Cara Screenshot Panjang Samsung Tanpa Aplikasi (4 Langkah)

dlishdessert.com – Inilah cara screenshot panjang Samsung tanpa aplikasi. Screenshot panjang atau scrolling screenshot yaitu sebuah cara untuk menangkap gambar dilayar. Berbeda dengan screenshot biasa, screenshot panjang atau scrolling memungkinkan kau untuk mengambil tangkapan gambar layar yang tentu saja ukurannya lebih panjang dari layar.

Screenshot panjang ini dapat dilakukan diberbagai brand dan tipe HP, tinggal gunakan saja aplikasi untuk screenshot panjang. Tapi khusus untuk kau yang memakai Samsung, ada cara screenshot panjang Samsung tanpa aplikasi loh. Yup! Kamu tidak perlu repot mengunduh aplikasi untuk screenshot panjang, cukup ikuti panduan berikut ini.

 Inilah cara screenshot panjang Samsung tanpa aplikasi Cara Screenshot Panjang Samsung Tanpa Aplikasi (4 Langkah)

Cara Screenshot Panjang Samsung Tanpa Aplikasi

  1. Buka Settings Samsung mu, pilih opsi Advanced Features sehabis itu aktifkanlah Smart Capture.
  2. Posisikan layar Samsung mu kebagian yang akan discreenshot, dan pastikan kau berada di bab atas halaman.
  3. Gunakan tombol kombo (tombol power dan home) atau gerakan telapak tangan untuk mengambil tangkapan layar.
  4. Klik ikon Scroll Capture (dua panah ke bawah) di hasil screenshot, kemudian gulirkan layar hingga ke halaman terakhir yang akan kau screenshot.

Demikianlah gengs mudahnya cara screenshot panjang Samsung tanpa aplikasi, untuk hasil screenshot-nya kau dapat lihat pribadi di galeri. Hasil tangkapan layar panjang ini akan menghemat kuota mu saat harus mengirimkannya lewat email, WA atau lainnya,  ya itu alasannya kau hanya pelu mengirimkan satu file saja. Have great day !
Baca juga:
15 Cara Mengembalikan File Terhapus di Samsung
10 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi Tambahan
3 Cara Masuk Safe Mode Android Samsung Semua Versi