5 Cara Screenshot Panjang Di Hp Asus

dlishdessert.com – Inilah beberapa cara screenshot panjang di HP Asus. Mengambil tangkapan layar atau yang sering disebut screenshot di perangkat Android itu cukup sederhana. Sebagai contoh, pada Asus Zenfone, kau sanggup mengambil snap hanya dengan menekan dan menahan kombinasi dua tombol selama beberapa detik atau dengan menekan tombol screenshot yang ada di bilah Pemberitahuan.

Itu gres screenshot biasa, satu hal yang mungkin menjadi pertanyaan mu yaitu bagaimana caranya untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot panjang dari sebuah halaman web contohnya. Screenshot panjang ini yaitu fitur atau aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk menangkap seluruh tampilan dalam aplikasi atau situs web menjadi satu gambar panjang.. Untuk mempelajari caranya, silahkan simak panduan cara screenshot panjang di HP Asus berikut.

 Inilah beberapa cara screenshot panjang di HP Asus 5 Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Cara Screenshot Panjang di HP Asus

1. QuickLaunch

 Inilah beberapa cara screenshot panjang di HP Asus 5 Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Cara screenshot panjang di HP Asus dengan QuickLaunch ini juga merupakan cara screenshot panjang di HP Asus Zenfone Go dan cara screenshot panjang Asus tanpa aplikasi.  Langkah-langkah untuk memakai Tangkapan Layar Panjang pada Asus Zenfone yaitu sebagai berikut,

  • Buka halaman yang akan di screenshot, kemudian buka bilah status kemudian kita edit QuickLaunch Zenfone.
  • Tambahkan opsi Cuplikan Layar pada bilah Status Peluncuran cepat/ QuickLaunch. Setelah selesai, kembali ke halaman yang akan di screenshot.
  • Sekarang buka QuickLaunch dengan menarik bab atas layar, kemudian pilih Icon Long
  • Screenshot, pada layar diturunkan beberapa kali sesuai kebutuhan.
  • Di layar akan muncul preview eksklusif dari screenshot sebelumnya. Kamu sanggup mengedit dan membagikannya sesuai keinginan.

2. LongShot

 Inilah beberapa cara screenshot panjang di HP Asus 5 Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Ada beberapa aplikasi di Play Store yang sanggup dipakai sebagai cara screenshot panjang di HP Asus. Salah satu yang kami sarankan dalam panduan ini aplikasi LongShot. Ini dirancang dengan baik, gampang digunakan, dan diperbarui secara konsisten. Langkah – langkah cara screenshot panjang Asus Zenfone Live dengan aplikasi Longshot yaitu sebagai berikut,

  • Unduh dan instal LongShot dari Play Store. Kemudian buka aplikasinya,
  • Aktifkan Toggle Auto capture, ini akan secara otomatis mengambil tangkapan layar ketika layar digulirkan,
  • Klik tombol Ambil tangkapan layar, sesudah itu akan mucul tombol Mulai hijau di layar,
  • Buka bab yang akan di screenshot kemudian klik tombol Mulai dan gulir perlahan, kemudian klik Selesai.
  • Semua tangkapan layar akan muncul di halaman berikutnya. klik Gabung untuk menggabungkannya menjadi screenshot panjang.

3. Stitch & Share

 Inilah beberapa cara screenshot panjang di HP Asus 5 Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Cara screenshot panjang di HP Asus selanjutnya yaitu dengan memakai aplikasi Stitch & Share, Ini juga merupakan cara screenshot panjang di Whatsapp. Dengan aplikasi ini, kau harus menangkap tangkapan layar secara manual. Screenshot beberapa kali, dapatkan semua bab yang ingin kau screenshot panjang. Setelah selesai dengan proses pengambilan tangkapan layar, seret ke bawah panel notifikasi dan klik notifikasi dari aplikasi Stitch & Share.

Sekarang klik ikon panah hijau untuk menggabungkan dan menyimpan tangkapan layar panjang. Penggabungan ini dilakukan secara otomatis oleh aplikasi, tapi jikalau mau kau juga sanggup secara manual menyesuaikan dan menyelaraskan gambar dengan mengetuk ikon gunting.

4. Scroll Capture

 Inilah beberapa cara screenshot panjang di HP Asus 5 Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Di panduan cara screenshot panjang di HP Asus ini, ada cara screenshot panjang Asus Zenfone Go juga yaitu dengan aplikasi Scroll Capture. Aplikasi ini memungkinkan kau untuk menangkap tangkapan layar panjang, tetapi hanya berfungsi di halaman web. Antarmuka aplikasi Scroll Capture sederhana alasannya terlihat ibarat dengan antarmuka browser web.

Sekarang untuk melaksanakan screenshot panjang, masukkanlah URL situs web yang akan di screenshot. Lalu, tunggu sebentar hingga proses pemuatan selesai, App akan secara otomatis mengambil screenshot dari seluruh situs web. Hasilnya, tinggal cek saja dipenyimpanan.
Baca juga:
1 5 Cara Mengembalikan File Terhapus di ASUS
10 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Asus
6 Cara Memperbaiki Tombol Home ASUS Tidak Berfungsi

5. Stitchcraft

 Inilah beberapa cara screenshot panjang di HP Asus 5 Cara Screenshot Panjang di HP Asus

Cara screenshot panjang di HP Asus terakhir ini yaitu cara screenshot panjang Asus Zenfone Max Pro M1, kali ini kami sarankan untuk memakai aplikasi Stitchcraft. Ini yaitu salah satu alternatif terbaik untuk sesudah LongShot di Android. Tidak ibarat saingannya, tidak ada fitur gulir-dan-tembak otomatis, tetapi masih merupakan aplikasi yang tangguh.

Ini berarti kau harus mengambil semua tangkapan layar satu per satu, pastikan saja ada bab gambar yang tumpang tindih di masing-masing screenshoy untuk hasil campuran terbaik. Setalah itu pilih gambar yang akan dijadikan screenshot panjang, dan secara otomatis aplikasi akan menyatukannya. Kamu juga sanggup melaksanakan proses penggabungan secara manual.

Ada banyak cara screenshot panjang di HP Asus yang sanggup kau gunakan dari panduan diatas, diantaranya juga sanggup menjadi cara screenshot panjang samsung tanpa aplikasi juga cara screenshot panjang di Whatsapp tanpa aplikasi. Pilih saja yang paling kau anggap simple, OK. Have a great day !