10 Cara Menghemat Kuota Internet Di Hp Xiaomi

dlishdessert.com – Gengs ! Inilah panduan cara – cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi. Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan data seluler telah meroket. Banyak aplikasi semakin lapar data dan terus-menerus mendorong pengguna untuk melaksanakan pembaruan ke versi baru. Sebelumnya, web surfing atau internetan itu sebagian besar dipakai dalam teks, jadi tidak terllau memakan banyak data seluler.

Sekarang, layanan streaming video telah mendapat popularitas luas, dan platform media umum menyerupai Facebook dan Instagram juga telah mengintegrasikan layanan video sebagai daya tarik utama. Semakin sulit untuk mengurangi penggunaan data di Android termasuk pengguna Xiaomi. Karena itu di sini kami telah mengumpulkan beberapa cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi paling efektif untuk menyimpan data.

 cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi 10 Cara Menghemat Kuota Internet di HP Xiaomi

Cara Menghemat Kuota Internet di HP Xiaomi

1. Ditch Aplikasi Facebook

Aplikasi Facebook ialah salah satu konsumen data terbesar, alasannya ialah itu cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi yang pertama ialah dengan mengelola aplikasi Fcaebook itu. Ada dua cara memakai facebook semoga tetap hemat data. Pertama dengan Stock aplikasi MIUI Browser dan yang kedua ialah dengan aplikasi google chrome. Yups lebih baik memakai browser daripada aplikasinya secara eksklusif bila kau ingin benar – benar menghemat data internet. Kamu sanggup menyimpan halaman faceboook mu sebagai bookmark di browser mu.

2. Batasi Penggunaan Data di Pengaturan

Selanjutnya ialah cara menghemat kuota di HP Xiaomi Note 5A, sebetulnya ini ialah cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi tipe lainnya juga. Menetapkan batas penggunaan data bulanan mu ialah hal termudah yang sanggup kau lakukan untuk menghindari memakai jumlah data yang melebihi tanpa sepengetahuan mu. Kamu sanggup membatasi penggunaan data seluler di Xioami mu melalui aplikasi Pengaturan.

Buka Pengaturan dan ketuk batas DataUsageBilling CycleData dan siklus penagihan. Di sana kau sanggup mengatur jumlah maksimum data yang ingin kau gunakan dalam sebulan. Selain itu, kau juga sanggup menentukan pemutusan otomatis dari jaringan apabila penggunaan melebihi batas data yang telah ditentukan.

3. Aktifkan Penghemat Data di Setiap Browser

Cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi selanjutnya ialah dengan mengaktifkan penghemat data di browser. Banyak orang yang mungkin mempunyai lebih dari satu browser di HP Xiaominya, dan bila kau termasuk juga yang mempunyai browser lebih dari satu, sebaiknya kau mengaktifkan fitur penghemat data di browser – browser tersebut (jika ada). Untuk Browser MIUI Stock caranya buka Browser MIUI Stock > Browser > Opsi > Penghemat Data. Untuk browser lainnya menyerupai UC, Mozila atau Chrome caranta hampir sama, seuaikan saja ya.

4. Batasi Data Latar Belakang Aplikasi

Beberapa aplikasi tetap mengonsumsi data seluler bahkan ketika HP Xiaomi mu sedang tidak digunakan. Data latar belakang memungkinkan kau untuk menjaga aplikasi mu tetap on dan memberi mu notifikasi apabila ada pembaruan di aplikasi bahkan ketika layar mati. Tetapi setiap aplikasi tidak perlu memakai data latar belakang setiap ketika kan.

So, cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi selanjutnya ialah dengan membatasi data latar belakang aplikasi. Ini juga ialah cara menghemat kuota di Hp Xiaomi Redmi 4X, jadi tinggal buka Pengaturan Penggunaan Data dan lihatlah statistik aplikasi mana yang mengkonsumsi berapa banyak data.

5. Gunakan Kompresi Data di Chrome

 cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi 10 Cara Menghemat Kuota Internet di HP Xiaomi

Google Chrome ialah salah satu browser paling populer, Chrome mempunyai fitur bawaan yang sanggup secara signifikan mengurangi konsumsi data di Xiaomi mu. Saat kompresi data dihidupkan, semua kemudian lintas atau kegiatan online mu dilewatkan melalui proxy yang dijalankan oleh Google. Data mu dikompresi dan dioptimalkan sebelum dikirim ke HP. Cara menghemat kuota di Xiaomi Redmi 5A ini menghasilkan konsumsi data yang lebih rendah dan juga mempercepat pemuatan halaman tanpa ada perubahan signifikan dalam konten web.

Nah untuk memakai cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi dengan mengompresi data ini, silahkan buka Chrome, klik pada sajian 3-titik di sudut kanan atas, Klik Pengaturan dan gulir ke bawah ke Penghemat Data. Di sana kau klik di sudut kanan atas untuk mengaktifkan Penghemat Data. FYI, mengaktifkan penghemat data juga secara otomatis menerapkan Sistem Penjelajahan Aman Chrome untuk mendeteksi halaman berbahaya dan melindungi mu dari malware dan konten berbahaya.

