8 Cara Cek Tipe Hp Samsung 100% Akurat

dlishdessert.com – Inilah cara – cara cek tipe HP Samsung 100% akurat. Mengetahui HP Samsung tipe apa yang kau miliki yakni penting jikalau kau ingin memperbarui HP atau membeli tambahan untuk HP itu, menyerupai kasing HP. Semua produk Samsung akan mempunyai nomor model atau tipe dan nomor Seri pada perangkat itu sendiri, biasanya itu terletak di bab belakang smartphone.

Tapi terkadang sulit untuk membaca tipe alasannya warna produk dan ukuran teks yang kecil pada HP Samsung. Jika memang terlalu sulit untuk membaca tipe di produk itu sendiri, maka kau sanggup mencoba cara lain untuk mengetahuinya, menyerupai cara – cara cek tipe HP Samsung 100% akurat berikut ini. Meskipun ada banyak metode untuk mengetahui tipe HP Samsung kamu, tapi tidak semua berfungsi dengan baik.

 Mengetahui HP Samsung tipe apa yang kau miliki yakni penting jikalau kau ingin memperbaru 8 Cara Cek Tipe HP Samsung 100% Akurat

Cara Cek Tipe HP Samsung 100% Akurat

1. Pengaturan Bluetooth

Dengan memanfaatkan pengaturan bluetooth, cara ini sanggup jadi cara cek tipe HP Samsung jadul. Kami yakin perangkat Samsung kau punya fitur bluetooth, nah silahkan navigasikan ke pengaturan Bluetooth perangkat untuk mengetahui tipe HP kamu. Perlu kau tau bahwa setiap perangkat Bluetooth membutuhkan nama default sehingga kau sanggup memasangkannya dengan perangkat lain.

Nama default itu sering kali yakni nomor model atau tipe ponsel mu. Silahkan ambil nama yang terdaftar ditambah “Samsung”  dan masukkan ke mesin pencari untuk mengetahui tipe HP Samsung yang kau miliki.

2. IMEI

Cara cek tipe HP Samsung 100% akurat selanjutnya yakni dengan memakai instruksi IMEI. Selain untuk mengetahui tipe HP Samsung, instruksi ini juga sanggup digunakan untuk aneka macam hal menyerupai melaksanakan pelacakan HP yang hilang atau untuk melaksanakan pemblokiran kepada provider. So, kau sanggup mencari tau apa nomor IMEI-nya. Setelah tau, kau sanggup membuka website imei.info kemudian masukan instruksi IMEI tadi ke kolom kemudian klik Check.

3. Restart HP

Selanjutnya yakni cara cek tipe HP Samsung lipat yang kau miliki itu. Caranya simpel sekali, kau hanya perlu memulai ulang atau restart HP mu. Ketika HP Samsung menyala kembali, kau akan melihat logo HP Samsung dan juga tipe-nya. Cara ini sanggup kau terapkan pada banyak tipe HP Samsung, dan kemungkinan besar HP mu termasuk diantaranya.

4. CPU-Z

Sebelum kami beritahu langkah – langkah dari cara cek tipe HP Samsung 100% akurat ini, kami akan menginformasikan tenatang CPU-Z. Makara , CPU-Z yakni aplikasi yang berfungsi untuk menginformasikan detail sebuah perangkat menyerupai HP. Kamu hanya perlu mengunduh CPU-Z di Playstore, sesudah dipasang bukalah aplikasinya kemudian buka tab Devices. Disanalah kau akan melihat tipe HP Samsung yang kau pakai.

5. Body HP

Cara cek HP Samsung selanjutnya yakni lewat body HP Samsung itu sendiri. Dapat dipastikan pada setiap body smartphone terdapat logo dari brand smartphone itu, termasuk Samsung. Sebenarnya bukan hanya logo dari brand HP-nya saja, tetapi juga dengan informasi lainnya menyerupai tipe HP tersebut. Keterangan logo beserta tipe tersebut sanggup kau temukan pada bab dalam body HP, di sekitar daerah baterai.

6. About Phone

Cara cek tipe HP Samsung 100% akurat selanjutnya yakni lewat About Phone, opsi ini terdapat pada hidangan Settings. So, silahkan buka hidangan Settings HP Samsung mu kemudian gulir kebawah dan cari opsi About Phone. Buka opsi About Phone, nah ! disanalah kau akan melihat informasi tipe HP Samsung mu.

7. Box HP

Selain menjadi cara cek tipe HP Samsung 100% akurat, ini juga sanggup menjadi cara cek RAM HP Samsung. Cara tersebut yakni dengan melihat tipe ataupun spesifikasi lainnya di box HP Samsung yang ingin kau cek. Pada box tersebut terdapat aneka macam macam keterangan mengenai HP Samsung. Biasanya keterangan tersebut terletak di bab belakang box.
Baca juga:
15 Cara Mengembalikan File Terhapus di Samsung
10 Cara Menghemat Baterai Samsung Galaxy Tanpa Aplikasi Tambahan
10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S10

8. Kode Khusus

Ini yakni cara cek tipe HP Samsung juga cara cek spesifikasi HP Samsung dengan kode, yups dengan sebuah instruksi khusus. Perlu kau tau, Samsung mempunyai bermacam – macam instruksi khusus yang diperuntukan untuk macam – macam kebutuhan menyerupai mengecek spesifikasi, IMEI, bahkan untuk mereset HP. Nah, instruksi untuk mengetahui spesifikasi tipe HP Samsung yakni *#1234#. Kamu tinggal mengetikannya di papan tombol Telepon dan klik Call, maka instruksi tipe HP mu akan muncul. Selanjutnya, kau perlu membuka Google kemudian search instruksi tipe HP tadi.

Demikianlah cara – cara cek tipe HP Samsung 100% akurat yang sanggup kau coba. Pilihlah cara yang paling simpel juga yang bekerja maksimal dengan HP mu. Silahkan bagikan panduan ini dengan sobat – sobat lain yang mungkin ingin mengetahui tipe HP Samsung-nya juga.