10 Cara Ganti Font Whatsapp Semoga Keren

dlishdessert.com – Begini cara ganti font Whatsapp semoga keren. Meskipun WhatsApp mendukung panggilan bunyi dan video, pesan atau chat tetap berfungsi sebagai yang utama. Baik itu sapaan, lelucon, atau pesan penting orang – orang lebih suka mengirimnya melalui SMS. Jika kau ingin mengubah tampilan pesan WhatsApp mu, maka cara sederhana untuk melakukannya yakni dengan menggunakan fungsi khusus. Tidak banyak orang tahu perihal fungsi ini, tetapi ini yakni cara cepat untuk mengatakan tampilan berbeda pada dialog mu.

Perlu kau tau bahwa pihak WhatsApp belakang layar meluncurkan fungsi font gres yang disebut FixedSys dan FixedSys ini sangat gampang diaktifkan dengan menambahkan karakter tertentu sebelum dan sehabis kalimat di pesan WhatsApp mu. Nah ! semoga kau paham, lebih baik kau baca dan pelajari panduan cara ganti font Whatsapp semoga keren berikut ini.

 Begini cara ganti font Whatsapp semoga keren 10 Cara Ganti Font Whatsapp Biar Keren

Cara Ganti Font Whatsapp Biar Keren

1. Font Tebal

WhatsApp hadir dengan fitur bawaan yang memungkinkan kau menciptakan karakter – karakter di pesan jadi tebal. Kamu sanggup menciptakan teks tebal untuk menyorot kata – kata yang penting dalam sebuah kalimat. Untuk melakukannya, tambahkan tanda bintang (*) sebelum dan sehabis pesan. Misalnya, dalam pesan, Jangan Berisik bila kau ingin menyorot kata Berisik, kau perlu menulisnya ibarat ini Jangan *Berisik*. Setelah kau melakukannya, kau akan melihat bahwa teksnya kini menjadi tebal.

2. Font Miring

Cara mengubah font di status WA selanjutnya yakni dengan menciptakan teks menjadi miring untuk menyoroti atau menekankan pada bab penting di kalimat pesan mu. Untuk sanggup memiringkan teks pada pesan WA mu, maka kau hanya perlu menambahkan garis bawah (_) sebelum dan sehabis teks. Misalnya, dalam pesan Tolong lakukan yang _Terbaik_ untuk program besok, setelah itu kata Terbaik akan muncul dalam karakter miring.

3. Font Dicoret

Terkadang mungkin kau ingin menciptakan efek dramatis dengan mencoret teks untuk mewakili koreksi atau iterasi. Font dicoret ini sanggup kau gunakan untuk menambahkan efek teguran melalui pesan. Nah, cara untuk menambahkan baris pada teks pesan mu yakni dengan meletakkan tilde ( ) di kedua sisi kata. Katakanlah kau ingin menulis Xiaomi Adalah Perangkat Yang Tahan Lama dengan mencoret OPPO, maka kau harus menulis teks ibarat ini OPPO Xiaomi Adalah Perangkat Yang Tahan Lama.

4. Font Monospace

Selain font standar, WhatsApp juga mendukung font Monospace. Namun, tidak ada pengaturan global di WhatsApp untuk mengubah font untuk setiap teks. Kamu perlu mengubahnya secara inpidual untuk setiap pesan yang ingin kau ubah font-nya menjadi font Monospace. Untuk mengubah font, lampirkan teks dalam tiga backtick (“`) ingat ya backtick bukan tanda kutip dan jangan menyisakan ruang antara simbol dan teks. Cara menulisnya ibarat ini “`Bagaimana kabarmu ? “`

5. Format Teks Pilihan WhatsApp

Alih-alih menggunakan cara mengganti font whatsapp lewat pintasan, kau sanggup menggunakan pengaturan bawaan yang disediakan WhatsApp. Pada ponsel Android mu klik dan tahan pesan dan pilih opsi pemformatan yang sesuai. Klik ikon tiga titik untuk melihat opsi lain. Untuk ponsel iPhone, klik dan tahan teks dan pilih opsi BIU, kemudian pilih opsi pemformatan diantara karakter tebal, miring, dicoret, dan monospace.

