10 Cara Menyimpan Hasil Download Ke Kartu Sd

dlishdessert.com – Inilah cara – cara menyimpan hasil download ke Kartu SD. Seperti yang kita ketahui, sebuah perangkat biasanya dibekali dengan penyimpanan dalam atau yang sering kita sebut memori internal. Kapasitas memori internal tersebut bermacam-macam ada yang dikategorikan besar, sedang, juga kecil. Untuk perangkat dengan kapasitas penyimpanan cukup kecil biasanya akan disediakan slot memori eksternal atau kartu SD untuk ekspansi kapasitas penyimpanan perangkat.

Meski sudah ditambah dengan kartu SD, file – file terutama file yang didownload biasanya secara umum masih akan tetap disimpan di memori internal. Nah, untuk kau yang belum tau cara mengalihkan atau memindahkannya, silahkan pelajari cara menyimpan hasil download ke Kartu SD berikut ini.

 cara menyimpan hasil download ke Kartu SD 10 Cara Menyimpan Hasil Download ke Kartu SD

Cara Menyimpan Hasil Download ke Kartu SD

1. ES Explorer

Cara menyimpan hasil download ke Kartu SD selanjutnya yaitu dengan memakai aplikasi pihak ketiga, berjulukan ES Explorer atau ES Penjelajah. Tinggal download saja aplikasi tersebut di PlayStore kemudian pasang kemudian buka di HP mu, disana buka bab Penyimpanan Internal atau Penyimapan Telepon. Pilih file yang ingin kau pindahkan ke Memori Eksternal atau kartu SD, tekan usang file tersebut kemudian klik Salin. Setelah itu buka bab memori eksternal atau kartu SD, terakhir klik Tempel. Beres !

2. Pemindahan Manual

Seperti yang kami katakan sebelumnya, pada pengaturan bawaannya, sebuah HP akan diatur untuk menyimpan hasil download dan lain sebagainya pada memori internal. Nah, salah satu cara menyimpan hasil download ke Kartu SD yaitu dengan memindahkannya dengan manual.

Makara kau tinggal membuka managing file kemudian pilih internal storage, kemudian pilih folder Download atau folder kawasan file sebelumnya berada. Setelah itu, eksklusif saja pilih dan pindahkan file yang ingin kau pindahkan ke external storage atau kartu SD.

3. Pemindahan untuk HP Xiaomi

Untuk selanjutnya di daftar cara menyimpan hasil download ke Kartu SD ini, ada cara semoga download di PlayStore masuk ke SD Card Xiaomi. FYI, HP Xiaomi itu biasanya mempunyai fitur sendiri untuk mengubah kawasan penyimpanan hasil download.

Jadi, pertama kau harus menemukan aplikasi Unduhan/Downloads yang biasanya ada di folder Alat/Tools. Setelah itu, klik titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih Setting. Selanjutnya, pilih Save to a custom location kemudian pilih Kartu Memori. Selesai!

4. Dengan PC 

Selanjutnya untuk cara semoga hasil download tersimpan di kartu memori yaitu dengan memakai dukungan PC. So, cara menyimpan hasil download ke Kartu SD dengan memakai PC tentu saja kau harus menyiapkan sebuah PC/Laptop, sehabis itu hubungkan HP dengan PC memakai kabel USB.

Silahkan buka memori internal/Penyimpanan Telepon di PC, kemudian buka folder dimana file – file tersebut disimpan. Klik kanan kemudian pilih Copy, sehabis itu buka bab memori eksternal kemudian klik kanan lagi disana, pilih paste. Beres !

5. Untuk HP LG

 cara menyimpan hasil download ke Kartu SD 10 Cara Menyimpan Hasil Download ke Kartu SD

Cara menyimpan hasil download ke Kartu SD selanjutnya ini untuk HP LG, tapi kau sanggup coba terapkan di HP lainnya juga. Langsung saja, klik Manajer File kemudian pilih opsi Semua File. Selanjutnya klik Penyimpanan internal kemudian arahkan ke file atau folder yang ingin kau pindahkan ke kartu SD. Klik ikon kelola file kemudian tandai kotak disebelah file yang akan dipindahkan. Klik kartu SD kemudian navigasikan ke dalam kartu SD, terakhir klik Pindahkan.

