5 Cara Screenshot Realme 3 Dengan Cepat

dlishdessert.com – Artikel ini akan menjelaskan mekanisme dan langkah lengkap cara screenshot Realme 3 dengan cepat yang sanggup diterapkan pengguna Realme 3 juga pengguna OPPO tipe lainnya. Untuk pengguna yang telah berpengalaman, mungkin mereka akan tahu bahwa smartphone umumnya mendukung banyak sekali cara untuk mengambil apa yang ditampilkan di layar. Demikian pula dengan Realme yang menjalankan ColorOS.

Berkat OS yang digunakannya terdapat beberapa cara di mana pengguna ibarat kamu, sanggup mengambil tangkapan layar atau screenshot. Kamu sanggup menentukan cara memakai tombol perangkat keras atau memakai gerakan yang jauh lebih mudah. Apa pun itu, untuk rujukan yang lebih mudah, kami telah menciptakan panduan cara – cara screenshot Realme 3 dengan cepat di bawah.

 Artikel ini akan menjelaskan mekanisme dan langkah lengkap cara screenshot Realme  5 Cara Screenshot Realme 3 Dengan Cepat

Cara Screenshot Realme 3 Dengan Cepat

1. Tombol Perangkat Keras

Yang ini ialah salah satu cara tercepat dan paling nyaman untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot pada ponsel Realme 3 mu. Cukup buka layar yang ingin kau ambil tangkapan layarnya. Sekarang tekan dan tahan tombol Power dan Volume Down bersamaan. Selanjutnya kau akan melihat animasi cepat dan mendengar bunyi umpan balik yang menunjukkan bahwa tangkapan layar gres saja diambil.

2. Gerakan Tiga Jari

Berkat ColorOS yang dipakai Realme, ada pinjaman gerakan atau gesture ke dalam sistem operasi. Nah, untuk sanggup memakai fitur gesture ini kau harus mengaktifkan fitur gesture itu sendiri, caranya buka aplikasi Pengaturan dan pilih sajian Smart & Convenient. Dari sajian tersebut, cari Gesture kemudian pilih tangkapan layar Screenshot 3 jari kemudian aktifkan. Setelah aktif, tinggal buka layar yang ingin kau screenshot kemudain gunakan tiga jari mu (telunjuk, jari tengah dan jari manis) untuk menggeser dari tengah ke bawah pada layar.

3. AZ Screen Recording

AZ Screen Recorder ialah aplikasi perekam layar berbayar yang fungsi utamanya ialah merekam layar mu sebagai video. Namun, aplikasi ini mempunyai fungsi tangkapan layar atau screenshot juga. AZ Screen Recorder tidak mempunyai batas waktu, tanda air atau watermark juga iklan. UI aplikasi ini juga sederhana bersama dengan penghitung waktu mundur dan beberapa fitur pengeditan video yang sangat ringan. Ini ialah aplikasi anggun untuk perekaman dan penangkapan layar.

4. Google Assistant

Aplikasi ajun langsung ibarat Google Assistant bahu-membahu juga bisa untuk menangkap gambar layar yang layak. Kami telah menguji secara ekstensif Google Assistant dan itu sangat bisa melaksanakan kiprah menangkap layar atau screenshot ini. Cukup tekan usang tombol beranda untuk Google Assistant, dari sana minta saja Google Assistant untuk mengambil tangkapan layar. Ini bekerja jauh lebih cepat dan lebih baik daripada menekan kombinasi tombol volume dan daya pada perangkat Realme 3 mu. Google Assistant ialah alat lain yang lebih mudah untuk screenshot dan kabar baiknya aplikasi ini juga gratis.

5. Touchshot

 Artikel ini akan menjelaskan mekanisme dan langkah lengkap cara screenshot Realme  5 Cara Screenshot Realme 3 Dengan Cepat

Dengan aplikasi ini kau sanggup mengguncang perangkat Realme untuk menangkap tangkapan layar. Ada opsi widget untuk menciptakan pintasan yang nyaman juga. Saat mengambil tangkapan layar, kau sanggup meminta aplikasi untuk menghapus bilah status dan bilah tombol softkey dan itu akan menciptakan tangkapan layar terlihat jauh lebih baik. Karena Touchshot juga merupakan perekam layar, kau akan sanggup melihat opsi embel-embel untuk menentukan frame rate, bit rate, resolusi, dan opsi rekaman suara.

Demikianlah cara – cara screenshot Realme 3 dengan cepat. Pilihlah yang paling kau anggap gampang dan nyaman, tapi kalau bisa kami sarankan maka kami akan menyarankan untuk memakai cara nomor dua. Itu hanya saran saja ya, kalau kau mungkin suka dengan embel-embel fitur lainnya mungkin kau akan lebih suka cara nomor lima. Ok, see you soon and have a nice weekend !
Baca juga:
10 Cara Menghemat Baterai OPPO Agar Tidak Cepat Habis
10 Aplikasi HP OPPO Android Terbaik Yang Harus Terpasang
11 Cara Mengatasi “Sayangnya Kamera Telah Berhenti” Di OPPO