Whatsapp Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

dlishdessert.com – Whatsapp error hari ini? 10 tips cara mengatasinya sanggup kau temukan disini. Jika kau yakni termasuk pengguna WhatsApp dan gres kali ini mengalami duduk masalah WhatsApp error, jangan panik dulu. Diluar sana ada banyak pengguna lain yang pernah mengalami duduk masalah yang sama dengan WhatsApp di ponsel mereka. Masalah error ini menimbulkan banyak kerugian bagi pengguna.

Salah satu kesudahannya yakni pengguna tidak sanggup terhubung dengan siapa pun di daftar kontak mereka, dan akhir lainnya. Whatsapp error ini biasanya beragam, yang paling umum yakni tidak sanggup terhubung ke server WhatsApp, hal itu mungkin disebabkan oleh sejumlah penyebab. Well, dibawah ini kami telah merangkum tips – tips cara mengatasi banyak sekali jenis Whatsapp error yang sanggup kau upayakan sendiri. Cekidot !

 tips cara mengatasinya sanggup kau temukan disini Whatsapp Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

Whatsapp Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

1. Hapus Instalasi Pembaruan

Tips cara mengatasi Whatsapp error yang pertama yakni dengan menghapus instalasi pembaruan yang mungkin gres kau lakukan. Untuk mencegah error menyerupai tidak sanggup memutar video terjadi, ada dua hal yang sanggup kau coba. Pertama, periksa apakah Foto Google terbaru. Buka Play Store, tekan tombol sajian di kiri atas dan kemudian klik Aplikasi & Permainan Saya, dan lihat apakah Foto Google ada di belahan atas halaman. Jika itu tidak membantu, solusi lain yakni dengan membuka Pengaturan > Aplikasi / Manajer aplikasi > Google+ dan tekan Hapus instalasi pembaruan.

2. Periksa Koneksi Internet

Cara mengatasi Whatsapp error pada android selanjutnya yakni dengan memastikan ponsel mu mempunyai koneksi Internet aktif dan kau sanggup terhubung ke Internet dengan baik. Jika ada duduk masalah dengan koneksi, WhatsApp kemungkinan akan menunjukkan pesan error dan kau tidak akan sanggup memakai aplikasi. Jadi, silahkan perbaiki koneksi internet terlebih dahulu. Jika kau memakai WiFi, pastikan kekuatan sinyalnya baik dan WiFi memang berfungsi.

3. Pastikan Semua Kontak Terlihat

Selanjutnya yakni tips apabila WhatsApp tidak mengenali kontak yang terdaftar di ponselmu. Ada beberapa alasan mengapa WhatsApp tidak mengenali kontak tersebut, apapun itu cara mengatasinya yakni dengan memastikan kau mempunyai nomor kontak yang benar yang dipakai untuk WhatsApp.

Lalu pastikan mereka ketika ini memakai WhatsApp juga, dan pastikan kau mempunyai WhatsApp versi terbaru. Yang paling penting, dalam daftar kontak tersebut, pastikan semua kontak ‘terlihat’ dan / atau ‘dapat dilihat’. Yup, di daftar kontak mu, pastikan semua grup kontak teman, keluarga, rekan kerja, dan lainnya disetel ke ‘terlihat’ dan / atau ‘dapat dilihat’.

4. Periksa Firewall

Ini yakni cara mengatasi WA error tidak sanggup mengirim pesan. Selain dengan menilik koneksi internet, kau juga harus memerikas satu hal lagi. Itu yakni firewall mu, kalau ada satu yang melindungi jaringan dan memasuki WhatsApp di daftar blokirnya, maka kau harus menghapusnya dulu dari sana untuk kemudian sanggup terhubung ke aplikasi perpesanan Whatsapp tersebut di ponsel mu.

5. Bersihkan Cache Whatsapp

 tips cara mengatasinya sanggup kau temukan disini Whatsapp Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

Selanjutnya yakni cara mengatasi WA pending, biasanya ini yakni duduk masalah koneksi WhatsApp entah itu oleh Wi-Fi atau koneksi data jaringan yang kau gunakan. Well, kalau kau tidak sanggup mengirim pesan, pastikan aplikasi Task Killer tidak memengaruhi WhatsApp. Setelah itu silahkan kosongkan cache aplikasi, caranya dengan membuka Pengaturan > Aplikasi > WhatsApp > Bersihkan Cache.

