5 Cara Screenshot Panjang Di Hp Vivo

dlishdessert.com – Inilah cara screenshot panjang di HP Vivo. Jika kau mencari cara cepat dan gampang untuk menyimpan atau membuatkan banyak gosip apa pun di layar HP Vivo mu, maka screenshoot atau tangakapan layar ialah cara yang paling tepat. Seperti kebanyakan ponsel cerdas lainnya, Vivo mempunyai beberapa cara untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot.

Vivo juga mendukung tangkapan layar panjang, yang sangat membantu jikalau halaman lebih panjang dari panjang tampilan. Mengambil tangkapan layar panjang di HP Vivo sangat mudah, beberapa cara diantaranya bersifat universal dan yang lainnya khusus untuk jajaran ponsel cerdas Vivo. Melalui panduan gampang ini, kau sanggup mempelajari cara screenshot panjang di HP Vivo dengan sangat mudah.

 Inilah cara screenshot panjang di HP Vivo 5 Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

5 Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

1. Screenshot Join

 Inilah cara screenshot panjang di HP Vivo 5 Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

Tidak menyerupai Stitch dan Share, yang menggabungkan beberapa tangkapan layar secara vertikal, Screenshot Join memakai pendekatan yang berbeda. Cara screenshot panjang di HP Vivo ini sanggup menjadi cara screenshot panjang di Whatsapp juga. Aplikasi ini juga memungkinkan kau untuk menangkapan layar secara horizontal. Jadi, tinggal luncurkan aplikasi dan kau akan melihat slot kosong untuk Gambar 1 dan Gambar 2. Disini pilihlah caranya, secara horizontal atau vertikal.

2. S Capture

 Inilah cara screenshot panjang di HP Vivo 5 Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

Cara screenshot panjang di HP Vivo selanjutnya ialah dengan memakai fitur S Capture yang merupakan fitur bawaan dari Vivo. Langsung saja, di HP Vivo mu pilih S-capture di zona pintas. Selanjutnya pilih Long screenshot di bingkai suspensi dari antarmuka screenshot sesudah menutup panel. Sesuaikan posisi tangkapan layar dan pilih titik awal dari screenshoot layar panjang, kemudian klik Gulir berikutnya untuk ke bab layar berikutnya. Terakhir sebelum menyimpan tangkapan layar panjang, sesuaikan titik selesai tangkapan layar, sesudah itu klik simpan.

3. Scroll Capture

 Inilah cara screenshot panjang di HP Vivo 5 Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

Ada aplikasi lain yang sanggup menjadi cara screenshot panjang di HP Vivo yaitu Scroll Capture yang memungkinkan mu menangkap tangkapan layar panjang. FYI, aplikasi ini hanya berfungsi dengan halaman web. Antarmuka aplikasi Scroll Capture  ini sederhana alasannya terlihat menyerupai dengan antarmuka browser web. Untuk menangkap layar panjang dengan aplikasi ini, kau hanya perlu masukkan URL situs web yang akan kau screenshoot. Sekarang, sesudah proses pemuatan selesai, aplikasi akan secara otomatis mengambil screenshot dari seluruh situs web.

4. Long Shot

 Inilah cara screenshot panjang di HP Vivo 5 Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

Seperti namanya, fitur utama dari aplikasi ini ialah mengambil tangkapan layar yang panjang. Aplikasi ini menunjukkan tiga opsi utama yaitu Screenshoot Panjang, Screenshoot Halaman Web, dan Penggabungan Gambar Screenshoot yang mempunyai kegunaan untuk menciptakan tangkapan layar panjang. Di antara ketiga opsi tersebut, yang paling efektif ialah Screenshoot Panjang. Dalam mode ini, overlay tombol ‘start’ akan muncul di layar. Tinggal klik Mulai, kemudian gulir perlahan hingga bab terakhir halaman yang ingin ditangkap, kemudian klik tombol Selesai.
baca juga:
14 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Vivo
Download Lengkap Firmware Vivo Indonesia (Android)
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT

5. Stitch & Share

 Inilah cara screenshot panjang di HP Vivo 5 Cara Screenshot Panjang di HP Vivo

Cara screenshot panjang di HP Vivo selanjutnya ialah dengan memakai aplikasi Stitch & Share. Dengan memakai aplikasi ini, kau harus menangkap beberapa tangkapan layar secara manual. Setelah kau selesai mengambil tangkapan layar, seret ke bawah panel notifikasi dan klik notifikasi dari aplikasi Stitch & Share. Sekarang klik ikon panah hijau untuk menggabungkan dan menyimpan tangkapan layar panjang mu. Penggabungan ini akan secara otomatis dilakukan oleh aplikasi, tetapi jikalau mau kau juga sanggup menggabungkannya secara manual dengan mengklik ikon gunting.

Demikianlah gengs, cara – cara screenshot panjang di HP Vivo yang sanggup kau pelajari dan lakukan dengan sangat mudah. Setelah mengerti caranya, kini kau tidak usah lagi mengirimkan banyak gambar screenshoot membingungkan pada sobat – sobat mu, cukup satu screenshoot panjang saja. Have a nice weekend !