6. Advanced Download Manager

Cara menyimpan hasil download ke Kartu SD selanjutnya ini, sanggup menjadi cara semoga download di PlayStore masuk ke SD card Samsung dan juga brand HP lainnya. Yang perlu kau lakukan yaitu menginstal aplikasi Advanced Download Manager di HP mu.

Aplikasi gratis ini sanggup menciptakan hasil download eksklusif disimpan ke kartu memori, dengan fitur pengaturannya. Setelah terpasang, silahkan buka aplikasi dan pilih opsi pengaturan / setting kemudian klik opsi Undahan/Download. Setelah itu, buka Folder File Unduhan dan klik pada ikon folder. Terakhir pilih kartu memori dan klik OK.

7. Pengaturan Browser

Cara menyimpan hasil download ke Kartu SD selanjutnya yaitu dengan melaksanakan pengaturan eksklusif di Browser yang kau gunakan. Dengan mengatur pengaturan browser di HP mu, sanggup jadi cara setting penyimpanan otomatis ke kartu SD. Jadi, dengan ini kau tidak usah memindahkan hasil download secara manual lagi.

Tinggal buka browser contohnya Google Chrome kemudian klik ikon titik tiga dipojok kanan atas, selanjutnya klik opsi Downloads. Disana klik ikon gir dibagian atas layar, kemudian pilih opsi Lokasi download. Terakhir pilik opsi Kartu Secure Digital atau kartu SD, beres !

8. Setel Pengaturan

Cara menyimpan hasil download ke Kartu SD selanjutnya yaitu dengan menyetel Pengaturan HP secara manual. Nah, semoga hasil download eksklusif tersimpan ke memori eksternal, kau harus membuka hidangan Pengaturan pada HP kemudian buka opsi Penyimpanan / Storage. Langsung pilih hukum Kartu SD, selesai ! FYI gengs, cara ini hanya sanggup dilakukan pada beberapa jenis HP saja.

9. Untuk YouTube Go

Cara menyimpan hasil download ke Kartu SD selanjutnya yaitu untuk aplikasi Youtube Go, semoga hasil download eksklusif tersimpan ke memori eksternal Samsung J2. Tapi kau juga sanggup memakai cara ini untuk brand HP lainnya. Makara pertama kau harus pastikan ada kartu SD terpasang di ponsel mu, kemudian buka Menu di bab atas layar HP. Klik Pengaturan, nah di bawah “Penyimpanan Video” klik Kartu SD. Disana pilih untuk memakai memori kartu SD.
Baca juga:
3 Cara Menghapus Memori Internal Android
Cara Termudah Format SD Card (Kartu Memori) Di OPPO
Cara Praktis Format SD Card (Kartu Memori) Di Asus ( 3 Langkah)

10. Aplikasi Browser Bawaan di Xiaomi

 cara menyimpan hasil download ke Kartu SD 10 Cara Menyimpan Hasil Download ke Kartu SD

Masih dengan cara semoga download masuk ke SD card Xiaomi, yups khusus Xiaomi. Makara selain cara menyimpan hasil download ke Kartu SD tadi, masih ada cara lain yaitu dengan aplikasi browser bawaan Xiaomi. Kamu hanya harus ganti setelan pada aplikasi browser Xiaomi mu, tinggal buka hidangan Setelan kemudian pilih Sistem Aplikasi. Setelah itu, pilih Browser kemudian pilih Setelan Tambahan kemudian pilih Lokasi Unduhan. Dari situ pilihlah kartu SD / kartu memori, selesai !

Demikianlah cara – cara menyimpan hasil download ke Kartu SD yang sanggup kau coba. FYI nih gengs, sebelum kau putuskan untuk memindahkan file – file tersebut, alangkah baiknya jikalau kau tau terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan dari masing masing memori dikala kau menempatkan file didalamnya. Selamat berpuasa !