6. Pastikan Penyedia Layanan Tidak Memblokir WhatsApp

Satu lagi cara mengatasi Whatsapp error tidak sanggup mengirim pesan, yaitu dengan memastikan bahwa penyedia tidak memblokir WhatsApp. Jika kau sanggup mengakses situs web lain tetapi tidak sanggup membuka WhatsApp, maka penyedia mu kemungkinan telah memblokir aplikasi tersebut dan karenanya kau tidak sanggup memakai WhatsApp pada perangkat. Dalam masalah menyerupai itu, sebaiknya hubungi penyedia dan tanyakan kepada mereka apakah mereka telah melaksanakan itu dan apakah ada cara semoga WhatsApp dihapus dari daftar blokir.

7. Bersihkan Cache Akun Google

Jika Whatsapp mu error hari ini di 2019 dan mengambarkan instruksi error 413, 481, 491, 492, 505, 907, 910, 921, 927, 941 atau DF-DLA-15, maka itu artinya kau perlu menghapus cache akun Google mu. Caranya buka pengaturan ponsel kemudian klik Pengguna & akun. Pilih akun Google mu dan klik REMOVE ACCOUNT > REMOVE ACCOUNT. Nyalakan kembali ponsel, kemudian tambahkan kembali akun Google mu dengan membuka Pengaturan ponsel.

Kemudian klik Pengguna & akun > Tambah akun > Google. Masuk ke akun Google mu, kemudian bersihkan cache Google Play Store dengan membuka Pengaturan ponsel. Kemudian klik Aplikasi & pemberitahuan > Info aplikasi > Google Play Store > Penyimpanan > CLEAR CACHE. Bersihkan juga data Google Play Store dengan mengetuk CLEAR DATA> OK. Terakhir, silahkan coba unduh WhatsApp lagi.

8. Perbarui WhatsApp ke Versi Terbaru

Jika kau bertanya – tanya kenapa WA error hari ini ? ya semenjak hari ini dan kalau semua aplikasi lainnya baik-baik saja, maka kau harus memastikan kau menjalankan versi Whatsapp terbaru di ponsel mu. Buka App Store di perangkat mu dan lihat apakah ada pembaruan. Jika ada, klik untuk menginstalnya di perangkat mu. Juga, nyalakan mode pesawat pada perangkat mu dan kemudian matikan kembali sehabis beberapa detik.

9. Periksa Server

Di daftar tips cara mengatasi Whatsapp error ini, ada juga cara mengatasi story WA error. Penyebab lain untuk alasan mengapa WhatsApp mu tidak berfungsi yakni server WhatsApp itu sendiri. Salah satu pola dari insiden tersebut yakni pemadaman server yang terjadi baru-baru ini. Pemadaman ini menimbulkan pengguna tidak sanggup mengirim atau mendapatkan dialog atau bahkan memuat percakapan. Jika ini yang terjadi, tidak ada yang sanggup kau lakukan selain menunggu hingga pihak WA menuntaskan masalahnya atau gunakan VPN.

Baca juga:
10 Cara Jitu Mengatasi Whatsapp Tidak Bisa Video Call
7 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul & Bunyi
5 Cara Ganti Tema Whatsapp Biar Keren dan Lucu

10. Konfigurasi APN

 tips cara mengatasinya sanggup kau temukan disini Whatsapp Error Hari Ini? 10 Tips Cara Mengatasinya

Cara ini yakni cara mengatasi WA error tidak sanggup mendapatkan pesan, dan tips terakhir dari daftar ini. Jika kau telah beralih ke operator baru, maka kau harus memastikan pengaturan APN yang sempurna di perangkat mu. Jika ponsel mu masih memakai pengaturan usang tetapi kau berada di operator baru, kau tidak akan sanggup terhubung ke Internet atau WhatsApp. Jadi, mengkonfigurasi APN yakni hal pertama yang harus kau lakukan kalau kau sudah memakai kartu SIM baru.

Kami yakin setidaknya salah satu tips cara mengatasi whatsapp error di atas akan menuntaskan duduk masalah mu. Selain itu, kalau kau terlalu sering menghadapi duduk masalah WhatsApp di perangkat, kau mungkin harus mempertimbangkan untuk memakai kegiatan pemulihan data WhatsApp menyerupai UltData atau Android Data Recovery yang membantu mu memulihkan data WhatsApp dari perangkat sehingga semua dialog penting dan pesan aman. Good luck !