10 Cara Cek Kerusakan Hp Samsung Semua Model

dlishdessert.com – Inilah cara cek kerusakan HP Samsung semua model. Ponsel cerdas atau HP mu mempunyai sejumlah besar komponen di dalamnya, kalau salah satu komponen tidak berfungsi dengan benar, itu sanggup mengganggu kinerja HP dan pengguanaan. Mungkin kau ingin mengetahui apa yang salah dengan akselerometer HP Samsung mu yang tidak aktif, penelusuran web pada data seluler maupun Wi-Fi terasa lamban atau mungkin kau penasaran kondisi HP Samsung bekas yang ingin kau beli, apakah semuanya berfungsi atau tidak ?

Apa pun alasan mu untuk melaksanakan pengecekan, atau bahkan kalau kau tidak mempunyai alasan khusus, ada baiknya melaksanakan pengecekan pada HP Samsung mu untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Lalu bagaimana caranya melaksanakan pengecekan pada HP Samsung ? Well, dibawah ini ada cara cek kerusakan HP Samsung semua model yang sanggup kau coba. Cara – cara yang akan kami rekomendasikan ada yang menggunkan pemberian dari aplikasi, ada yang memakai arahan khusus dan lainnya. Cekidot !

 Inilah cara cek kerusakan HP Samsung semua model 10 Cara Cek Kerusakan HP Samsung Semua Model

Cara Cek Kerusakan HP Samsung Semua Model

1. Indikator (Removable Batery)

Ini ialah cara cek HP Samsung normal, atau lebih tepatnya HP Samsung yang kau anggap normal. Banyak HP yang terkena air masih tampak dalam kondisi bekerja penuh, tetapi stiker indikator yang tersemat di HP mungkin berkata lain. Stiker indikator tersebut membuktikan korosi internal yang akan menjadikan duduk perkara nantinya. Nah, untuk mengetahui apakah ada kerusakan pada HP Samsung mu, kau hanya perlu melaksanakan investigasi sederhana.

Pertama, matikan HP. Selanjutnya, lepaskan kasing belakang dan baterai. Di belakang baterai atau kawasan dudukan baterai atau di baterai itu sendiri kau akan melihat ada stiker indikator. Jika indikator berwarna putih, ini berarti HP Sasmung mu tidak rusak sebab air, tapi kalau indikator berwarna pink atau merah, ini berarti indikator kerusakan air telah terputus dan niscaya ada alah satu komponen yang rusak pada HP Samsung mu.

2. Kode *#0*#

Ada fitur arahan cara cek HP Samsung normal keren pada smartphone Samsung Galaxy yang akan menciptakan buku manual pengguna menjadi tidak berguna. Itu ialah sajian tersembunyi, yang sanggup kau susukan dengan menekan serangkaian angka tertentu. Menu tersebut memungkinkan mu menilik fungsionalitas HP. Untuk mengaksesnya, buka papan tombol dan masukkan *#0*# lalu tunggu sebentar dan sajian tersebut akan muncul.

Pada sajian tersebut tersedia layanan untuk menjalankan tes getaran, warna RGB, sensitivitas layar sentuh, output speaker dan lain sebagainya. Kamu juga sanggup melaksanakan pengecekan sensor accelerometer memastikan foto-foto sejajar dengan benar. Fungsi lainnya ialah untuk mengecek layar sentuh, yang melacak jalur jari mu juga pengecekan speaker dengan memainkan lagu dengan keras.

3. Indikator (Unremovable Batery)

Selanjutnya cara cek kerusakan HP Samsung semua model ini masih bekerjasama dengan indikator cairan pada Samsung. Jika sebelumnya telah dijelaskan cara mengecek indikator HP dengan melepas baterainya, kali ini kami akan memberitahu mu caranya mengecek indikator pada HP yang baterainya tidak sanggup dilepas atau baterai tanam atau HP dengan model unibody.

Jadi, indikator (LDI) tersebut biasanya ada di kawasan SIM tepatnya terletak di dalam slot baki SIM di bawah bingkai SIM, dan terlihat dikala baki dikeluarkan dari perangkat. Selain di slot SIM card LDI atau indikator Kerusakan Cairan biasanya juga terletak di sebelah kanan slot kartu microSD.

4. Kode *#06#

Mungkin arahan tersebut lebih dikenal sebagai cara cek tipe HP samsung, tapi gengs arahan tersebut juga sanggup jadi cara cek kerusakan HP Samsung semua model. Yang perlu kau lakukan ialah mencari tau nomor IMEI HP Samsung mu lalu lihatlah dimana HP mu diproduksi, kenapa ? sebab lokasi produksi HP Samsung mu memilih kualitas HP mu. Ingat ya nomor IMEI yang muncul harus sama dengan yang tertulis di kardus dan juga di baterai.

Setelah kau mencatat nomor IMEI HP Samsung mu, perhatikanlah digit ke 7 dan ke 8 nomor IMEI HP mu. Nomor tersebut ialah nomor yang menunjukan dimana HP Samsung mu dibuat, kalau tertulis 00 = Prancis, 01/10 = Finlandia, 08/80 Jerman, 20/02 China, dan kalau 40/04 itu dari India. So, HP yang harus kau khawatrikan kondisinya ialah HP Samsung yang dibentuk di China dan India. Meski tidak menutup kemungkinan HP yang diproduksi dari negara lainnya juga patut untuk dikhawatirkan kondisinya.

