5 Cara Screenshot Vivo V15 Dengan Cepat

dlishdessert.com – Inilah cara screenshot Vivo V15 dengan cepat. Screenshot yakni salah satu cara untuk menyimpan isu apa pun dengan cepat dan mudah. Seperti kebanyakan ponsel cerdas lainnya, Vivo V15 mempunyai beberapa cara untuk mengambil tangkapan layar. Beberapa cara itu ada yang universal atau sanggup dipakai untuk ponsel dari brand lain dan ada yang khusus untuk jajaran ponsel cerdas dari Vivo saja.

Dari cara – cara tersebut ada yang sederhana dan gampang ada juga yang dianggap tidak gampang dioperasikan. Nah, kalau kau belum tau cara screenshot atau penasaran cara screenshot Vivo V15 dengan cepat, cara screenshot Vivo 1606 atau cara screenshot untuk Vivo tipe lainnya, maka kau hanya perlu terus membaca panduan ini dan mempelajarinya.

 Screenshot yakni salah satu cara untuk menyimpan isu apa pun dengan cepat dan muda 5 Cara Screenshot Vivo V15 Dengan Cepat

Cara Screenshot Vivo V15 Dengan Cepat

1. Tombol Perangkat Keras

Ini yakni cara screenshot Vivo V15 dengan cepat, cara screenshot Vivo Y53 dan tipe lainnya. Yups ! cara ini merupakan cara universal untuk mengambil tangkapan layar yang berfungsi pada setiap ponsel berilmu Android terbaru. Untuk caranya, ikuti langkah – langkahnya berikut.

  • Pastikan isu atau apapun yang ingin kau screenshot selaras dengan benar di layar,
  • Tekan dan tahan tombol volume bawah dan daya secara bersamaan,
  • Tetap tekan tombol hingga kau mendengar bunyi rana kamera atau melihat animasi tangkapan layar.

2. Gestur Layar

Selanjutnya di panduan cara screenshot Vivo V15 ini juga sanggup jadi cara screenshot HP Vivo Y53 juga Vivo tipe lainnya. Vivo mengatakan gerakan gesek tiga jari lebih tepatnya menggesekkan dari bawah untuk mengambil screenshot dengan cepat. Untuk mengaktifkan fitur ini, buka Pengaturan > Screenshot dan aktifkan “Tangkapan Layar Gesek Tiga Jari“.

Sekarang yang harus kau lakukan yakni menggeser ke atas dari bab bawah layar dengan tiga jari di layar untuk mengambil tangkapan layar cepat. Kamu juga sanggup mengaktifkan opsi “Screenshot floating window”. Ini akan memungkinkan kau melaksanakan fungsi embel-embel ibarat mengedit tangkapan layar, menangkap tangkapan layar yang bergulir, dan membagikannya.

3. S-capture

Fitur S-capture yang tersedia pada sebagian besar smartphone Vivo memungkinkan kau untuk melaksanakan banyak sekali jenis tangkapan layar diantaranya screenshot standar, gulir, atau “lucu,” yang memungkinkan kau untuk mengedit dan menambahkan teks, gambar lucu, dan emoji ke tangkapan layar.

S-capture juga sanggup dipakai untuk merekam video dari apa yang terjadi di layar. Untuk mengaktifkannya kau hanya perlu menggeser ke atas dari bawah untuk membuka sajian Pengaturan Cepat kemudian klik pada S-capture. Fitur ini sanggup jadi cara screenshot Vivo V5, cara screenshot Vivo Y71 dan Vivo tipe lainnya.

4. Long Screenshot

Fitur long screenshot di Vivo Y95 sanggup jadi cara screenshot HP Vivo 1606, cara screenshot vivo 1610 dan tipe lainnya. Ini sanggup dilakukan dengan cara yang sama ketika mengambil screenshot biasa, hanya saja ketika cuplikan layar telah muncul di pojok kanan atas halaman, pengguna sanggup menentukan opsi Long Screenshot.

Secara khusus, untuk fitur S-Capture, pengguna sanggup eksklusif menentukan opsi long screenshot sehabis menentukan tombolnya. Selanjutnya untuk semua metode, pengguna sanggup menekan tombol Next untuk melanjutkan mengambil screenshot panjang dan tombol Save untuk menyimpannya.
Baca juga:
14 Cara Mengatasi “Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti” Di Vivo
Download Lengkap Firmware Vivo Indonesia (Android)
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT

5. Rectangular Screenshot

Jenis screenshot ini biasanya dipakai untuk menangkap hasil layar tertentu dalam bentuk persegi, ini juga sanggup jadi cara screenshot hp Vivo Y71 dan tipe lainnya. Caranya klik Rectangular pada sajian S-Capture, maka akan muncul sebuah tampilan. Setelah itu kau hanya perlu menarik screenshot yang sudah berbentuk petak ini sesuai kebutuhan mu.

Sebenarnya ada lebih banyak jenis dan cara screenshot Vivo V15 dengan cepat, tapi kami hanya menuliskan lima cara yang paling mudah. Salah satu jenisnya yakni Screen Recording, Funny Screenshot, Shaped Screenshot, Lasso, juga Doodle. Kami harap panduan ini sanggup membantu mu, have a good day !