Facebook Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

dlishdessert.com – Facebook error hari ini? 10 tips cara mengatasinya. Facebook dan aplikasi media umum lainnya, yakni aplikasi yang rentan terhadap problem atau error. Dan sepertinya error tersebut sedang berlangsung pada facebook mu. Gengs ! bukan hanya kamu, pengguna yang sedang mengalami error. Ada banyak pengguna lain yang diketahui melaporkan masih mengalami error pada layanan tertentu, menyerupai memposting di halaman dan error lainnya.

Apapun itu bentuk error yang sedang terjadi pada facebook mu, tentu akan sangat mengganggu kalau dibiarkan saja. Karena itu gengs, kau sanggup mengupayakan beberapa tips cara mengatasi facebook error yang telah kami rangkum di panduan ini. Cara – cara tersebut termasuk untuk memprbaiki aplikasi facebook di Android maupun di PC. Cekidot !

 Facebook dan aplikasi media umum lainnya Facebook Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

Facebook Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

1. Bantuan Facebook

Ketika facebook error hari ini di 2019, salah satu cara untuk mengatasinya yakni dengan meminta derma dari facebook. Ada kemungkinan error yang terjadi juga sering terjadi pada aplikasi facebook milik orang lain. So tinggal masuk ke akun Facebook mu dan ketikan kata kunci error yang terjadi, misalnya  “kesalahan profil” ke dalam kotak pencarian di cuilan atas halaman facebook. Selanjutnya lihatlah tautan di halaman baru, klik tautan yang pelengkap yang disediakan. Lalu pilih jenis kesalahan yang terjadi, klik tautan tajuk yang menjelaskan kesalahan. Terakhir ikuti setiap langkah yang disarankan untuk melaporkan atau menuntaskan kesalahan.

2. PC Repair Tool

Selanjutnya untuk mengatasai facebook error di 2019 ini yakni dengan memakai perangkat lunak berjulukan PC Repair Tool. Perangkat lunak ini akan memperbaiki kesalahan umum facebook yang disebabkan oleh komputer yang digunakan, software ini juga sanggup melindungi mu dari kehilangan file, malware, kegagalan perangkat keras, dan mengoptimalkan PC untuk kinerja maksimum.  Tinggal unduh PC Repair Tool kemudian klik “Mulai Pindai” untuk menemukan problem Windows yang sanggup menyebabkan problem facebook pada PC. Klik “Perbaiki Semua” untuk memperbaiki masalahnya.

3. Muat Ulang Halaman Web

Facebook error hari ini juga pernah terjadi di 2018 kemarin, dan cara mengatasinya masih tetap sama. Salah satunya yakni dengan memuat ulang halaman web dikala kau membuka facebook di komputer dan menciptakan ulang aplikasi dikala kau membukanya di android atau ponsel mu. Seperti yang disebutkan, dikala kau membuka facebook di komputer kau sanggup mengatasi error-nya dengan  memuat ulang halaman web dengan menekan CTRL + SHIFT + R. dan dikala kau membukanya di aplikasi di ponsel, kau sanggup keluar terlebih dahulu dari aplikasi kemudian hapus dari recent app kemudian buka lagi aplikasinya.

4. Nonaktifkan Add-On Dan Ekstensi Dari Browser

Facebook error yang satu ini juga pernah terjadi di 2018, dan dikala mitu terjadi lagi di 2019 ini, kau sanggup mengatasinya dengan menonaktifkan add-on dan ekstensi dari browser yang kau gunakan untuk membuka facebook. Biasanya, problem Facebook tersebut terjadi dikala Facebook dan add-on atau ekstensi tertentu yang baru-baru ini ditambahkan di browser ‘bentrok’. Nah, untuk pengguna Chrome caranya tinggal klik ikon Menu kemudian buka Alat Lainnya dan klik Ekstensi. Klik hapus di bersahabat ekstensi yang ingin kau hilangkan. Untuk browser lainnya menyerupai Firefox, Internet Explorer dan lainnya hampir sama kok.

5. Bersihkan Cache dan Riwayat Browser

 Facebook dan aplikasi media umum lainnya Facebook Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

Kenapa facebook error hari ini di 2019 ? jawabanya yakni mungkin lantaran cache yang bertumpuk di browser yang kau gunakan untuk membuka facebook. Kamu sanggup memperbaiki Facebook error tersebut dengan menghapus riwayat dan cache mu. Untuk menghapus cache di Chrome, kau hanya perlu klik ikon Menu. Setelah itu buka Alat Lainnya dan klik Bersihkan Data Perambanan. Pilih Cookies, entri data situs lainnya beserta semua hal lain yang ingin kau hapus. Cara pembatalan cache ini juga sanggup kau terapkan pada browser lainnya menyerupai Firefox, Internet Explorer dan lainnya.