5. Dead Pixels Test and Fix

 Inilah cara cek kerusakan HP Samsung semua model 10 Cara Cek Kerusakan HP Samsung Semua Model

Selanjutnya kami punya aplikasi Dead Pixels Test and Fix dari daftar cara cek kerusakan HP Samsung semua model ini. Aplikasi gratis ini menjalankan pemindaian yang menyerupai dengan aplikasi pengecekan kerusakan lainnya, hanya saja aplikasi ini terfokus pada pixel di layar. Selain mengecek kerusakan pixel, aplikasi Dead Pixels Test dan Fix juga memperbaikinya. Kerusakan pixel yang sanggup dicek dan diperbaiki oleh aplikasi ini termasuk cacat sub-piksel parsial, sub-piksel macet, piksel mati, cacat titik-titik gelap dan cerah, dan gambar hantu.

6. AVOMeter

Selanjutnya ialah cara cek kerusakan HP Samsung J3 2016 dan juga tipe HP Samsung lainnya, yaitu dengan memakai AVOMeter. Amphere Volt Ohm Meter atau AVOMeter ialah alat untuk mengukur arus, tegangan, dan kendala pada listrik. Lalu dengan bagaimana caranya mengecek keruskan pada HP Samsung dengan AVOMeter? Makara dengan AVOMeter, kau sanggup mengecek kerusakan pada baterai HP Samsung mu.

Yang perlu kau lakukan pertama ialah mengatur AVOMeter ke 10 volt, lalu hubungkan kutub faktual AVOMeter dengan kutub faktual baterai dan kutub negatif AVOMeter dengan kutub negative baterai. Perlu diingat bahwa standar voltage baterai HP ialah 3,7 volt, jadi kalau jarum pada AVOMeter tidak memperlihatkan minimal 3,7 volt maka artinya terjadi kerusakan pada baterai HP mu.

7. Aplikasi Phone Check and Test

Alih – alih memakai arahan cek mic HP Samsung, ini ialah salah satu aplikasi pengecekan audio untuk speaker, mikrofon, jack headphone, dan tombol volume juga perangkat keras terbaik yang sanggup kau gunakan. Aplikasi ini berfungsi menyerupai aplikasi desktop CPU-Z, memberi mu rundown lengkap wacana spesifikasi perangkat keras HP dan bermacam-macam pilihan investigasi perangkat keras mencakup cek memori, investigasi baterai dan uji soket pengisian daya, Wi-Fi dan investigasi radio, tes tampilan, menyerupai piksel mati dan konsistensi warna, pelacakan GPS dan pengujian lokasi, juga CPU, memori, dan cek penyimpanan.

8. Phone Doctor Plus

Phone Doctor Plus memungkinkan mu untuk menjalankan serangkaian investigasi perangkat keras sistem untuk memastikan setiap bit HP Samsung mu berfungsi dengan baik. Phone Doctor Plus UI menawarkan 30 atau lebih pengujian perangkat keras untuk HP Samsung mu, menyerupai pengecekan sensor gerakan, termasuk giroskop, akselerometer, dan sensor jarak, tes tampilan, termasuk piksel mati dan respons layar sentuh, tes koneksi seluler dan jaringan, juga tes memori, penyimpanan, dan pembandingan CPU. Phone Doctor Plus tentu saja memudahkan untuk menguji HP Samsung mu dibandingkan dengan memakai arahan diam-diam samsung untuk jaringan.

9. Kode *#*#4636#*#*

Selanjutnya ialah cara untuk mengecek kerusakan dengan cara mengecek HP Samsung bekas atau masih baru. Meski HP gres mungkin juga mengalami kerusakan, tapi HP bekas mempunyai kemungkinan yang lebih besar untuk mengalami kerusakan. Cara ini cocok untuk kau yang akan membeli HP Samsung second. Makara yang perlu kau lakukan ialah memasukan arahan *#*#4636#*#* di papan dial telepon, lalu amati detail menyerupai informasi wacana HP, statistik penggunaan, dan penggunaan baterai. Kamu harus perhatikan statistik kondisi baterai dan statistik program, kalau ada yang absurd berarti ada kemungkinan HP itu bekas dengan kemungkinan keruskan yang lebih tinggi.

Baca juga:
10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10
3 Cara Masuk Safe Mode Android Samsung Semua Versi
2 Cara Menjadikan HP Samsung Sebagai Modem Wifi di Komputer

10. AccuBattery

 Inilah cara cek kerusakan HP Samsung semua model 10 Cara Cek Kerusakan HP Samsung Semua Model

Yang terakhir dari daftar cara cek kerusakan HP Samsung semua model, kami rekomendasikan aplikasi AccuBattery. Seperti namanya, aplikasi ini terfokus pada pengecekan baterai. Mungkin sepertinya baterai HP mu berfungsi dengan baik tapi dengan aplikasi AccuBattery kondisi baterai HP mu yang bergotong-royong akan terungkap. Aplikasi AccuBattery menjalankan sejumlah investigasi kesehatan baterai tertentu dalam upaya untuk mencari tahu di mana titik kerusakan baterai HP mu.

Demikianlah 10 cara cek kerusakan HP Samsung semua model, tes perangkat ini sanggup dilakukan pada sebagian besar perangkat Samsung untuk menilik fungsionalitasnya. Tinggal pilih saja mana cara yang paling kau anggap mudah, dari cara – cara diatas ada juga arahan diam-diam Samsung untuk mempercepat yaitu *2767*3855#. Have a good day !