6. Gabungkan Opsi Pemformatan

Cara mengganti bentuk goresan pena di WA selanjutnya yakni dengan menggabungkan opsi Pemformatan.  Apakah kau tau bahwa kau sanggup menggabungkan banyak sekali opsi pemformatan untuk satu kata atau kalimat. Yups ! kau sanggup menciptakan teks yang sama menjadi tebal, miring, dan bahkan mengubah font menjadi Monospace. Untuk melakukannya, kau hanya perlu melampirkan teks dengan masing – masing simbol font atau pemformatan contohnya ibarat dalam kata ini * _Princess_ *.

7. Ubah Ukuran Font WhatsApp

Apakah ukuran font default WhatsApp tidak sesuai dengan penglihatan mu ? Jika iya, kau sanggup mengubah ukurannya loh. Tidak ibarat aplikasi lain di mana ukuran font terbatas pada font perangkat, WhatsApp mengatakan pengaturan orisinil untuk mengubah ukuran teks. Tapi kau perlu tau bahwa fitur ini hanya tersedia untuk Android saja. Untuk mengubah ukuran font , ikutilah langkah-langkah berikut ini.

  • Buka WhatsApp dan klik ikon tiga titik di sudut kanan atas. Kemudian pilih Setelan dari menu, 
  • Klik opsi Chat dan klik opsi Ukuran Font. Disana pilihlah ukuran font dari tiga pilihan Kecil, Sedang, dan Besar.

8. Kirim Pesan Berwarna – warni

Trik lain yang pribadi yaitu cara merubah warna goresan pena di WhatsApp untuk perangkat Android. Namun, WhatsApp tidak secara resmi mendukung fitur ini. Kamu perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga yang disebut BlueWords, dengan pinjaman aplikasi tersebut kau sanggup menciptakan teks jadi biru. Unduh aplikasi di perangkat mu dan masukkan teks yang warnanya ingin kau ubah di area pengetikan. Kemudian klik opsi Biru dan sentuh pesan untuk menyalinnya. Kembali ke WhatsApp dan tempelkan atau paste teks yang kau salin.

9. Font Bergaya

Meskipun WhatsApp tidak mendukung font lain selain Monospace, kau sanggup menggunakan aplikasi pihak ketiga yang disebutkan sebelumnya sebagai aplikasi font untuk WhatsApp. Aplikasi ini mengatakan banyak pilihan cara edit goresan pena di WhatsApp memang. Cukup masukkan teks dan salin kemudian tempel ke WhatsApp. Kamu juga sanggup menggunakan aplikasi tersebut sebagai cara mengganti font di whatsapp story. Caranya sama dengan sebelumnya dikala menggunakan aplikasi BlueWords.
Baca juga:
7 Cara Mengatasi Notifikasi Whatsapp Tidak Muncul & Bunyi
4 Cara Mengembalikan Kontak WhatsApp Hilang di Android
5 Cara Mengunci Aplikasi Whatsapp

10. Ketik Menggunakan Emoji

Apa kau penggemar emoji ? bila iya kau sanggup menggunakan emoji untuk mengetik keseluruhan teks. Meskipun ini mungkin bukan cara yang baik untuk mengirim pesan teks dikala kau menggunakan kalimat lengkap, tapi kau sanggup menggunakannya untuk pesan khusus. Kamu perlu mengunduh aplikasi font untuk whatsapp di perangkat Android mu yang berjulukan Emoji Letter Maker. Pada aplikasi, masukkan karakter dan emoji. Kemudian gunakan ikon pengaturan (plus), modifikasi dan kirimkan ke orang – orang di kontak WhatsApp mu.

Kaprikornus itulah kesepuluh cara ganti font Whatsapp semoga keren yang sanggup kau coba dan sanggup kau gunakan untuk menciptakan pesan WhatsApp mu jadi lebih menyenangkan. FYI, WhatsApp juga memungkinkan kau untuk mengkustom hal-hal lain juga. Misalnya, kau sanggup mengubah latar belakang, mengatur nada notifikasi khusus untuk kontak, mengatur nada berbeda untuk grup dan bahkan mengubah warna lampu notifikasi. Have a good day !