2 Cara Ngeprint Lewat Hp Vivo

dlishdessert.com – Begini cara ngeprint lewat HP VIVO. Banyak smartphone atau HP termasuk VIVO yang sekarang telah mempunyai fitur yang super lengkap, hampir menyamai kegunaan komputer. Tapi sayangnya, ada banyak orang yang tidak menyadari kemampuan HP VIVO ini. Selain untuk menelepon, mengirim pesan teks dan menonton file media, VIVO juga sanggup dipakai untuk beberapa fungsi lain menyerupai mengirim dan mendapatkan email, memindai dokumen juga bisa mencetaknya eksklusif ke printer.

Ada beberapa cara yang sanggup kau coba untuk mencetak file eksklusif dari HP, yang pertama ialah dengan dukungan USB OTG untuk terhubung eksklusif ke printer yang mendukung USB dan yang kedua ialah lewat nirkabel. Terlepas dari itu, kau sanggup memakai fitur Google Cloud Printing untuk mencetak memakai semua printer yang kompatibel. Berikut ini ialah panduan langkah demi langkah cara ngeprint lewat HP VIVO.
 

 Banyak smartphone atau HP termasuk VIVO yang sekarang telah mempunyai fitur yang super lengkap 2 Cara Ngeprint Lewat HP VIVO

Cara Ngeprint Lewat HP VIVO

1. Lewat aplikasi Printer

  • Instal aplikasi pihak ketiga dari Google Play Store di HP VIVO mu yang kompatibel untuk printer yang kau gunakan,
  • Hubungkan HP VIVO kau melalui USB OTG atau Wireless (ini tergantung pada jenis printer yang digunakan),
  • Buka dokumen yang akan dicetak kemudian cari tombol opsi (titik 3). Pilih printer yang dipakai kemudian pilih opsi Cetak dari sana. Sekarang, file akan mulai dicetak.

2. Melalui Google Cloud Print

Baca juga:
10 Aplikasi HP Vivo Android Terbaik Khusus ROOT
10 Cara Menghemat Baterai HP VIVO Agar Awet dan Tidak Boros
10 Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Aplikasi Play Store di VIVO

  • Unduh aplikasi Google Cloud Print dari Google Play Store di HP VIVO mu. Buka Chrome di komputer kemudian masuk ke akun yang sama dengan yang kau gunakan di HP VIVO mu,
  • Gulir ke bawah dan pilih opsi Settings Pengaturan Lanjutan, klik kelola kemudian pilih Tambahkan Printer,
  • Klik printer yang ingin ditambahkan ke Layanan Google Cloud Print dan kemudian klik Tambahkan Printer
  • Sekarang buka dokumen yang akan dicetak di HP VIVO mu, klik tombol Opsi kemudian pilih opsi Cetak,
  • Gunakan sajian pull-down untuk menentukan opsi Google Cloud Print, pilih printer kemudian tekan tombol Cetak untuk mulai mencetak.

Kamu juga sanggup mencetak halaman web atau gambar dalam format file pdf dengan cara ngeprint lewat HP VIVO tadi. Sedikit informasi, untuk cara pertama printer yang kau gunakan haruslah printer modern yang telah mendukung fungsi mobile printing dan kalau kau sulit menemukan aplikasi yang kompatible dengan printer mu kau bisa mencoba cara yang kedua. Sekian, Have a good day !