2 Cara Foto Selfie Memakai Perintah Suara

– Ada banyak hal unik yang bisa kita lakukan memakai smartphone Android. Salah satunya ialah dengan cara foto selfie menggunkaan perintah suara. Bisa saya katakan, hal ini merupakan kelebihan tersendiri dibandingkan dengan smartphone yang bersistem operasi lainnya. Dan tentu saja, hal ini pun termasuk kedalam kecanggihan teknologi pada perangkat yang gampang dibawa.

Jika berbicara perihal selfie terutama ketika berada ditempat piknik, biasanya kita memakai stick camera biar kesudahannya terlihat lebih bagus. Jenis stick camera ini ada yang dibekali dengan bluetooth biar lebih gampang pada ketika pengambilan gambar. Tapi bagaimana jikalau Anda ingin selfie atau wefie dari jarak yang cukup jauh? Salah satu triknya ialah dengan cara foto selfie menggunkana suara.

 Ada banyak hal unik yang bisa kita lakukan memakai smartphone Android 2 Cara Foto Selfie Menggunakan Perintah Suara

Cara Foto Selfie di Kamera Android Menggunakan Suara

Memang, setiap aplikasi kamera bawaan Android, dibekali dengan fitur time trigger untuk berfoto dari jarak yang cukup jauh. Tapi hal ini sudah menjadi hal yang biasa, terkadang waktu yang kita atur terlalu cepat atau terlalu usang sehingga menghasilkan pose yang kurang bagus. Untuk itu, tidak ada salahnya Anda mencoba berfoto memakai bunyi di Android.

  1. Menggunakan Fitur Aplikasi Kamera Bawan.
    Untuk cara yang pertama ini, khusus bagi para pengguna smartphone Android besutan Samsung. Dimulai dari Samsung Galaxy 3 dan Galaxy 4, aplikasi kamera smartphone ini sudah dibekali dengan fitur voice trigger. Yang artinya, pengguna bisa mengambil foto dengan memakai suara. Tak hanya pada type itu saja, di Samsung Galaxy Grand Prime+ pun fitur ini sudah ada. Cara mengaktifkannya, buka aplikasi kamera bawaan kemudian tap Setting selanjutnya pilih Kontrol Suara. Maka akan muncul keterangan cara foto memakai bunyi yakni dengan menyampaikan “Smile, Cheese, Capture dan Shoot”. Sementara, untuk merekam video dengan kata “Record Video”.
  2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga.
    Bagi Anda yang bukan pengguna smartphone Samsung, tidak usah khawatir sebab saya akan menawarkan alternatif lain untuk selfie memakai suara. Easy selfie ialah aplikasi kamera dengan perintah bunyi yang dibentuk khusus untuk Android. Aplikasi ini gampang dipakai dan menghasilkan foto yang bagus. Anda hanya perlu membukanya kemudian tap icon Sound Trigger. Uniknya lagi, aplikasi ini tidak memerlukan bunyi khusus untuk mulai mengambil gambar. Anda bisa menyampaikan apapun untuk berfoto selfie memakai bunyi dan bisa dilakukan di hampir semua smartphone Android brand apapun. Download di Play Store.

Kesimpulannya, cara foto selfie memakai perintah bunyi di Android bisa dilakukan menggunkaan aplikasi kamera yang mempunyai kemampuan fitur voice command didalamnya. Mulai dari aplikasi kamera bawaan dari Samsung sampai aplikasi pihak ketiga. Selamat mencoba.
Baca juga: