6 Cara Cek Imei Hp Oppo 100% Akurat Semua Model

dlishdessert.com – Inilah cara – cara cek IMEI HP OPPO 100% akurat semua model. Sekarang ini banyak smartphone clone atau tiruan beredar di pasaran, smartphone – smartphone palsu itu menggandakan banyak merek besar menyerupai OPPO, Samsung, Apple, HTC, Xiaomi dan lain – lain. Nah untuk penggemar OPPO, untungnya OPPO telah memperkenalkan microsite bagi pengguna untuk mengidentifikasi smartphone OPPO yang kau beli itu orisinil atau palsu dengan nomor IMEI.

Nomor IMEI ini juga dapat kau gunakan untuk banyak sekali kepentingan menyerupai membantu mu menemukan ponsel OPPO yang hilang atau mengecek status garansi OPPO mu. Untuk mengetahui nomor IMEI smartphone OPPO mu, ada beberapa cara yang dapat kau gunakan.  Dan kami telah merangkum cara – cara tersrbut di panduan cara cek IMEI HP OPPO 100% akurat semua model ini. Ok, untuk lebih detailnya wacana cek IMEI OPPO indonesia kau dapat terus baca panduan dibawah ini.

 Sekarang ini banyak smartphone clone atau tiruan beredar di pasaran 6 Cara Cek IMEI HP OPPO 100% Akurat Semua Model

Cara Cek IMEI OPPO Semua Model

1. Dengan Body Ponsel

Untuk cek IMEI OPPO F5 dan cek OPPO tipe lainnya, kau dapat memakai cara yang satu ini. Cara tersebut yakni dengan mengeceknya lewat body ponsel OPPO mu. Cara ini juga terbagi menjadi dua, berdasarkan jenis body OPPO yang kau miliki atau yang ingin kau cek IMEI-nya. Untuk OPPO dengan desain unibody, kau dapat mengecek arahan IMEI dibelakang kasing OPPO. Dan untuk OPPO dengan desain bukan unibody, maka kau cukup mengeceknya di daerah atau dudukan baterai ponsel.

2. Dengan Kode *#06#

Selain sebagai cara untuk mengecek keasilan OPPO mu, cara ini juga dapat jadi cara cek tipe HP OPPO mu. Yang harus kau lakukan yakni mengakses aplikasi Phone Call atau Telepon di smartphone OPPO mu. Kemudian ketikkan arahan *#06#, selanjutnya klik tombol Call. Secara otomatis layar smartphone OPPO mu akan menampilkan nomor seri IMEI dari OPPO mu, disana juga akan tertera detail lainnya.

3. SIM Ejector

Cara selanjutnya yakni dengan untuk cek IMEI OPPO A57 dan untuk tipe OPPO lainnya. Cara yang satu ini mungkin gres kau dengar, tapi cara ini dijamin sebagai cara cek IMEI HP OPPO 100% akurat semua model. Kamu dapat mengecek IMEI dari slot SIM Card OPPO mu, letak nomor atau arahan IMEI di slot SIM Card sedikit tersembunyi jadi kau harus teliti mencarinya. Nah, untuk melihat IMEI ini di slot SIM Card kau perlu mengeluarkan dahulu SIM dengan SIM Ejector kemudian lihat nomor IMEI di wadah besi SIM Card.

4. Melalui Settings

Selanjutnya untuk cara cek IMEI OPPO A3S dan juga tipe lainnya kau dapat memakai cara ini. Untuk proses pengecekan, kau tinggal membuka aplikasi Settings atau Setelan. Lalu di bab halaman Settings, cari kemudian pilih sajian About Phone atau Tentang Ponsel. Selanjutnya pilihlah opsi Status, sesudah itu pilihlah salah satu kartu SIM yang kau gunakan untuk mengetahui IMEI smartphone OPPO mu. Nomor IMEI kemudian akan muncul di layar OPPO mu.

5. Menggunakan Aplikasi

Ini yakni cara cek IMEI OPPO A3S juga cara cek IMEI OPPO tipe lainnya. Dengan memakai aplikasi menyerupai Antutu Benchmark, kau dapat mngecek arahan IMEI juga warta lengkap OPPO mu. Kamu dapat mengunduhnya secara gratis di Playstore. But gengs ! selain dengan aplikasi yang kami sarankan, kau juga dapat menentukan bebas aplikasi lainnya yang mempunyai fungsi yang sama yaitu mengecek arahan IMEI.
Baca juga :
10 Cara Mengembalikan File Terhapus di HP OPPO
10 Cara Mengatasi HP Oppo Sering Mati Sendiri
2 Cara Memindahkan Aplikasi ke SD Card Oppo

6. Melalui Box Ponsel

Selanjutnya untuk kau yang ingin mengetahui IMEI OPPO mu yang hilang, ini yakni cara cek IMEI HP OPPO yang hilang. Memang jikalau kau mungkin kehilangan HP OPPO mu dan ingin menemukannya, arahan IMEI pada OPPO mu dapat kau gunakan untuk membantu menemukannya. Nah, untuk mengetahui arahan IMEI OPPO tanpa perangkatnya, kau dapat melihatnya di box OPPO mu itu. Kode IMEI-nya terletak bab belakang box pembelian.

Demikianlah cara – cara cek IMEI HP OPPO 100% akurat semua model termasuk cara cek IMEI OPPO F7, yang dapat kau coba gunakan. Setelah mengetahui nomor IMEI OPPO mu, kau dapat menggunakanya untuk mengecek keaslian OPPO mu, mengecek garansi OPPO mu atau menggunakannya untuk menemukan OPPO mu yang hilang. Its all up to you gengs ! Have a great day !