6. Setel Ulang Akun Facebook

Selanjutnya masih cara mengatasi facebook error di google chrome. Langsung saja di browser, buka halaman ini: https://mbasic.facebook.com/. Isi formulir masuk dengan memakai kredensial mu sendiri, kemudian dari cuilan bawah halaman itu saluran Akun facebook mu. Sekarang, ubah kata sandi mu kemudian sehabis selesai, buka halaman browser web gres dan arahkan ke fb.com. Masuklah dengan memakai kata sandi yang gres dibentuk dan ikuti ‘informasi akun saya aman’ di layar. Sekarang, buka halaman gres sekali lagi dan buka fb.com. Selesai !

7. Facebook Developers

Ketika kau mendengar info facebook error hari ini, dan dikala kau cek ternyata facebook mu termasuk yang mengalami error yang perlu kau lakukan yakni mengakses facebook developers. Jadi, silahkan buka http://developers.facebook.com/apps/ dan pilih aplikasi yang ingin diperbaiki. Di cuilan bawah sajian sebelah kiri klik + Tambahkan tautan Produk, kemudian pilih Login Facebook sebagai Produk. Pilih Web, sehabis itu masukkan URL Situs dan tekan save. Tekan Lanjutkan kemudian terus klik Berikutnya, abaikan semua kode, hingga kau mencapai Langkah 5. Di sajian sebelah kiri mu kini akan terlihat Login Facebook, klik item sajian Pengaturan di bawahnya. Di bawah Pengaturan oAuth Klien, di mana dikatakan Gunakan Mode Ketat untuk Mengarahkan URI Pastikan itu diatur ke Tidak dan bahwa URL situs berada di dalam kotak URI redirect OAuth Valid. Kemudian klik save.

8. Aktifkan Administrator Rights

Tips cara mengatasinya Facebook error selanjutnya yakni dengan mengaktifkan Administrator Rights. Coba jalankan aplikasi facebook dengan Administrator Rights. Untuk melaksanakan itu, klik kanan pada pintasan, pilih Properti dan buka tab Kompatibilitas. Centang kotak ‘Jalankan jadwal ini sebagai administrator’, dan klik OK. Cara mengatasinya Facebook error yang satu ini juga sanggup menjadi cara untuk mengatasi instagram error hari ini di 2019, dan mengatasi aplikasi – aplikasi lainnya yang error.

9. Instal Versi Aplikasi Yang Lebih Lama

Tips cara mengatasinya Facebook error selanjutnya yakni dengan menginstal versi aplikasi yang lebih lama. Kadang-kadang memperbarui aplikasi memperbaiki problem tetapi sebaliknya, terkadang itu memperburuknya. Jadi, untuk menyingkirkan pesan kesalahan dari facebook, kau juga sanggup mencoba menginstal versi aplikasi yang lebih usang dengan mengunduh paket APK. Tetapi ingat, jangan mengunduh paket APK dari toko atau situs Pihak Ketiga. Pastikan kau mengunduh file APK dari situs tepercaya yang memverifikasi keabsahan setiap paket sebelum menerbitkannya.
Baca juga:
5 Cara Menggunakan 2 WhatsApp di 1 HP
5 Cara Ganti Tema Whatsapp Biar Keren dan Lucu
10 Cara Jitu Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Video Call

10. Lakukan Reset Pabrik

 Facebook dan aplikasi media umum lainnya Facebook Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

Tips cara mengatasinya Facebook error yang terakhir yang kami sarankan yakni dengan melaksanakan reset factory atau reset pabrik. Gengs ! sudah waktunya untuk menjatuhkan bom untuk menyingkirkan pesan kesalahan yang menjengkelkan dari facebook. Satu-satunya opsi yang tersisa yakni melaksanakan reset pabrik. Namun, kami tidak akan merekomendasikan melaksanakan hal ini kecuali kalau kau menghadapi problem ini bukan hanya pada facebook tetapi di beberapa aplikasi lainnya juga. Atau kalau kau yakin bahwa kau sanggup mengembalikan data dengan gampang sehabis melaksanakan Factory Reset.

Akhirnya, kau kini tahu perihal aneka macam tips cara mengatasi Facebook error yang sanggup kau upayakan sendiri. Ingat ! kami sarankan kau untuk tidak melaksanakan reset pabrik kecuali kalau kau menemukan kesalahan atau error bukan hanya pada facebook saja tetapi pada beberapa aplikasi lainnya. Selain itu, kesalahan ini sanggup saja berupa bug di aplikasi, dalam hal ini, melaporkan bug ke pengembang, dan menunggu pembaruan mungkin merupakan opsi yang lebih baik. Good luck !