Cara Menciptakan Link Wa Di Facebook (3 Tahap)

dlishdessert.com – Di artikel ini kau akan menemukan cara menciptakan link WA di Facebook. Hal ini memungkinkan pengguna WhatsApp menelepon atau mengirim pesan dengan satu klik. Seperti yang kita ketahui WhatsApp mempunyai lebih dari 1 miliar pengguna aktif harian. Banyak pemilik perjuangan kecil memakai platform ini untuk melayani pesanan, menjawab pertanyaan layanan pelanggan, dan mengelola korelasi dengan pelanggan. Namun, prosesnya sanggup membebani apabila melalui akun pribadi. Di situlah WhatsApp Business digunakan, ini memungkinkan mu untuk mempersonalisasi bisnis di platform dan berkomunikasi dengan pelanggan.

WhatsApp Business yaitu upaya Facebook untuk membantu bisnis kecil dan menengah juga meningkatkan layanan pelanggan mereka di WhatsApp. Kamu sanggup menciptakan profil bisnis dengan info yang relevan untuk pelanggan, mengatur pengiriman pesan otomatis, menciptakan label khusus untuk mengatur percakapan juga mengirim iklan kemudian lintas ke nomor WhatsApp mereka dan meningkatkan pos. Cukup infonya, mari kita kembali ke cara menciptakan link WA di Facebook berikut ini.

 Di artikel ini kau akan menemukan cara menciptakan link WA di Facebook Cara Membuat Link WA di Facebook (3 Tahap)

Cara Membuat Link WA di Facebook

1. Membuat Link

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu mengedit link, Fitur ini sudah disediakan dari WhatsApp. Caranya tinggal salin dan tempel link ke apliksi catatan atau notepad di ponsel mu
https://api.whatsapp.com/send?phone=6281*******&text=Gw%20Ganteng%20kan?
Setelah itu edit bab “6281*******” ganti menjadi nomor bisnis mu. Kemudian pada bab script “Gw%20Ganteng%20kan?” ganti dengan teks yang kau perlukan contohnya jadi “Barang%20Ready?”.
Setelah itu salin lagi aba-aba tersebut dan lanjut ke langkah berikutnya.

2. Buat Link di Bitly

Karenakan aba-aba atau teks tersebut panjang dan acak – acakan, maka kau harus meringkas link tersebut dengan memakai Bitly. Bitly ini yaitu layanan URL shortener atau alat pemendek URL, Bitly sanggup menciptakan link menjadi terlihat rapi dan bagus. Bahkan kau sanggup mengkustomisasinya sesuai dengan link yang diinginkan. Kamu tinggal buka situs https://bitly.com kemudian tempelkan Link WhatsApp tadi kemudian klik tombol “SHORTEN”. Setelah itu link akan menjadi pendek, kau hanya perlu menyalinya dan simpan di notepad.

3. Memasukan Link di Facebook

Langkah terakhir dari cara menciptakan link WA di Facebook ini yaitu memasukan link Whatsapp yang sudah kau edit dan pendekan tersebut ke Facebook, supaya sanggup segera tampil di profile Facebook mu. Selain Facebook, kau juga sanggup menempelkan atau memakai link tersebut di bio Instagram maupun di media umum lainnya.

Itulah tahap – tahap sederhana dari panduan cara menciptakan link WA di Facebook ini. Semoga sehabis memasukan link WA mu ke Facebook, bisnis yang sedang kau rintis itu berjalan lancar dan semakin berkembang. Ok, sekian artikel kali ini… Have a nice weekend !
Baca juga:
3 Cara Mengembalikan File WhatsApp yang Terhapus
Cara Menyimpan Foto Profil Teman Di WhatsApp
4 Cara Menonaktifkan Fitur Autoplay Video di Facebook