakan cara cek HP Samsung orisinil 2017. Tapi kita masih sanggup menggunakan cara cek Samsung orisinil di 2017 ini, sebagai cara cek HP Samsung ori atau hdc di 2019. Cara ini hanya sanggup dilakukan hanya bila kau masih menyimpan box atau dus ponsel Samsung mu. Jika masih ada, kau hanya perlu mengusut dus tersebut. Nomor IMEI Samsung mu terletak dibawah barcode yang ada di dus tersebut.

Setelah mengetahui nomor IMEI Samsung mu, selanjutnya kau hanya perlu mengeceknya secara online di situs – situs pengecekan IMEI menyerupai IMEI.info . Jika ponsel Samsung mu orisinil atau original, maka akan muncul keterangannya. Ok, demikianlah panduan cara cek IMEI Samsung orisinil atau palsu terbaru ini. Merdeka !