5 Cara Screenshot Panjang Di Xiaomi

dlishdessert.com – Inilah panduan cara screenshot panjang di Xiaomi. Well gengs, ada beberapa cara berbeda untuk mengambil tangkapan layar panjang di Xiaomi. Selain memakai aplikasi – aplikasi screenshot panjang, kau juga sanggup memakai cara original tanpa aplikasi untuk screenshot panjang di Xiaomi.

FYI, Xiaomi jadinya meluncurkan fitur screenshot panjang atau tangkapan layar gulir gres yang memungkinkan kau mengambil seluruh halaman sekaligus. Sistem operasi dengan fitur screenshot panjang ini perlahan diluncurkan ke lebih banyak ponsel, dan handset Xiaomi ibarat Redmi Note 3 dan lainnya. Back to the topic, disini terdapat beberapa cara screenshot panjang di Xiaomi. Cekidot !

 Inilah panduan cara screenshot panjang di Xiaomi 5 Cara Screenshot Panjang di Xiaomi

Cara Screenshot Panjang di Xiaomi

1. Kombinasi Tombol Daya dan Volume

 Inilah panduan cara screenshot panjang di Xiaomi 5 Cara Screenshot Panjang di Xiaomi

 Ok, eksklusif saja posisikan layar kebagian yang ingin kau screenshot, kemudian tekan dan tahan tombol daya dan volume turun secara bersamaan. Tahan selama beberapa detik, hingga terdengar shutter kamera disertai dengan visual pendek yang memperlihatkan tangkapan layar diambil. Setelah tangkapan layar diambil, kau akan melihat animasi di sudut kanan atas yang memperlihatkan pratinjau tangkapan layar. Pilih itu, dan kau akan melihat fitur gulir yang memungkinkan kau memperluas tangkapan layar. Tekan Gulir, dan sistem akan terus menggulir ke serpihan bawah halaman yang ditinggalkannya.

2. Screenshot Join

 Inilah panduan cara screenshot panjang di Xiaomi 5 Cara Screenshot Panjang di Xiaomi

Cara screenshot panjang di Xiaomi selanjutnya ialah dengan memakai aplikasi Screenshot Join. Cara screenshot memakai aplikasi Screenshot Join ini sanggup menjadi cara screenshot panjang di Whatsapp juga. Aplikasi ini juga memungkinkan kau untuk menangkapan layar secara horizontal. Jadi, tinggal download saja aplikasinya di Play Store, kemudian tinggal luncurkan aplikasi. Kamu akan melihat slot kosong untuk Gambar 1 dan Gambar 2, disini pilihlah bentuknya (horizontal atau vertikal).

3. LongShot

 Inilah panduan cara screenshot panjang di Xiaomi 5 Cara Screenshot Panjang di Xiaomi

Cara screenshot panjang di Xiaomi selanjutnya, kita ggunakan aplikasi LongShot. Dengan aplikasi LongShot ini, juga sanggup menjadi cara screenshot panjang pada merek ponsel lainnya. Tinggal unduh saja aplikasi LongShot di Play Store, kemudian install di HP mu. Nah untuk cara screenshoot contohnya sebuah halaman web, cukup masukkan URL di aplikasi itu sendiri. Pilihlah titik awal dan simpulan untuk tangkapan layar mu. Dan untuk screenshot sesuatu selain halaman web, kau harus menawarkan izin LongShot untuk muncul di atas aplikasi lain.

4. Stitch and Share

 Inilah panduan cara screenshot panjang di Xiaomi 5 Cara Screenshot Panjang di Xiaomi

Stitch and Share ialah aplikasi sederhana yang akan menciptakan tombol pintas di layar Xiaomi mu. Setelah menginstallnya, kau hanya perlu meluncurkan aplikasi ini dan berikan izin yang diperlukan. Ada tiga opsi, termasuk long screenshot. Ketika muncul pop up, silahkan konfirmasi pilihan mu, kemudian klik Mulai Sekarang. Kamu akan dibawa ke layar beranda, disana terdapat jalan pintas mengambang di layar kiri.

Buka serpihan yang ingin kau screenshot kemudian klik tombol Mulai sekali, sesudah itu kau akan melihat tombol Simpan di sisi kanan layar. Gulir layar sekaligus tapi jangan terlalu cepat, setiap kali kau menggulir, tombol simpan akan menghilang sebentar. Ini berarti aplikasi berfungsi. Saat muncul kembali, gulir lagi. Ulangi hingga kau selesai kemudian tekan tombol Simpan.
Baca juga:
15 Kelemahan dan Kelebihan HP Xiaomi yang Wajib Diketahui
12 Cara Cek Xiaomi Asli atau Palsu 100% Akurat
10 Cara Memperbaiki Tombol Navigasi Home Xiaomi Tidak Berfungsi

5. Web Scroll Capture

 Inilah panduan cara screenshot panjang di Xiaomi 5 Cara Screenshot Panjang di Xiaomi

Cara screenshot panjang di Xiaomi yang terakhir ini, kau akan dibantu dengan aplikasi Web Scroll Capture.  Aplikasi ini setara dengan Long Screenshot di iOS, bedanya ini sanggup dipakai untuk banyak merek ponsel termasuk Xiaomi. Web Scroll Capture ini hanya berfungsi pada halaman web, namun apikasi ini mempunyai tiga fitur unggulan loh. Yups, kau sanggup menyimpan halaman web sebagai PDF, sebagai gambar, atau mengunduh halaman untuk dilihat secara offline.

Demikianlah cara – cara screenshot panjang di Xiaomi yang sanggup kau gunakan. Silahkan pilih yang paling simpel berdasarkan mu ya, sebab cara – cara diatas mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Sekian ! Have a good day !