3 Cara Merekam Bunyi Game Android

dlishdessert.com – Gini loh cara merekam bunyi game Android. OS pada Android kesannya memungkinkan pengguna Smartphone Android untuk merekam layar pada perangkat mereka, hal ini memungkinkan gamer untuk merekan permainan mereka. Tetapi sayangnya untuk merekam bunyi game dari audio internal yang terang dan tepat bukanlah pekerjaan yang mudah. Berdasarkan kebijakan OS Android, aplikasi perekaman layar tidak diberi izin untuk merekam bunyi internal ponsel atau tablet Android.

Karena itu banyak gamer yang menentukan untuk merekam bunyi internal melalui mikrofon ketika perekaman layar sedang berlangsung. Well, daripada harus memakai mikrofon dengan resiko bunyi latar ikut terbawa, lebih baik memakai perangkat lunak sebagai cara merekam bunyi game android yang lebih mudah.

 Gini loh cara merekam bunyi game Android 3 Cara Merekam Suara Game Android

Cara Merekam Suara Game Android

1. Mobizen Screen Recorder

 Gini loh cara merekam bunyi game Android 3 Cara Merekam Suara Game Android

RSUPPORT telah membuatkan aplikasi Mobizen Screen Recorder yang dilengkapi dengan semua alat perekaman layar, yang memungkinkan penggunanya untuk merekam hanya bunyi internal selama perekaman layar. Kamu sanggup mengunduh aplikasi ini secara gratis di Google Play store dan sehabis kau berhasil menginstalnya, luncurkan aplikasi dan pilih Pengaturan yang terletak di sudut kanan atas layar. Klik opsi Suara dan sebelum melanjutkan, kau harus memastikan bahwa Suara game diaktifkan.

Setelah itu, pilih Opsi Internal untuk menginstruksikan aplikasi untuk merekam hanya bunyi yang dihasilkan oleh gameplay dari permainan video yang kau rekam. Hasil yang akan kau dapatkan yaitu audio yang jernih dalam perekaman layar mu, tetapi aplikasi Mobizen ini hanya berfungsi baik dengan ponsel Android Samsung dan LG, jadi kalau kau mempunyai perangkat Android dari produsen lain, aplikasi ini mungkin berkinerja buruk.

2. Capture Card

 Gini loh cara merekam bunyi game Android 3 Cara Merekam Suara Game Android

Capture card sering diggunakan oleh profesional alasannya yaitu memungkinkan mereka merekam rekaman layar berkualitas tinggi, menciptakan streaming langsung, dan merekam audio internal dari perangkat apa pun yang terhubung ke PC, termasuk Android Smartphones. Sebagian besar Capture card dilengkapi dengan perangkat lunak perekaman layarnya sendiri, sehingga proses pembiasaan pengaturan video dan audio tergantung pada Capture Card yang kau miliki.

Jika kau punya Capture Card Elgato, kau sanggup mempunyai kontrol penuh atas proses perekaman audio dengan memakai fitur Tangkapan Suara Elgato. Alat ini akan memungkinkan kau untuk menggabungkan bunyi dari aneka macam sumber, menentukan mikrofon mana yang akan dipakai selama streaming pribadi dan menyesuaikan volume musik dan suara. Namun, kau harus menghubungkan Android dengan PC dan memastikan Capture card yang dipakai kompatibel dengan PC.

Untuk memakai Capture Card sebagai alat perekam layar pada Smartphone, kau mungkin harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak alasannya yaitu Capture Card sering dipakai sebagai bab dari peralatan permainan profesional yang dipakai untuk streaming atau merekam permainan di Xbox atau PS4.

3. Bandicam dan Nox Emulator

 Gini loh cara merekam bunyi game Android 3 Cara Merekam Suara Game Android

Walaupun ini mungkin bukan cara paling sederhana untuk merekam bunyi game pada perangkat Android mu, tapi ini mungkin solusi terbaik kalau kau ingin menciptakan rekaman layar resolusi tinggi dari layar Android mu dan rekaman audio internal berkualitas profesional pada ketika yang bersamaan. Sebelum itu, kau harus terlebih dahulu menginstal Bandicam yang dipakai untuk memproduksi rekaman layar berkualitas tinggi dan juga mengatakan opsi perekaman audio yang mahir di PC.
Baca juga:
10 Tips Trik Bermain Dream League Soccer 2019 di Android
3 Cara Merekam Wajah Saat Bermain Game di Android
6 Game RPG Offline Android Terbaik dan Ringan

Selain itu, kau juga memerlukan emulator Android, menyerupai Nox App Player yang akan memungkinkan kau untuk menjalankan aplikasi yang ingin direkam di PC mu. So, kau tinggal memakai keduanya dan menjalankan game di PC untuk mendapat rekaman layar dengan bunyi game sempurna. Metode perekaman audio internal pada perangkat Android ini paling baik dipakai kalau kau ingin menciptakan rekaman audio yang nantinya sanggup diedit dan dipakai lagi.

Itulah cara merekam bunyi game Android yang memungkinkan kau untuk mendapat video tepat dengan bunyi yang jernih tanpa terganggu dengan bunyi latar belakang, juga tanpa harus melaksanakan root pada android kau terlebih dahulu. Sekian, happy recording gengs !