Cara Mengirim File Besar Di Android Dengan Sangat Cepat

Cara cepat transfer file berukuran besar di Android sanggup kau lakukan hanya dalam hitungan detik saja. Sudah menjadi hal biasa bagi kita selaku pengguna smartphone untuk membuatkan file dengan teman. Mulai dari jenis file hiburan menyerupai video, foto, data game sampai file didalam satu folder. Hal ini sering kita lakukan dengan cara transfer file melalui bluetooth. Jika file tersebut berukuran dibawah 50 MB, prosesnya pun akan cepat untuk dipindahkan. Tetapi bagaimana jikalau file yang ingin dikirim berukuran lebih dari 500 MB? Sanggupkah kau menunggu?

Yang harus kau ketahui, mengirim file berukuran besar melalui bluetooth bukanlah satu-satunya cara. Ada cara lain yang mungkin saja belum pernah kau coba sebelumnya. Cara transfer file berukuran besar dengan cepat di hp Android ini akan mempersingkat proses pengirimannya.

Cara Mengirim File Besar Dengan Cepat Antar HP Android

SuperBeam ialah aplikasi membuatkan file besar antar hp Android. Aplikasi ini memakai koneksi wifi direct sebagai media untuk mengirim file dari smartphone satu ke yang lainnya. Sebetulnya bukan hanya untuk Android saja. SuperBeam pun sanggup kau gunakan untuk mengirim file besar ke perangkat lain menyerupai laptop dan tablet. Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana. Kamu hanya perlu menentukan jenis file yang akan dikirim kemudian ia akan menampilkan QR code dan Key. Setelah itu kau sanggup melaksanakan scaning dari hp penerima. Dengan catatan, Android yang akan mendapatkan file pun harus memasangnya juga.

  1. Pasang SuperBeam di kedua hp Android kau dari Play store.
  2. Buka aplikasi tersebut di Android yang akan mengirimkan file kemudian pilih hidangan Send.

    Cara cepat transfer file berukuran besar di Android Cara Mengirim File Besar Di Android Dengan Sangat Cepat

  3. Cari file besar yang akan dikirim kemudian tap tombol Send sampai muncul QR code.
  4. Buka aplikasi SuperBeam pada Android yang akan mendapatkan file dengan menentukan hidangan Receive.

    Cara cepat transfer file berukuran besar di Android Cara Mengirim File Besar Di Android Dengan Sangat Cepat

  5. Selanjutnya tap Scan QR code dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Aplikasi SuperBeam sanggup kau pasang secara gratis dari play store. Dengan menggunakannya, mengirim file berukuran besar akan sangat cepat.
Baca juga: