10 Cara Menghubungkan Layar Hp Android Ke Laptop

dlishdessert.com – Inilah cara – cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop. Banyak sekali orang yang tengah mencari – cari aplikasi yang sanggup menampilkan layar ponsel di PC atau laptop mereka. Memproyeksikan layar ponsel mu secara pribadi di komputer atau laptop, memang memberi banyak laba menyerupai pengalaman menonton yang lebih baik untuk melihat detail dengan lebih jelas.

Keuntungan lainnya yang bisa diberikan dikala kau memproyeksikan layar HP mu ke laptop yakni kemampuan untuk menonton video di layar yang lebih besar tanpa mentransfer, berbicara dengan teman-teman dengan nyaman memakai pesan video dan lainnya. But taukah kamu, bahwa ada banyak cara untuk menghubungkan layar HP ke laptop ? Nah, artikel cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop ini akan menjawab pertanyaan tersebut.

 cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop 10 Cara Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop

Cara Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop

1. VNC atau Mobizen

Cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop pertama yakni dengan memakai perangkat lunak pihak ketiga baik itu VNC atau Mobizen. Jadi, untuk memakai cara ini, kau perlu mengaktifkan Nirkabel di laptop dan HP. Lalu buka sentra notifikasi Windows, dan klik Connect. Klik Memproyeksikan ini ke PC kemudian beralih ke HP, aktifkan Cast / Cast Screen / Screen Cast. Selanjutnya temukan Nama Laptop mu di sana, kemudian hubungkan. Masukkan PIN dan secara otomatis layar HP pribadi muncul di laptop.

2. Screen Mirror

Cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop selanjutnya yakni dengan aplikasi Screen Mirror. Screen Mirror merupakan sebuah fitur yang biasanya sudah diterapkan pada HP – HP keluaran teranyar. Tapi bila HP kau tidak mempunyai fitur itu, kau masih bisa menggunakannya alasannya Screen Mirror juga merupakan aplikasi.

Kamu hanya perlu mengunduh Screen Mirror di Google PlayStore, kemudian aktifkan fitur thetering di HP Android mu. Setelah itu hubungkan HP dengan laptop lewat WiFi tethering tadi, kemudian buka situs Screen Mirror di laptop atau PC. Silahkan scan QR code yang ditampilkan disana dan voila! layar HP kini telah terhubung dengan laptop mu.

3. Proyektor Layar Ponsel

Cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop selanjutnya dengan memakai proyektor layar ponsel. Cara ini kami rekomendasikan untuk kau yang  tidak ingin menginstal jadwal di komputer atau handset Android mu, kau sanggup menentukan untuk membeli proyektor layar ponsel. Ini memang condong ke pengguna hardcore atau profesional yang mencari cara yang lebih maju untuk menampilkan layar ponsel.

Proyektor ponsel ini yakni gadget berteknologi tinggi yang dibentuk khusus untuk pakar forensik dan juga forum pemerintah sebenarnya, tapi tentu ini juga bisa kau gunakan untuk keperluan pribadi juga. Proyektor layar ponsel gampang dipakai dan sanggup menampilkan layar ponsel di laptop dengan sangat terang berresolusi tinggi. Kelemahan utama dari ini yakni bahwa harga proyektor ponsel itu tidak murah.

4. Vysor

Cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop selanjutnya yakni dengan aplikasi Vysor. Aplikasi ini cukup gampang digunakan, kau hanya perlu melaksanakan USB Debugging di HP Android mu. Setelah itu, silahkan unduh aplikasi Vysor dan pasang di HP Android mu. Selanjutnya buka browser di laptop mu kemudian pasanglah extension Vysor di sana dan jalankan aplikasi Vysor di laptop. Bukalah aplikasi Vysor di HP dan hubungkan HP dengan laptop, nantinya Vysor di PC akan mendeteksi tampilan layar Android. Selesai !

5. ApowerMirror untuk iPhone

 cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop 10 Cara Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop

Cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop selanjutnya yakni dengan ApowerMirror. Aplikasi unggul ini menyediakan fungsi yang besar lengan berkuasa dalam mengendalikan HP dari laptop dengan keyboard dan mouse. So, langkah pertama yakni menginstal jadwal ini di laptop dan meluncurkannya. Selanjutnya, untuk iOS silahkan jalan masuk Apple Store untuk mengunduh aplikasi ApowerMirror.

Lalu hubungkan iPhone dan laptop melalui jaringan yang sama, kemudian geser ke atas pada layar dan buka AirPlay di iPhone. Pilih nama perangkat termasuk “Apowersoft”, sehabis itu kau akan menemukan layar ponsel ditampilkan di laptop mu.

6. BBQScreen

Cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop selanjutnya yakni dengan aplikasi BBQScreen. Langsung saja, silahkan install aplikasi di laptop dan di HP mu. FYI untuk di HP, aplikasi ini berbayar ya gengs. Oh, dikala memasang aplikasi di laptop, kau akan diminta untuk memasukan IP config.

Nah, cara mengetahui IP Config tersebut yakni dengan memakai “command prompt”, disana ketikan ipconfig –a. Setelah selesai, tinggal buka aplikasi BBQScreen di HP dan klik tombol on, silahkan perhatikan IP Adress yang ada. Salin IP Adress tersebut di BQScreen yang di laptop. Beres !

7. ApowerManager

Untuk cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop selanjutnya, kami rekomendasikan alat profesional berjulukan ApowerManager. Selain untuk menghubungkan layar, kau sanggup memakai alat ini untuk mentransfer data antara ponsel dan PC, menciptakan cadangan file seluler, untuk mengembalikan konten dari cadangan sebelumnya, mengambil screenshot, mengelola konten multimedia, dan banyak lagi.

Kembali lagi, untuk menampilkan layar HP di laptop, kau perlu memasang ApowerManager di laptop kemudian pasang aplikasi ApowerManager di HP mu juga. Hubungkan HP dan laptop melalui kabel USB, kemudian klik ikon “Reflect”. Setelah itu beri izin dikala muncul kotak notifikasi di laptop. Terakhir pilih “Mulai Sekarang” di HP mu.

8. AirDroid

Cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop selanjutnya yakni dengan AirDroid. Selain sebagai alat untuk menampilkan layar HP di laptop, aplikasi ini juga sebagai file manager. Jadi, kau hanya perlu memasang aplikasi AirDroid di HP dan menciptakan akun AirDroid. Setelah itu, bukalah situs AirDroid di browser laptop, atau unduh aplikasi AirDroid untuk desktop di laptop mu.

Hubungkanlah HP ke PC lewat jaringan WiFi yang sama via Local Connection Mode. Silahkan masuk memakai akun AirDroid mu di web AirDroid atau jadwal AirDroid juga di aplikasi HP. Maka secara otomatis tampilan HP akan muncul di laptop mu.

9. Khusus HP Asus

Cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop yang satu ini, kami rekomendasikan khusus untuk pengguna Asus Zenfone. Jadi, yang perlu kau lakukan yakni unduh dan pasang PC Link di laptop mu. Hubungkanlah HP dan laptop dengan kabel USB kemudian aktifkan aplikasi PC Link di HP, sehabis itu akan muncul tampilan device. Klik 2 kali biar terhubung, selanjutnya tinggal masuk ke PC Link dan sambungkan dengan HP. Selesai !
Baca juga:
5 Cara Backup & Restore Data Android ke PC
12 Aplikasi Android Kitkat Terbaik Dan Keren
12 Alasan Penting Kenapa Android Harus di Root

10. DroidScreen

 cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop 10 Cara Menghubungkan Layar HP Android ke Laptop

Cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop lainnya dari daftar ini yakni dengan DroidScreen. Kami sarankan cara yang satu ini untuk kau yang sabar, kenapa ? alasannya memang untuk memakai cara ini kau diharuskan menginstall banyak aplikasi dan melaksanakan aneka macam macam mekanisme menyerupai melaksanakan USB Debuging, memasang Android SDK dan lainnya. Tapi, bila hal tersebut tidak jadi masalah, silahkan pribadi saja coba layanan tersebut di situs resmi DroidScreen.

Dengan mengikuti beberapa langkah sederhana dari salah satu cara menghubungkan layar HP Android ke Laptop diatas, kau sanggup memainkan game HP, menikmati film dengan keluarga yang dicerminkan di layar yang lebih besar di laptop daripada layar ponsel yang mungil. Sekian dan selamat berpuasa !