5 Cara Mengatasi Tidak Dapat Video Call Whatsapp Di Xiaomi

dlishdessert.com – Inilah cara – cara mengatasi tidak sanggup video call Whatsapp di Xiaomi. WhatsApp dimulai sebagai messenger instan dan dikala ini mempunyai jauh lebih banyak fitur. Aplikasi milik Facebook ini mempunyai lebih dari 1,6 miliar pengguna. Sementara inspirasi awal di balik itu yaitu olahpesan, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melaksanakan panggilan video atau video call.

Dan itulah topik artikel ini, lantaran beberapa pengguna tidak sanggup melaksanakan panggilan video dengan WhatsApp di Android-nya, khususnya Xiaomi. Kami memastikan dalam artikel ini, kau akan mendapat cara – cara mengatasi tidak sanggup video call Whatsapp di Xiaomi. Cekidot …!

 cara mengatasi tidak sanggup video call Whatsapp di Xiaomi 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Whatsapp di Xiaomi

Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Whatsapp di Xiaomi

1. Instal Ulang Aplikasi

Ok, cara mengatasi tidak sanggup video call Whatsapp di Xiaomi pertama yaitu dengan menginstal ulang aplikasi WhatsApp di Xiaomi mu. Tetapi, sebelum kau memulai dari awal atau menginstal ulang aplikasi, coba cek jikalau ada pembaruan kemudian jikalau memang ada, baiknya diperbarui. Tapi jikalau tidak ada, silahkan backup semua percakapan penting mu kemudian copot aplikasi WhatsApp. Setelah itu silahkan download ulang kemudian install ulang aplikasi di Xiaomi mu.

2. Hapus Cache Aplikasi

Kita mulai dengan solusi mengatasi whatsapp tidak sanggup video call yang paling sederhana. Jika problem ini terjadi disebabkan oleh problem lokal, hal terbaik yang sanggup kau lakukan untuk mengatasinya yaitu membersihkan cache aplikasi. FYI, setiap aplikasi akan menyimpan cacche untuk menyimpan data – data konfigurasi secara lokal untuk penggunaan yang lebih mudah. Namun, begitu cache tersebut menumpuk, itu mungkin akan menyebabkan beberapa problem dengan aplikasi termasuk problem pada video call WhatsApp. Itu mengapa kau harus menghapus cache – cache tersebut.

3. Periksa Koneksi Internet

Ini yaitu penyebab paling mungkin mengapa kau tidak sanggup melaksanakan panggilan video bukan hanya di WhatsApp, tapi juga di media lainnya ibarat Skype, Viber, Duo, atau aplikasi VoIP lainnya di Xiaomi. Jika ada kesempatan untuk melaksanakan tes di jaringan alternatif, lakukan segera. Coba alihkan data seluler ke Wi-Fi atau sebaliknya, untuk meningkatkan koneksi internet di oerangkat Xiaomi mu. Jika problem video call WhatsApp masih terus-menerus terjadi, kami sarankan untuk mencoba cara mengatasi tidak sanggup video call Whatsapp di Xiaomi selanjutnya dari daftar ini.

4. Buat Akun Baru

Penyebab lain yang memungkinkan mengapa kau tidak sanggup melaksanakan panggilan video dengan WhatsApp di Xiaomi mu yaitu konfigurasi profil akun WhatsApp mu. Seperti yang sudah di ketahui, akun WhatsApp terpasang ke nomor telepon kamu, dan dengan demikian setiap halnya sanggup menyebabkan masalah, terutama pada handset dual-SIM. Itu sebabnya kami sarankan untuk menghapus akun mu untuk kemudian membuatnya kembali. Tinggal buka WhatsApp, kemudian buka sajian 3-titik dan pilih Pengaturan. Setelah itu klik Akun, kemudian klik Hapus akun saya. Sekarang, restart Xiaomi mu dan pastikan kartu SIM yang akan kau gunakan untuk WA aktif. Buka WhatsApp dan masukkan nomor telepon yang aktif. Terakhir aktifkan akun mu kembali dengan arahan konfirmasi.
Baca juga:
4 Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Hilang di Android
3 Cara Mengembalikan File WhatsApp yang Terhapus
5 Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp

5. Pastikan WhatsApp Mengaktifkan Semua Izin

 cara mengatasi tidak sanggup video call Whatsapp di Xiaomi 5 Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Whatsapp di Xiaomi

Untuk melaksanakan panggilan video, WhatsApp membutuhkan izin dari perangkat. Memastikan bahwa izin yang dibutuhkan diberikan yaitu cara mengatasi tidak sanggup video call Whatsapp di Xiaomi selanjutnya. Tentu saja, izin Kamera dan jalan masuk lainnya dibutuhkan untuk melaksanakan video call. Untuk pemecahan problem ini, kami menyarankan untuk memperlihatkan semua izin yang dibutuhkan ke WhatsApp. Silahkan buka Pengaturan, kemudian klik Aplikasi & pemberitahuan. Pilih WhatsApp, kemudian pilih Izin. Aktifkanlah semua izin dan coba lakukan panggilan video lagi.

Demikianlah cara – cara mengatasi tidak sanggup video call Whatsapp di Xiaomi yang sanggup coba kau lakukan. Selain pada Xiaomi, cara – cara diatas juga sanggup diterapkan pada model ponsel lainnya gengs. Thanks for reading ! Selamat Puasa !