5 Cara Memakai Vpn Di Xiaomi

dlishdessert.com – Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk memakai VPN di Xiaomi, tetapi sebelum tau cara memakai VPN di Xiaomi kau harus tau apa bersama-sama VPN itu dan mengapa kau harus menggunakannya ? VPN yaitu sistem di mana perangkat komputasi sanggup mengubah rute kemudian lintas internet melalui server atau komputer yang berlokasi di mana saja di seluruh dunia. Alasan utama untuk memakai VPN yaitu keamanan.

Ketika sebuah perusahaan atau pengguna sanggup mengubah rute kemudian lintasnya dan menyembunyikannya dari jaringan lokal, maka penyusup akan lebih sulit untuk mencuri informasi. Orang – orang juga menggunakannya untuk menyembunyikan lokasi mereka dan membuka layanan yang dibatasi secara geografis. Oke, kini kau telah tahu apa itu VPN, tetapi bagaimana cara Menggunakan VPN di Xiaomi ? Ada beberapa opsi berbeda, 5 diantaranya kami bahas di bawah ini.

 Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk memakai VPN di Xiaomi 5 Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

1. Pengaturan Xiaomi

 Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk memakai VPN di Xiaomi 5 Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Kita akan memakai fitur di pengaturan sebagai cara Menggunakan VPN di Xiaomi yang pertama.  Langkah-langkah lengkap cara mengatur VPN di Xiaomi yaitu sebagai berikut, buka Pengaturan > Jaringan > Lainnya > VPN kemudian klik tombol Tambah. Setelah itu, masukan akun VPN dengan memasukan data yang diharapkan termasuk Nama, Tipe, Alamat Server, User, dan juga Password. Jika kau belum mempunyai akun VPN, silahkan buat terlebih dahulu ya. Kita asumsikan kau telah mempunyai akun dan telah selesai memasukan data, kini klik Simpan dan klik Aktifkan (Enable).

2. ExpressVPN

 Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk memakai VPN di Xiaomi 5 Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Cara Menggunakan VPN di Xiaomi selanjutnya, kita akan memakai aplikasi VPN yang cocok untuk Xiaomi yaitu ExpressVPN. Langsung saja unduh aplikasi VPN ExpressVPN, kemudian pilih paketnya yang terdiri dari paket bulanan, tahunan, atau per enam bulan. Setelah menentukan paket dan berhasil mengunduh aplikasi ExpressVPN, kau hanya perlu menghubungkan ke lokasi server VPN yang kau inginkan. ExpressVPN menyediakan sampai 160 lokasi yang sanggup kau nikmati untuk berinternet dengan privasi dan keamanan yang nyata.

3. CyberGhost

 Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk memakai VPN di Xiaomi 5 Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Selanjutnya kita akan memakai aplikasi VPN Xiaomi Redmi 4A yaitu CyberGhost sebagai cara memakai VPN di Xiaomi. Untuk menggunakannya, pertama kau harus mengunjungi akun online CyberGhost VPN kemudian login ke akun mu lewat PC. Jika belum punya, silahkan buat terlebih dahulu. Setelah log in, klik ‘Perangkat Saya’ dan di bab ‘Tambahkan perangkat baru’, klik ‘Lainnya’. Klik Konfigurasikan perangkat gres dan di jendela baru, pilih protokol yang kau inginkan.

Ketikkan juga Nama perangkat untuk ditetapkan ke perangkat mu Xiaomi mu, kemudian konfigurasikan parameter untuk perangkat baru. Setelah itu klik ‘Simpan dan unduh konfigurasi’ di PC mu, jangan lupa untuk mencatat info Server group, username, password, dan kalau dperlukan pre-shared key. Selanjutnya kita akan beralih ke Xiaomi mu. Disana buka Settings > More >  VPN, kemudian klik ikon ‘Plus’ di kanan atas. Masukkan info yang kau catat tadi, kemudian klik ‘Simpan’.

Kembali ke daftar koneksi VPN, kau kini harus menemukan koneksi baru. Sekarang klik koneksi dan masukkan kredensial mu yang terdiri dari nama pengguna yang dibentuk di langkah 1, dan kata sandi, juga dibentuk di langkah 1. JANGAN gunakan nama pengguna dan kata sandi CyberGhost biasa yang kau gunakan, terakhir klik ‘Connect’.

4. Surfshark

 Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk memakai VPN di Xiaomi 5 Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Surfshark yaitu salah satu VPN Xiaomi Redmi 4X dan VPN Xiaomi Redmi 5A yang paling direkomendasikan. Cara memakai VPN di Xiaomi dengan aplikasi ini cukup mudah, tinggal buka Google Play kemudian cari Surfshark. Instal aplikasi, kemudian buka aplikasi, klik login, kemudian masukkan email dan kata sandi yang kau gunakan ketika mendaftar. Jika kau tidak sanggup menemukan kredensial masuk, cukup periksa email akun yang kau gunakan ketika mendaftar.

Selanjutnya, klik Connect untuk memakai server tercepat yang tersedia di lokasi mu. Untuk mengubah server atau lokasi, pilih Lokasi Optimal, pilih server lain, dan klik hubungkan.
Baca juga:
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Xiaomi yang Wajib Diketahui
12 Cara Cek Xiaomi Asli atau Palsu 100% Akurat
10 Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi

5. NordVPN

 Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk memakai VPN di Xiaomi 5 Cara Menggunakan VPN di Xiaomi

Aplikasi NordVPN  akan menjadi cara memakai VPN di Xiaomi yang terakhir dari panduan ini. Sebelumnya kau harus mengizinkan NordVPN untuk mengakses perangkat dengan masuk ke Pengaturan perangkat, kemudian pilih Keamanan kemudian centang kotak di sebelah Sumber Tidak Dikenal. Klik Ok ketika muncul pop-up konfirmasi, sesudah itu buka browser dan arahkan ke situs web NordVPN. Gulir ke bawah halaman, daerah sejumlah tautan terdaftar kemudian klik Unduh.

Gulir lagi ke bawah ke bab yang menyampaikan ‘Unduh VPN untuk semua perangkat Anda’ dan klik tombol Android. Sekarang kau akan melihat tombol yang menyampaikan ‘Dapatkan di Google Play’. Di bawahnya, ada tautan ke Unduh APK, klik tautan itu. Sebuah prompt mungkin muncul, pilih Unduh. Saat unduhan selesai, install aplikasi dan NordVPN siap digunakan.

Demikianlah panduan cara – cara memakai VPN di Xiaomi ini. Masing – masing cara mempunyai kelebihan dan kekurangannya, alasannya yaitu itu dari cara – cara diatas silahkan pilih yang paling sesuai dan paling gampang berdasarkan mu ya…. Ok, have a great day !