6. Optimalkan Pengaturan Sinkronisasi Akun

Cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi selanjutnya ialah dengan mematikan sinkronisasi akun secara otomatis. Biarkan sinkronisasi otomatis dinonaktifkan untuk aplikasi yang haus data menyerupai Facebook dan Google+ yang memakai layanan sinkronisasi untuk menyinkronkan file menyerupai foto dan video, itu akan menghabiskan banyak data dalam prosesnya. FYI, Google secara konstan menyinkronkan data mu setiap kali perubahan dilakukan dan sebagian besar layanan sinkronisasi ini mungkin tidak diperlukan.

Layanan sinkronisasi latar belakang ini memengaruhi konsumsi data dan masa pakai baterai mu juga loh. Untuk menyesuaikan pengaturan sinkronisasi mu, silahkan buka Settings > Accounts. Di sana kau sanggup menyempurnakan pengaturan sinkronisasi untuk banyak sekali aplikasi. Untuk mengoptimalkan sinkronisasi Google, ketuk Google dan matikan opsi yang tidak kau butuhkan.

7. Gunakan Offline Google Maps

Tahu gak sih gengs, kalau kau sanggup menyimpan peta di aplikasi Google Maps ? Yups, dengan peta Google offline kau sanggup menghemat waktu dan data. Setelah peta diunduh, kau bahkan sanggup bernavigasi ketika offline hanya dengan memakai GPS. Cara mengatur penggunaan data di Hp Xiaomi ini terbukti mempunyai kegunaan untuk perjalanan sehari-hari dan ketika kau bepergian, apalagi pergi ke kawasan yang tidak mempunyai jangkauan jaringan.

Sebaiknya unduh peta area rumah mu dan wilayah yang sering kau kunjungi. Jadi, lain kali ketika kau memakai Wi-Fi, buka Google Maps, buka Menu dan pilih “Offline Maps.”. Di sana kau sanggup mengetuk “Pilih peta Anda sendiri” dan memperbesar atau memperkecil untuk menentukan area yang kau inginkan tersedia secara offline.

8. Perbarui Aplikasi Melalui Wi-Fi Saja

Salah satu cara menghemat kuota Hp Xiaomi Redmi 4A paling efektif dan cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi tipe lainnya ialah dengan menonaktifkan pembaruan aplikasi otomatis di Play Store. Jadi, silahkan buka Play Store dan klik pada Menu > Settings > Auto-perbarui aplikasi. Pastikan kau menentukan “Perbarui aplikasi secara otomatis hanya melalui Wi-Fi.” Atau, kau sanggup menentukan “Jangan perbarui aplikasi secara otomatis,” tetapi tidak disarankan alasannya ialah kau harus mengingat dari waktu ke waktu untuk memperbarui aplikasi secara manual.

9. Awasi Aplikasi – Aplikasi yang ada

Selanjutnya di panduan cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi ini, kami juga punya cara menghemat kuota di Hp Xiaomi Redmi 5A. Penggunaan aplikasi yang haus data sanggup secara serius mensugesti konsumsi data mu ketika memakai di jaringan seluler. Kamu mungkin tidak menyadari bahwa aplikasi Foto Google mungkin menyinkronkan foto mu di latar belakang setiap kali kau mengklik. Aplikasi media umum menyerupai Facebook dan Instagram mengkonsumsi banyak data. Kaprikornus cobalah untuk menghindari menonton video dan GIF di aplikasi tersebut.

Coba gunakan alternatif untuk beberapa aplikasi yang masih akan melaksanakan fungsi yang dibutuhkan tapi mengkonsumsi lebih sedikit data. Misalnya, Facebook Lite sebagai pilihan alternatif yang sangat lite untuk aplikasi Facebook, TweetCaster untuk aplikasi Twitter dan lainnya. Selain itu, cara mengatasi Hp Xiaomi boros kuota ini juga menghemat masa pakai baterai dan penggunaan data.
Baca juga:
10 Cara Menyimpan Hasil Download ke Kartu SD
10 Cara Menghemat Baterai Xiaomi Agar Tidak Cepat Habis
10 Cara Mengembalikan File Terhapus di Xiaomi

10. Batasi Penggunaan Layanan Streaming

 cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi 10 Cara Menghemat Kuota Internet di HP Xiaomi

Streaming musik atau video ialah kegiatan yang paling menghabisakan data, serta gambar berkualitas tinggi. Cobalah untuk menghindarinya ketika kau memakai data seluler. Kamu sanggup menentukan untuk menyimpan musik dan video secara lokal di penyimpanan HP Xiaomi mu atau mengunduhnya ketika terhubung ke WiFi. Saat streaming dengan data seluler, kau sanggup mengurangi kualitas fatwa untuk menurunkan penggunaan data.

Terutama Youtube yang mengkonsumsi banyak data, jadi cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi yang terakhir ialah dengan memastikan untuk menurunkan resolusi video ketika memakai data seluler di Android. Ini juga merupakan metode yang paling efektif sebagai cara menghemat kuota di Xiaomi Redmi 6A.

Itulah cara – cara menghemat kuota internet di HP Xiaomi yang sanggup coba kau lakukan. Sebearnya masih banyak lagi kiat – kiat unutk menghemat kuota mu contohnya dengan mengontrol penggunaan Youtube, atau dengan memulai kebiasaan hanya mengunduh file besar melalui Wi-Fi saja. Semua tergantung kebiasaan sebenarnya. Ok! Have a nice day !